Cara Menghapus Followers di Instagram dengan Cepat Tanpa Aplikasi

3 Cara Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Cepat dan Mudah – Instagram menjadi sosial media yang sangat digandrungi oleh para pengguna internet saat ini, khususnya di Indonesia. Semua kalangan menggunakan Instagram setiap harinya. Tua maupun muda hampir semuanya menggunakan Instagram. Instagram menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi pengguna internet khususnya pengguna smartphone. Hal ini tentunya karena Instagram memiliki banyak sekali kegunaan. Terlepas dari fungsi utamaya sebagai alat untuk membagikan foto dan video, Instagram telah berkembang lebih dari itu. Instagram telah berkembang menjadi wadah untuk mengekspresikan diri bagi banyak orang dan menjadikan banyak orang menjadi populer berkat eksistensinya di Instagram. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang menjadi selebgram dengan memiliki banyak followers. Dengan followers yang banyak sesorang bisa dengan mudah melakukan banyak hal. Contohnya adalah berjualan atau mempromosikan suatu acara dan sebagainya.

Berbicara tentang followers di Instagram, hal ini menjadi sangat penting bagi banyak orang yang menggunakan Instagram. Jumlah followers di Instagram seringkali menjadi patokan bahwa kita terkenal atau setidaknya dikenal orang banyak di Instagram. Bisa kita lihat orang-orang yang terkenal memiliki banyak followers di akun Inatagram mereka. Tokoh terkenal seperti Cristiano Ronaldo hingga Taylor Swift memiliki jutaan followers di Instagram mereka. Tidak hanya tokoh luar negeri, banyak tokoh dalam negeri yang memiliki followers jutaan, seperti Syahrini atau Awkarin.

Jumlah followers yang banyak sampai ribuan atau jutaan memang terlihat bagus dan menarik untuk dimiliki. Banyak orang yang membeli followers agar terlihat bagus dimata orang lain namun hal ini tentunya tidak baik. Banyak dari followers tersebut yang biasanya tidak aktif atau abal-abal. Biasanya kita bisa lihat dari kesenjangan jumlah antara followers dan jumlah like yang didapat dari setiap postingan atau view story Instagram. Kalau sudah begini cara terbaik adalah mengurangi jumlah followers kita. Bagaimana? Biasanya kita hanya bisa mengurangi jumah following kita dengan cara unfollow akun-akun lain. Bagaimana dengan cara menghapus followers di Instagram? Pada artikel kali ini Duosia akan membahas caranya. Artikel kali ini berjudul 3 Cara Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Mudah dan Cepat.

3 Cara Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Cepat
Cara Menghapus Followers di Instagram dengan Cepat Tanpa Aplikasi

Pada artikel kali ini Duosia akan memberikan 3 cara agar kalian dapat menghapus followers Instagram kalian dengan bebas. Cara-cara yang akan diberikan merupakan cara-cara yang mudah dipahami bagi kalian pengguna Instagram. Tutorial kali ini tidak membutuhkan software atau aplikasi pihak ketiga, hanya mengandalkan aplikasi Instagram itu sendiri. Langsung saja kita menuju tutorialnya


#1. Menghapus Followers di IG Sekaligus dengan Blok Akun

Sesuai dengan tulisan diatas, kita akan memblok akun atau user yang kiranya abal-abal atau tidak aktif yang mengikuti akun kita. Dengan memblok sebuah akun, maka kita tidak dapat berinteraksi dengan user tersebut, salah satu interaksinya yaitu kita tidak dapat saling mengikuti satu sama lain. Langsung saja cara menghapus followers instagram dengan blok akun:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kalian.
  2. Masuk ke profil Instagram kalian dan tekan pada bagian Followers atau pengikut.
    Menghapus Followers di IG Sekaligus dengan Blok Akun
  3. Cari mana akun yang terlihat sudah tidak aktif atau akun yang dirasa mengganggu dan pilih akun tersebut.
    hapus follower di instagram
  4. Setelah akun tersebut terbuka, tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Block atau Blok.
    hapus follower ig
  5. Akan muncul pesan konfirmasi untuk memblok akun tersebut. Tekan pilihan Block.
    cara hapus follower instagram
  6. Selamat, akun tersebut berhasil kalian blok.
    cara hapus follower ig

Untuk unblock kalian hanya perlu menekan tombol unblock di profil mereka. Gunakan cara ini dengan bijak agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain


#2. Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Privat Akun

Dengan mengubah status akun dari akun standar menjadi akun privat akan mengharuskan siapa pun yang ingin mengikuti atau follow kita untuk mengirimkan permintaan terlebih dahulu baru kemudian kita konfirmasi. Kita jadi punya kendali penuh akan siapa saja yang ingin follow atau mengikuti kita, termasuk untuk menghapus followers atau pengikut. Selain itu, menggunakan akun privat juga akan mencegah pengguna lain mengakses komentar-komentar atau hal lain yang tidak kita inginkan di postingan Instagram kita. Langsung saja inilah cara menghapus followers Instagram dengan privat akun:

  1. Buka Aplikasi Instagram di smartphone kalian.
  2. Masuk ke bagian profil kalian kemudian tekan ikon burger atau strip tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Settings di paling bawah.
    cara hapus follower ig dengan cepat
  3. Kemudian buka pengaturan Privacy atau Privasi.
    cara hapus followers ig dengan cepat
  4. Pada bagian Connections, pilih menu Account Privacy atau menu dengan ikon gembok.
    cara hapus follower di ig
  5. Akan muncul satu menu yaitu Private Account. Aktifkan menu tersebut untuk membuat akun ada menjadi akun privat.
    cara hapus followers instagram
  6. Muncul pesan konfirmasi pengubahan akun, tekan OK.
    cara hapus followers instagram dengan cepat
  7. Setelah itu kalian kembali lagi ke halaman profil kalian dan buka daftar Followers atau pengikut kalian.
    menghapus follower instagram dengan cepat
  8. Cari dengan saksama mana followers kalian yang dirasa cukup mengganggu atau akun yang tidak aktif. Tekan ikon titik tiga disebelah tulisan Follow atau Following.
    cara cepat hapus follower instagram
  9. Kemudian muncul pesan untuk menghapus follower. Tekan pada pilihan Remove untuk menghapus follower tersebut.
    cara hapus semua follower ig

Setelah itu kalian bisa kembali lagi ke halaman profil kalian untuk melihat apakah follower tersebut sudah terhapus atau belum.


#3. Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Aplikasi

Selain menghapus langsung followers di aplikasi Instagram, kita dapat menghapus followers di Instagram sekaligus dengan software pihak ketiga. Software atau aplikasi yang akan kita gunakan bernama Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete. Namun cara ini tidak terlalu dianjurkan karena pihak Instagram seringkali memblokir penggunaan dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga. Bisa jadi akun kalian akan disuruh untuk mengganti password. Tetapi hal ini memiliki kemungkinan kecil untuk terjadi sehingga tidak terlalu menjadi masalah. Frekuensi kita untuk menghapus followers juga tidak sering karena kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghapus followers instagram dengan banyak sekaligus. Cara kerja aplikasi ini adalah untuk memblok akun Instagram secara masal. Langsung saja cara menghapus followers di Instagram sekaligus dengan Aplikasi:

  1. Download aplikasi Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete di Play Store atau disini.
  2. Setelah selesai terdownload, kalian bisa buka aplikasi tersebut.
  3. Isikan username dan password Instagram kalian pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian tekan pada tanda panah untuk segera masuk ke akun kalian.
    Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Aplikasi
  4. Akan muncul Terms and conditions, tekan pada pilihan AGREE di pojok kanan atas untuk melanjutkan. Disini dijelaskan bahwa kalian diberi jatah untuk menggunakan berbagai fitur dari aplikasi tersebut sebanyak 50 kali secara gratis, selanjutnya kalian harus membeli fitur professional.
    cara menghapus followers instagram secara cepat
  5. Masuk ke bagian Followers kemudian pilih satu atau beberapa akun di bagian followers yang menurut kalian mencurigakan. Setelah itu kalian tekan tanda petir atau kilat di bagian pojok kanan bawah, maka akan muncul beberapa pilihan. Pilih Block.
    cara menghapus followers instagram secara massal
  6. Kemudian muncul pesan konfirmasi. Pilih atau tekan Start now.
    cara menghapus followers instagram secara banyak
  7. Proses blokir akun akan segera dimulai, silahkan kalian tunggu.
    cara menghapus followers instagram sekaligus

Selesai. Kalian bisa mengeceknya di akun Instagram kalian. Dengan memblokir akun-akun tersebut maka secara otomatis akan hilang dari daftar followers kalian.

Sekian artikel dengan judul 3 Cara Menghapus Followers di Instagram Sekaligus dengan Mudah dan Cepat. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat dan juga wawasan kepada banyak orang.

 

Jiyaad Sabiq

A person who want to share benefit contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih