Cara Download Facebook Stories di Android

Assalamu’alaykum sobat Duosia! Alhamdulillah kita dapat berjumpa kembali, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial, yang masih berkaitan dengan salah satu media sosial yang sangat melegenda, yaitu Facebook.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kawan – kawannya ketika kuliah di Harvard University pada tahun 2004, tepatnya pada bulan Februari. Sebenarnya kala itu Facebook hanya ditujukan oleh kalangan mahasiswa yang ada di Harvard University, namun karena semakin banyaknya pengguna, akhirnya Facebook melebarkan sayapnya hingga mendunia seperti sekarang ini, dimana hampir tidak mungkin ada orang milenial yang tidak mengenal Facebook.


2 Cara Download Facebook Stories di Android dengan Mudah

2 Cara Download Facebook Stories di Android dengan Mudah
Story Facebook

Facebook yang merupakan salah satu media sosial terbesar dan terpopuler di dunia ini memiliki banyak sekali fitur pada aplikasinya, sejak pertama kali didirikan yang dahulunya bernama “Facemash”, kemudian mengalami evolusi hingga sekarang, sejarah tampilan facebook mengalami banyak sekali perubahan, juga dipengaruhi oleh perkembangan tren desain yang ada di dunia internasional, Facebook menyesuaikan diri dengan baik hingga tampilannya sekarang yang bisa diakses di PC maupun Android.

Salah satu perubahan yang diberikan Facebook adalah penambahan fitur Story. Fitur Story ini mirip dengan yang ada pada Instagram dan WhatsApp, karena Instagram dan WhatsApp sendiri merupakan anak perusahaan dari Facebook. Maka jangan heran kalau mereka memiliki fitur yang sama di ketiga media sosial tersebut. Nah, seperti pada Instagram dan WhatsApp, fitur Story di Facebook ini kita dapat membagikan gambar, video, atau teks. Namun sangat disayangkan Facebook tidak menyediakan fitur untuk mendownload Story yang ada. Maka dari itu, disini saya ingin memberikan solusinya. Langsung saja berikut tutorialnya.


#1 Cara Download Facebook Story Dengan Story Saver

  1. Pertama, download Facebook Story Saver dengan cara klik disini.
  2. Kemudian buka aplikasinya, maka akan muncul tampilan seperti berikut. Klik “Continue with Facebook“.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  3. Kemudian masukkan email dan password dari akun Facebook kita.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  4. Kemudian akan muncul tampilan perizinan, klik saja tombol biru di bawah “Lanjutkan sebagai Nama Facebook Anda“.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  5. Maka kita sudah dapat melihat daftar story dari teman – teman di Facebook kita. Disini tampilannya adalah daftar teman kita, dengan gambar berupa foto profilnya, dan angka berwarna merah dipojok foto profil menunjukkan jumlah story dari teman kita tersebut. Langsung saja pilih salah satu teman yang storynya ingin kita unduh.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  6. Sebagai contoh saya akan mendownload story picture dari teman saya berikut. Di pojok kanan atas terdapat tombol download berwarna putih, klik saja tombol tersebut, maka story picture akan otomatis terdownload.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  7. Untuk story yang berupa video, contohnya seperti berikut. Klik tombol play berwarna putih di tengah video.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  8. Jika video sudah terbuka dan terputar, klik tombol “Download” di pojok kanan bawah. Maka video akan otomatis terdownload.

2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah


#2 Cara Download Stori Facebook Dengan Screenshot

Cara ini sangat mudah sekali namun hanya berlaku bagi story yang berbentuk tulisan dan gambar, tidak bagi story yang berbentuk video.

  1. Pertama buka aplikasi Facebook di Android anda, jika belum punya download disini.
  2. Jika sudah terbuka di halaman beranda, maka akan langsung terlihat daftar story di bagian atas timeline. Langsung saja klik salah satu story yang ingin didownload.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  3. Jika story sudah terbuka, tekan lama pada bagian tengah story supaya bagian nama akun si pembuat story dan atribut yang berada di bawah tidak terlihat.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  4. Kemudian klik tombol shortcut screenshot di android anda. Pada tiap android berbeda – beda tombol screenshotnya, tapi pada umumnya bisa kita lakukan dengan Tombol power + Tombol volume bawah.
    2 Cara Download Story Facebook Dengan Mudah
  5. Setelah story terscreenshot dengan baik, maka otomatis gambar hasil screenshot tersimpan di folder screenshot (bisa dilihat di galery).

Demikian sedikit tutorial yang dapat kami berikan mengenai Cara Download Story Facebook Di Andorid Dengan Mudah. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, sobat Duosia, dan terutama bagi penulis. Semoga kami senantiasa dapat memberikan artikel, tutorial, tips, dan trik yang bermanfaat bagi Duosia sekalian. Nantikan tutorial menarik selanjutnya. Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih