Aplikasi Penghitung Dzikir Terbaik untuk Android

5 Aplikasi Penghitung Dzikir (Dzikir Counter) Terbaik untuk Android –  Halo semua, kali ini mumpung sedang bulan Ramadhan/Bulan suci umat muslim, tidak lupa duosia juga akan meraimakan bulan ramadhan ini yang penuh berkah. Jadi tidak ketinggal sebagai umat muslim pastinya ingin juga mendapat berkah dan salah satunya adalah dengan dzikir.

Untuk menekomodasi kegiatan berdzikir kita selama bulan suci Ramadhan, kadang kita butuh sesuatu untuk menghitung dzikir tersebut agar tidak salah jumlah. Ada yang mengatkan bahwa dzikir hanya perlu 33 Kali, ada juga yang mengatakan untuk 1000 kali, tentu ketika kita menggunakan tangan ataupun tasbih sering kita lupa untuk menghitung karena banyaknya Dzikir yang perlu kita hitung, dan masalah ini sudah di pecahkan dengan adanya Alat Dzikir Counter atau kadang sering juga disebut tasbih digital ada juga yang menyebutnya Tally digital counter.

5 Aplikasi Penghitung Dzikir (Dzikir Counter) Terbaik untuk Android

 

5 Aplikasi Penghitung Dzikir (Dzikir Counter) Terbaik untuk Android

Kita tahu bahwa di bulan ramadhan kita sangat dianjurkan untuk melaksanakan dan memperbanyak yang namanya “Dzikir”. Dzikir atau Zikir sendiri merupakan aktifitas untuk mengigat allah dan untuk mendekatkan diri kepadanya.

Ada beberapa jenis Dzikir seperti Istighfar, Tasbih (subhanallah), Tahmid (Alhamdululillah) dan Takbir (Allohu Akbar). Dan anda juga pasti sudah tahu ketika kita setelah sholat wajib kita akan melakukan dzikir ataupun pada saat pagi dan sore. Dan pada saat momen tertentu misalnya kita sedang ‘susah’ ataupun pada saat bulan ramadhan kebanyakan umat islam akan memperbanyak Dzikir mereka.

Dalam berdzikir kita tentu menghitung jumlahnya. Bisa dengan alat hitung manual atau menggunakan smartphone. Mungkin bagi kita yang malas menggunakan Smartphone akan lebih cocok menggunakan alatnya daripada aplikasi bagaimanapun kalau harganya yang paling murah Rp 5.000 (setara dengan harga rames) mungkin kita akan rugi belum membayara ongkos kirim (ongkir) yang bisa dikatakan tidak murah ditambah dengan waktu pengiriman yang tidak bisa dibilang sebentar. Solusinya bagi yang mau lebih irit dan cepat maka saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi penghitung dzikir saja dibalik aplikasinya yang gratis dan penggunaanya menjadi lebih Praktis. Langsung saja saya akan menyajikan 3 Aplikasi Dzikir Counter (Penghitung Dzikir) untuk Android Terbaik dan Terbaru.


Artikel Menarik Lainnya:


#1 Aplikasi Dzikir Counter: Muslim Pro

aplikasi dzikir counter terbaik
aplikasi penghitung dzikir terbaik
download muslim pro terbaru

    Muslim pro merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi umat muslim. Tidak hanya dapat berfungsi sebagai dzikir counter atau aplikasi penghitung dzikir, Muslim Pro ini bahkan dapat digunakan sebagai pengingat shalat dan juga untuk membaca Al-Quran. Dengan fitur yang begitu lengkap sudah pasti aplikasi ini mendapatkan popularitas yang cukup bagi. Aplikasi Muslim Pro ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 1.500.000 pengguna dan mendapatkan rating sebesar 4.6, angka yang cukup bagus. Dengan fitur yang mentereng seperti di atas, aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 24MB saja, angka yang cukup kecil mengingat fitur yang ada.

    Download Muslim Pro disini.


    #2 Aplikasi Dzikir Counter: Real Tasbeeh Counter

    Screenshot Real Tasbeeh Counter

    Kalau kelebihan aplikasi yang satu ini adalah tampilanya sangat mirip dengan Alat Dzikir Counter/Tasbih digital yang nyata jadi seperti akan ada tombol yang biasa ada di alat dzikir counter, mungkin ini akan menjadi point lebih dalam menggunakanya. Disini kita juga dapat mengganti tema, kita juga dapat menggunakan mode malam. Sayangnya aplikasi ini berukuran 7 MB jadi lumayan memang untuk ukuran Aplikasi penghitung Dzikir, dan satu lagi aplikasi ini hanya mendukung android 4.0 atau lebih tinggi.

    Download Real Tasbeeh Counter disini.


    #3 Counter Tasbih Digital

    Counter Tasbih Digital

    Dikembangkan oleh Saveapp. Aplikasi ini sangat mirip dengan Dzikir Counter versi cincin yang biasanya dijual di pasaran, yang berbeda versinya disini lebih Flat sehingga terkesan Modern. Disini kita juga dapat mengganti tema, kita juga dapat menggunakan mode malam. Sayangnya aplikasi ini berukuran cukup besar untuk aplikasi sederhana sekitar 9.5 MB, dan satu lagi aplikasi ini hanya mendukung android 4.4 atau lebih tinggi.

    Download Counter Tasbih Digital disini.

    #4 Aplikasi Dzikir Counter: Penghitung Zikir

    Screenshot Penghitung Zikir 1

    Screenshot Penghitung Zikir 2

      Aplikasi besutan Asrarlabs ini adalah yang terbaik untuk kategori Aplikasi penghitung Dzikir, bagaimana tidak di dalamnya terdapat berbagai fitur yang sangat di butuhkan untuk umat muslim saat berdzikir diantaranya adalah yang sudah saya rasakan seperti kita bisa mengatur interval kita untuk dzikir, lalu ada lagi kita bisa mengaktifkan suara/getar setiap kita melakukakan dzikir, membuat berbagai label dan lain lain. Dan yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah ringan/lightweight, Saya tidak sembarangan mengatakan ini karena ukuranya sendiri hanya sekitar 82 KB (ukuran ini sama ketika saya download game menggunakan hp nokia 6600. Selain itu hal lain yang paling saya suka adalah aplikasi ini mendukung Android 2.2 atau lebih tinggi. Walaupun aplikasi ini terlihat sangat sederhana namun terbaik dalam bidangnya.

      Aplikasi ini sudah tidak tersedia di Google Play Store

      #5 Aplikasi Dzikir Counter: Counter Dzikir

      Screenshot Dzikir Counter

      Aplikasi ini merupakan besutan dari UNIKOM CodeLabs, Tidak hanya berfungsi sebagai apl Penghitung Dzikir namun mereka juga menyediakan artikel dalam aplikasinya, jadi selain tujuan mereka untuk membuat aplikasi penghitung dzikir mereka juga menyisipkan Artikel Agama untuk menambah pengetahuan islam agar lebih mendalam, Disini juga dilengkapi dengan statistik, sehingga kita dapat mengetahui perkembangan kita. Sayangnya aplikasi ini terhitung berukuran jumbo untuk kelas Penghitung Dzikir yaitu sekitar 46 MB dan hal lain aplikasi ini hanya mendukung Android 4.1 atau lebih tinggi.

      Aplikasi ini sudah tidak tersedia di Google Play Store

      Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai 5 Aplikasi Dzikir Counter (Penghitung) untuk Android Terbaik dan Terbaru. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat, dan maafkan saya jika anda menemui kekurangan.

      Ahmad Pram Prayogo Pangestu

      Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Back to top button

      Tolong Bantu Kami Tumbuh

      Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik