Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android

3 Cara Download Semua Video dalam Satu Playlist Youtube Sekaligus di Android dengan Mudah dan Cepat – Pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas mengenai Youtube. Situs berbagi video daring paling populer ini merupakan objek yang sangat menarik untuk dibahas. Banyak sekali hal yang bisa kita angkat dari Youtube. Youtube sebagai situs atau layanan paling populer di dunia setelah Google memiliki banyak sekali kegunaan bagi banyak orang. Dengan menonton video di Youtube, banyak hal yang dapat kita lakukan. Hal-hal seperti les online, belajar memasak, menonton cuplikan pertandingan olahraga, hingga menonton musik video semua dapat dilakukan melalui Youtube. Youtube seakan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan banyak orang belakangan ini. Karena sangat populer, banyak operator seluler yang membuat pake internet khusus Youtube agar banyak orang yang bisa tetap menonton video di Youtube tanpa takut kuota cepat habis.

Diantara fitur-fitur yang ada di Youtube, salah satu yang sering kita gunakan adalah fitur playlist atau daftar putar. Biasanya para pemilik kanal Youtube yang memiliki banyak video akan mengelompokkannya menjadi beberapa kelompok. Kelompok-kelompok ini berbentuk playlist di Youtube. Dengan adanya fitur playlist ini tentunya akan memudahkan kita untuk mencari video dengan tema tertentu di suatu kanal Youtube tanpa perlu repot-repot mencari secara manual. Kita hanya perlu menuju ke bagian playlist kemudian mencari apa yang kita inginkan. Setelah melihat video-video menarik didalam suatu playlist, biasanya kita menginginkan untuk mendownload semua video tersebut. Kalau mendownload satu video saja mungkin mudah bagi sebagian orang. Lalu bagaimana dengan mendownload satu playlist Youtube sekaligus?

3 Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android dengan Mudah dan Cepat
Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android

Diantara banyak tutorial tentang Youtube, cara mendownload playlist Youtube di Android bisa dibilang tidak terlalu banyak. Kebanyakan hanya cara download video di Youtube. Seperti artikel Duosia yang berjudul 2 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi Khusus. Kali ini Duosia akan memberikan tutorial yang lain. Karena disini kita tidak menggunakan downloader, maka cara-cara yang akan disebutkan dibawah mayoritas tidak bisa untuk mendownload banyak video sekaligus, namun hanya memproses link download sekaligus. Arti sekaligus di artikel ini adalah kita tidak perlu menyalin link satu-persatu untuk kita download. Hal ini tentu berbeda dengan di PC karena adanya beberapa downloader yang dapat menangkap banyak link sekaligus untuk didownload. Untuk tutorial versi PC, kalian bisa melihatnya di artikel 3 Cara Download Semua Video Dalam Satu Playlist YouTube dengan Mudah. Langsung saja kita menuju artikelnya


#1. Download Semua Video dalam Satu Playlist Youtube Sekaligus dengan Ddownr

Untuk cara kedua ini kita juga akan menggunakan layanan sebuah situs downloader. Situs yang dimaksud bernama Ddownr. Perlu diingat sebelum menggunakan layanan Ddownr ini ada beberapa jenis video yang tidak bisa didownload dengan layanan ini. Video tersebut diantaranya adalah video musik atau video yang mengandung hak cipta. Langsung saja inilah Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android dengan Ddownr:

  1. Buka playlist Youtube di aplikasi Youtube di Android kalian. Salin atau copy link Playlist Youtube dengan cara tekan tombol share kemudian pilih pada pilihan Copy Link.
    Download Semua Video dalam Satu Playlist Youtube Sekaligus dengan Ddownr
    cara download playlist youtube di android
  2. Setelah menyalin link playlist tadi, buka situs Ddownr disini. Disarankan untuk membukanya di Google Chrome Android kalian.
  3. Kemudian kalian bisa menempelkan atau paste link tadi di kolom yang sudah disediakan. Tekan pilihan Download kemudian pilih resolusi video yang diinginkan untuk memproses link tadi. Kalian juga bisa mengorversikannya ke file audio.
    download playlist youtube sekaligus
  4. Apabila video sudah selesai diproses, tekan Download.
    download playlist youtube online
  5. Setelah itu akan kalian akan diarahkan ke sebuah situs baru, disinilah kalian bisa mendownload playlist tadi sekaligus. Scroll kebawah kemudian tekan pilihan Download dibawah thumbnail playlist.
    cara download playlist youtube di android zip rar

Proses download akan berlangsung. Harap bersabar karena mendownload di situs ini banyak muncul iklan jadi jangan terkecoh oleh iklan.

File hasil download merupakan jenis file .zip yang berisikan semua video di playlist yang kalian download. Apabila Android kalian tidak bisa untuk mengekstrak file .zip kalian bisa melihat tutorial Duosia yang berjudul 3 Cara Membuka dan Mengekstrak File Rar / Zip di Android.


#2. Download Playlist Youtube Sekaligus dengan Mudah Menggunakan KeepVid

Pada cara pertama ini kita akan menggunakan layanan dari KeepVid. Dengan layanan dari KeepVid ini kita dapat mendownload playlist Youtube sekaligus di Android dengan mudah. Dengan layanan KeepVid ini kita dapat membuat link download playlist sekaligus. Langsung saja inilah Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android dengan KeepVid:

  1. Buka Youtube kemudian cari Playlist yang ingin kalian download sekaligus. Salin link Playlist Youtube dengan cara tekan tombol share kemudian pilih pada pilihan Copy Link.
    Download Playlist Youtube Sekaligus dengan Mudah Menggunakan KeepVid
    cara download daftar putar youtube sekaligus
  2. Setelah link berhasil tersalin, buka situs KeepVid disini. Buka di Google Chrome di Android kalian.
  3. Tempel atau paste link yang sudah kalian salin tadi di kolom yang sudah disediakan. Kemudian tekan Download Now.
    download daftar putar youtube format zip winrar
  4. Layanan KeepVid akan memproses playlist Youtube yang ingin kalian download.
  5. Tekan dan tahan pada pilihan Download. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, tekan Download Link.
    bulk download playlist youtube

Proses download akan segera berlangsung. Ulangi cara nomor 4 secara berulang-ulang untuk setiap video agar semua video dapat terdownload.


#3. Download Playlist Youtube Sekaligus dengan Cepat via MyPlaylist YoutubeMp3

Cara terakhir kita masih menggunakan layanan situs web. Situs web yang akan kita gunakan adalah MyPlaylist-YoutubeMp3. Situs ini agak sedikit berbeda karena hasil download dari playlist Youtube akan langsung dikonversikan menjadi format audio atau MP3. Cara ini cocok bagi kalian yang ingin mendownload playlist lagu Youtube sekaligus di Android. Langsung saja inilah Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android dengan MyPlaylist YoutubeMp3:

  1. Buka Youtube kemudian cari Playlist yang ingin kalian download sekaligus. Salin link Playlist Youtube dengan cara tekan tombol share.
    Download Playlist Youtube Sekaligus dengan Cepat via MyPlaylist YoutubeMp3
  2. Kemudian pilih pada pilihan Copy Link.
    cara download playlist youtube format mp3
  3. Setelah link berhasil tersalin, buka situs MyPlaylist YoutubeMp3 disini. Buka di Google Chrome di Android kalian.
  4. Tempel atau paste link yang sudah kalian salin tadi di kolom yang sudah disediakan. Kemudian tekan Continue untuk memproses link playlist tadi.
    cara download daftra putar youtube jadi mp3 android
  5. Kalian bisa memilih mana saja yang ingin kalian download dengan mencentang kolom di sebelah judul. Maksimal kalian bisa mendownload hingga 28 lagu atau video. Kemudian tekan Download by Free.
    download playlist youtube android format audio
  6. Proses download akan segera berlangsung. Situs ini akan mendownload satu-persatu file yang ada di playlist.
    download daftar putar youtube android format audio
  7. Apabila muncul pesan seperti dibawah ini kalian bisa tekan Allow agar bisa mendownload semua file yang ada di playlist.
    cara download playlist youtube sekaligus format mp3 android

Cara ini sangat mudah dan efesien untuk kalian lakukan karena tidak usah repot-repot untuk mengonversikannya ke bentuk audio. Situs ini juga tidak memiliki banyak iklan jadi sangat nyaman untuk digunakan.


Sekian artikel tutorial dengan judul 3 Cara Download Playlist Youtube Sekaligus di Android. Semoga dengan ditulisnya artikel ini dapat memberikan banyak manfaat dan wawasan kepada banyak orang.

Jiyaad Sabiq

A person who want to share benefit contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih