Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Assalamu’alaykum sobat Duosia! Alhamdulillah kita dapat berjumpa kembali. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin memberikan sebuah tutorial yang masih berhubungan dengan salah satu media sosial terbaik di dunia, yaitu Instagram.

Instagram ini juga merupakan salah satu media sosial terpopuler di Indonesia, bahkan kenaikan penggunanya sedang meningkat tajam dibanding media sosial lain yang sudah dulu populer di pasaran. Maka dari itu, Instagram selalu jadi bahasan menarik bagi kita semua.

Cara Menghapus History Pencarian di Instagram dengan Mudah dan Cepat

Riwayat Pencarian Instagram

Instagram sendiri hadir pada tahun 2010 ketika pertama kali diluncurkan, tepatnya pada bulan Oktober. Instagram dilahirkan dan dikembangkan oleh raksasa media sosial dunia, Facebook. Sejak pertama peluncurannya hingga saat ini, Instagram telah banyak mengalami berbagai perubahan pada aplikasinya. Baik pada sistem, tampilan, maupun fitur – fitur yang tersedia di dalamnya.

Salah satu fitur yang sangat sering dipakai oleh anak muda zaman sekarang adalah Instagram Stories, Ya fitur yang awalnya terinspirasi dari Snapchat ini yang kemudian menjadi primadona user zaman sekarang, dengan Stories pengguna dapat membagikan berbagai momen atau hanya sekedar melakukan repost foto di Instagram dan di tampilkan di IG Story mereka. Dan bahkan Youtube sampai membuat fitur Stories juga

Nah, salah satu fitur yang Instagram sediakan di aplikasi media sosialnya adalah fitur pencarian. Ya, fitur yang umum dan biasa kita temukan di media sosial lain yang berfungsi untuk mencari suatu akun ataupun hashtag, bahkan di Instagram ini kita dapat mencari tempat(places).

Ketika kita pertama kali membuat akun di Instagram, pada fitur pencarian kita masih kosong karena kita belum pernah mencari apapun di Instagram ini. Tetapi jika kita sudah mulai mem-follow, atau mencari seseorang memakai fitur pencarian Instagram ini, maka kolom pencarian kita akan muncul beberapa nama, yang mungkin kita akan malu jika dilihat oleh orang lain. Nah, disini saya akan memberikan solusinya. Dengan menghapus riwayat pencarian, maka list pencarian kita akan bersih seperti pertama kali menggunakan Instagram. Dan akan membuat Instagram kita terlihat lebih rapi.

Baca Juga:  Cara Membuka Direct Message Instagram di PC/Laptop


#1 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram dengan Clear History

  1. Pertama buka Instagram kita, jika belum punya silahkan download disini.
  2. Kemudian klik gambar akun kita di pojok kanan bawah.
    Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram dengan Clear History
  3. Setelah berada di halaman akun, kemudian klik tombol option berbentuk tiga garis horizontal di pojok kanan atas.
    2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram
  4. Kemudian pilih “Settings” di bagian bawah.
    2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram
  5. Kemudian setelah terbuka menu Settings, scroll sedikit kebawah sampai kita temukan menu “Search History“, langsung saja klik menu tersebut.
    2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram
  6. Kemudian pada halaman ini, klik “Clear Search History“.
    2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram
  7. Jika muncul pop-up bertuliskan “Are you sure?“, klik saja “Yes, I’m sure“.
  8. Maka kolom pencarian kita sudah bersih.

2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram


#2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram pada Suggested Account

  1. Pertama buka Instagram kita, jika belum punya silahkan download disini.
  2. Buka halaman “Explore” yang bergambar kaca pembesar.
    Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram pada Suggested Account
  3. Setelah terbuka pada halaman “Explore”, klik kolom “Search” di bagian atas.
    2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram
  4. Kemudian akan muncul beberapa akun di bagian “Suggested“. Maka untuk menghilangkannya kita tinggal klik tombol berbentuk “x” atau silang di sebelah kanan akun tersebut.
    2 Cara Menghapus History Pencarian Di Instagram
  5. Maka kita dapat menghilangkan semua akun di bagian “Suggested“.

Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, baik bagi pembaca, sobat Duosia, dan terutama bagi penulis. Semoga kami dapat senantiasa menghasilkan artikel, tutorial, tips, dan trik bermanfaat bagi sobat Duosia. Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

int(1) int(1) /* */

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih