AndroidWeb

2 Cara Mengirim Foto Asli Tanpa Mengurangi Kualitas di Whatsapp

Cara Mengirim Foto Asli Tanpa Mengurangi Kualitas lewat Whatsapp/WA dengan Mudah dan Cepat – Hai Sobat Duosia, Kali ini saya akan membagikan tips menggunakan salah satu aplikasi pengirim pesan favorit, ya benar sekali Whatsapp.


Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang dapat memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan kepada orang lain tanpa batas pengiriman pesan dan menggunakan koneksi inter Hal ini menjadi salah satu alasan whasapp begitu eksis sampai saat ini.

Tidak hanya dapat mengirim pesan whatsapp juga dapat mengirim digunakan untuk hal lainnya seperti mengirim gambar dan video. Dalam mengirim foto dan video terkadang kualitas gambar atau tersebut akan berkurang. Namun tidak banyak yang tahu whatsapp kini telah banyak perkembangan yang belum banyak diketahui orang, salah satunya adalah mengirim foto atau video tanpa mengurangi kualitas foto atau video tersebut

Whatsapp dan Fitur Terbarunya

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan favorit yang mempunyai bebrapa banyak kelebihan. Pada awalnya Whatsapp digunakan khusus untuk saling mengirim pesan tanpa biaya SMS yakni terhubung dengan internet. Tapi, kini whatsapp telah berkembang pesat, banyak fitur-fitur yang bisa dinikmati oleh penggunanya yaitu Free Call, Video Call, Voice Recorder, Send Picture, Send Video dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, ketika kita mengirim foto menggunakan aplikasi Whatsapp seringkali kualitas foto yang kuta upload akan berkurang. Namun kita tidak perlu khawatir lagi,ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memastikan kualitas gambar dan video yang kita kirim tidak berkurang.

Update Versi Terbaru Whatsapp

Setelah kita ketahui sebelumnya kita dapat mengirim gambar atau foto tanpa mengurangi kualitas tanpa mengurangi kualitas setelah kita memperbarui versi whatsapp yang terbaru. Setelah whatsapp di update, langkah selanjutnya adalah:

BACA JUGA  Cara Mengubah Tampilan Baru Twitter 2014

#1 Cara Mudah Kirim Foto Lewat WhatsApp Tanpa Mengurangi Resolusi

1. Buka Whatsapp yang telah diperbarui
2. Buka logo LAMPIRAN (yang berbentuk seperti penjepit kertas)
3. Pilih DOKUMEN
whatsapp image
pilih gambar whatsapp
4. Pilih file jpg yang akan dikirim
5. Lalu kirim file tersebut. Maka gambar yang ada di file jpg akan mempunyai kualitas yang sama dengan aslinya.
Cara tersebut juga bisa dilakukan untuk menirim video, pilih file mp4 atau mvk jika and ingin mengirim vieo maka kualitas video yang anda kirim tidak berkurang sama sekali.
Tutorial Whatsapp

#2 Mengirim Gambar Via WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas lewat IMGbox

Ada masalah ketika perangkat anda tidak bisa mengupdate whatsapp ke versi terbaru dikarenakan tempat penyimpanan internal yang penuh. Beberapa smartphone tidak bisa mengupdate aplikasi ketika penyimpanan penuh seperti pada produk Samsung J5. Jangan khawatir, karena duosia punya solusinya.

UPLOADIMAGE IMGBOX
PILIH GAMBAR
PILIH CONTENT
COPY LINK IMGBOX

    1. Buka alamat http://www.imgbox.com
    2. Pilih gambar yang ingin dikirim
    3. Atur Content Type, dan pilihan lainnya sesuai keinginan
    4. Upload Gambar
    5. Tunggu sampai keluar link  gambar tersebut
    6. Copy link gambar tersebut
    7. Paste pada chat whatsapp

    Sekian tutorial dari saya, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan dapat menambah wawasan. Mohon maaf jika ada kesalahan kata. Terimakasih dan Selamat Mencoba!

    Tanda

    Pasti Kamu Suka

    Berikan Komentar

    avatar
      Beritahu jika Komentar dibalas  
    Beritahu
    Close

    Adblock Terdeteksi

    Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih