Android

2 Cara Download Video Facebook di Android

2 Cara Download Video Facebook di Android – Assalamu’alaykum sobat Duosia! Alhamdulillah kita dapat berjumpa kembali untuk membahas tips dan trik serta tutorial seputar teknologi terbaru di zaman milenial ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang 2 Cara Download Video Facebook di Android. Facebook seperti yang kita tahu merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Bahkan penggunanya merupakan terbanyak di dunia, dengan jumlah 1,3 miliar pengguna. Angka ini setara dengan penduduk china, yang merupakan negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Hal ini artinya, jika facebook dijadikan menjadi sebuah negara, maka akan menjadikannya sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Di Indonesia sendiri pengguna facebook juga banyak sekali, meskipun tidak dapat kita pungkiri bahwa pengguna Facebook di indonesia menurun dan banyak yang berpindah ke media sosial lain seperti Instagram dan semacamnya. Namun tetap, pengguna Facebook di Indonesia merupakan terbesar ke 4 di dunia.

2 Cara Download Video Facebook di Android
Facebook Video

Facebook merupakan media sosial berbasis teks, foto, dan video, yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Kebanyakan kita hanya mengenal Mark Zuckerberg, namun sebenarnya pendiri Facebook tidak hanya satu. Bahkan saat didirikan yang memiliki saham terbesar adalah Eduardo Saverin. Facebook sendiri memiliki banyak fitur, dan pastinya terus dikembangkan. Karena facebook merupakan media sosial yang juga berbasis video, maka setiap penggunanya bebas mengunggah video di akun milik mereka. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang 2 Cara Download Video Facebook di Android.

BACA JUGA  4 Cara Membuka Video Yang Diblokir Di Youtube

Karena terkadang kita menemukan video yang kita suka di Facebook, dan kita ingin menyimpannya. Namun facebook tidak menyediakan fitur download video, maka tentunya kita harus menggunakan cara lain untuk mendownload video tersebut. Serta masih banyak di antara kita yang tidak bisa mendownload video di Facebook via Android, maka dari itu disini saya akan memberikan tutorialnya. Langsung saja berikut 2 Cara Download Video Facebook di Android.

#1 Cara Download Video Facebook di Android dengan Video Downloader for Facebook


  1. Pertama, download aplikasi Video Downloader for Facebook, dengan klik disini.

  2. Lalu buka aplikasi, tersebut. Maka tampilan awalnya akan seperti ini, klik “BROWSE FACEBOOK“.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Lalu akan masuk ke halaman login facebook. Masukkan saja email dan password akun facebook anda, lalu klik “Masuk“.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Setelah facebook anda masuk, silahkan anda cari atau pergi ke halaman video yang ingin anda download.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Disini saya contohkan sudah mendapatkan sebuah video, yang perlu kita lakukan hanyalah klik pada video tersebut.

2 Cara Download Video Facebook di Android width=

  1. Maka akan muncul menu pilihan seperti berikut, langsung saja kita pilih “Download“. Maka video akan terdownload secara otomatis.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Untuk melihat progress download, pergi ke tab “History“.

2 Cara Download Video Facebook di Android

#2 Cara Download Video Facebook di Android dengan FBDown.net


  1. Pertama buka browser anda, disini saya memakai Google Chrome. Lalu buka facebook dan masuk ke akun anda.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Cari atau pergi ke halaman video yang ingin anda download. Disini saya contohkan sudah mendapatkan videonya.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Kemudian copy url halaman tersebut.
BACA JUGA  Cara Melihat Tweet Pertama di Twitter

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Buka tab baru, dan buka http://www.fbdown.net.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Tempel link yang tadi anda copy ke textbbox, kemudian klik “Download“.

2 Cara Download Video Facebook di Android

  1. Maka kita akan diarahkan ke halaman tempat download video facebook tadi. Kemudian agak scroll ke bawah, maka akan ada link “Download Video in Normal Quality“. Klik saja link tersebut, maka video akan secara otomatis terdownload.

2 Cara Download Video Facebook di Android

NB : Jika tidak langsung terdownload, namun diarahkan ke halaman video seperti gambar berikut, maka klik tombol tiga bulatan di pojok kanan bawah, lalu klik “Download“.


2 Cara Download Video Facebook di Android    2 Cara Download Video Facebook di Android
Demikian tutorial dari kami tentang 2 Cara Download Video Facebook di Android. Semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, dan terutama saya sendiri. Sehingga kita sudah tidak bingung lagi bagaimana untuk mendownload video di facebookm terutama via Android. Sekian dari kami, nantikan terus artikel, tips, dan trik, serta tutorial dari kami tim Duosia. Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih