2 Cara Membuat Grup LINE dan Grup Chat LINE Dengan Mudah (Disertai Gambar) – Assalamu’alaikum semua pembaca Duosia. Pada kesempatan kali ini duosia membagikan sebuah tips yang masih berhubungan dengan media sosial, yakni LINE. Siapa yang tidak tahu dan tidak pernah menggunakan sosial media yang satu ini. Sebuah sosial media yang pasti sudah sangat banyak penggunanya. Termasuk saya sendiri juga menggunakannya. Alasan LINE bisa menjadi pilihan utama jadi sosial media kita salah satunya adalah karena aplikasi ini sangat ringan, serta juga tersedia di smartphone maupun di PC. Jika anda ingin mendownload versi PCnya, silahkan buka LINE for PC.

2 Cara Membuat Grup LINE Dengan Mudah (Disertai Gambar)

 

Membuat Grup di LINE

Logo LINE

 

Nah, tips kali ini sebenarnya sederhana. Yaitu Tutorial Membuat Grup di LINE serta Grup Chat di LINE dengan Mudah dan Disertai Gambar. Namun, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara melakukannya. Mungkin alasannya karena tidak pernah membuat grup, dan hanya pernah ikut-ikutan jadi anggota grup saja. Atau mungkin masih awam dengan tampilan dan fitur LINE karena baru pertama kali menggunakannya.

Memang fitur di LINE ini sangat banyak. Seperti yang kita tahu, LINE ini sangat berbeda dengan sosial media yang lain. LINE memiliki emoticon khusus, memiliki layanan berita, memiliki layanan games, dan tentunya fitur Grup di LINE yang Sangat Bermanfaat Bagi Para Anggotanya. Serta layanan – layanan yang lain. Nah, langsung saja kita ke tutorialnya, Cara Membuat Grup di LINE dan Grup Chat LINE Diserta Gambar.

 


#1 Cara Membuat Grup Chat di LINE dengan Sangat Mudah dan Sederhana

 

Untuk tips yang pertama ini sangat mudah sekali. Serta juga sangat berguna sekali bagi kita yang ingin membuat grup obrolan dengan teman hanya untuk sementara. Dan tidak harus membuat grup yang sifatnya permanen atau jangka panjang. Fitur grup chat ini lebih dikhususkan untuk membuat grup yang seperti namanya, hanya digunakan untuk chating antar anggotanya. Sangat sederhana, dan tidak memiliki fitur seperti di Grup LINE seperti memberi nama grup, membuat note, membuat album foto, dan sebagainya. Namun kesederhanaan ini sangat berdampak baik, karena kita tidak dipusingkan dengna hal lain yang tentunya akan menambah pusing kita.

Jadi berikut tutorialnya :

1. Pertama sekali, bagi yang belum punya LINE, silahkan download dulu di Play Store maupun untuk PC di LINE for PC Duosia.

2. Buka LINE anda dan arahkan ke tab Obrolan.

3. Klik ikon Add Chat yang ada di ikon bar kanan atas.

4. Pilihlah teman yang ingin anda masukkan ke grup obrolan milikmu

5. Jika sudah, maka klik Obrolan (2) – Dalam hal ini, angka yang ada di dalam kurung adalah jumlah teman yang anda invite ke grup chat anda.

6. Sekarang grup chat kamu sudah jadi. Silahkan ramaikan grup obrolan anda dengan obrolan – obrolan yang bermanfaat.

 


#2 Cara Membuat Grup di LINE dan Menginvite Teman untuk Masuk ke Grup

 

Nah untuk tutorial yang satu ini pasti sudah anda tunggu – tunggu. Mungkin bagi anda yang tidak ingin membuat grup chat karena terlalu sederhana, atau mungkin karena tidak bisa diberi nama, atupun tidak bisa digunakan permanen, serta fitur yang hanya obrolan saja, silahkan ikuti tutorial yang kedua ini, yaitu Cara Membuat Grup di LINE yang Bisa Diberi Nama dan Bisa Dikostumisasi.

Langsung saja berikut tutorialnya :

1. Seperti langkah pertama, anda harus punya LINE dulu. Bisa download di Play Store maupun LINE untuk PC di Duosia.

2. Buka LINE anda dan arahkan ke tab Teman.


3. Klik ikon Add Friends yang ada di ikon bar kanan atas.


4. Lalu klik bagian Buat Grup


5. Nah, di bagian ini, silahkan kostumisasi Grup yang akan anda buat.


6. Undang teman dengan checklist teman satu persatu seperti tutorial pertama. Lalu setelah selesai memilih teman yang akan diundang ke grup, klik Undang (4) – Dalam hal ini, angka yang ada di dalam kurung adalah jumlah teman yang anda invite ke grup chat anda.


7. Lalu beri nama grup yang akan kamu buat. Serta juga ganti foto grup dengan klik gambar kamera di bawah kanan gambar/ikon grup. Dalam hal ini, saya menggunakan gambar default LINE. Dan jika sudah selesai menyettingnya, silahkan klik Simpan di pojok kanan atas.


8. Jadilah Grup di LINE anda. Anda bisa membuat obrolan dengan teman, mengundang teman yang lain, bisa membuat Note/Dokumen seperti contohnya Grup Rules, serta dapat membuat Album Foto. Hal Penting tentang Grup di LINE yang harus anda tahu adalah, maksimal Anggota Grup di LINE adalah 500 anggota, termasuk anda yang membuat grup.


Demikian Tutorial Membuat Grup Chat Sementara dan Grup Permanen di LINE dengan Mudah dan Disertai Gambar. Memang ini adalah tutorial yang sangat sederhana, tapi akan sangat bermanfaat bagi saya maupun para awam yang belum pernah membuat grup di LINE. Dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Wassalamu’alaikum.