Cara Menyembunyikan dan Mengembalikan Chat di LINE

Assalamu’alaykum sobat Duosia! Alhamdulillah kita dapat berjumpa kembali. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sebuah tutorial yang masih berkenaan dengan sebuah media sosial yang sangat populer, terutama di kalangan remaja seperti mahasiswa.

Alasan utama kenapa LINE lebih disukai mahasiswa adalah dikarenakan ada fitur username yang lebih mempermudah dalam menambah Teman, ataupun rekomendasi Teman, dan yang paling dicari adalah fitur tidak ketahuan ketika kita sudah membaca pesan di grup ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri

Cara Menyembunyikan dan Mengembalikan Chat di Line dengan Mudah dan Cepat:

Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya
Chat LINE

Apalagi kalau bukan LINE. Ya, Line merupakan salah satu media sosial berbasis chat terpopuler di dunia, atau di khususnya Indonesia. LINE terkenal dengan fitur utamanya berupa chatroom. Hampir sama seperti WhatsApp. Namun chat LINE terkesan lebih sederhana dan cepat.

LINE dirilis pada tahun 2011 dan kemudian dikembangkan oleh LINE Corporation. LINE ini semenjak pertama kali dirilis sudah memberikan banyak perubahan. Bahkan menelurkan produk lain seperti game, contohnya LINE Rangers dan LINE Let’s Get Rich.

Bahkan LINE mengepakkan sayapnya melewati lintas platform, dengan memberikan LINE versi PC untuk Windows maupun Mac OS. LINE Sendiri memiliki banyak fitur. Diantaranya LINE dapat mengirimkan pesan berupa teks, gambar, suara, maupun video. LINE juga dapat berbagi postingan berupa teks, gambar, dan juga video. LINE juga mendukung pembuatan grup dengan diisi oleh beberapa pengguna LINE itu sendiri.

Seringkali kita terjebak dalam kondisi dimana kita ingin menyembunyikan suatu Chatting dengan orang lain, Banyak alasan yang disampaikan kenapa orang ingin menyembunyikan Chat bisa karena itu merupakan Aib yang tidak boleh tersebar, atau Kamu yang sedang berusaha mendekati Doi Tanpa ketahuan Teman teman kamu, dan bisa saja karena kamu menyimpan kunci jawaban ujian (Just Kidding ^_^)

Selain banyaknya fitur di atas, tetap saja fitur utama dari aplikasi LINE ini adalah chatting. Terkadang kita chatting dengan seseorang dan merasa ingin agar chat kita dengan orang tersebut tidak muncul di tab “Chats”, namun kita tidak ingin menghapus isi percakapannya. Namun kita tidak tahu caranya. Nah, maka jika anda belum tahu caranya, disini saya akan memberikan tutorialnya Langsung saja berikut tutorialnya.


#1 Cara Menyembunyikan Chat

  1. Pertama buka aplikasi LINE. Jika belum punya, silahkan download disini.
  2. Buka tab “Chats” dan pilih chat yang ingin kalian sembunyikan. Sebagai contoh disini saya ingin menyembunyikan chat berikut.
    Cara Menyembunyikan Chat di LINE
  3. Kemudian tekan lama pada chat yang kita pilih sampai muncul pilihan seperti berikut. Lalu pilih “Hide” atau jika LINE kamu berbahasa indonesia, pilih “Sembunyikan“.
    Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya
  4. Kemudian akan muncul pop-up untuk mengkonfirmasi seperti berikut. Langsung saja pilih “Hide“.
    Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya
  5. Maka chat telah hilang dari list chat kita. Kemudian untuk mengembalikan chat tersebut, lanjut ke cara yang kedua dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya


#2 Cara Mengembalikan/Menampilkan Kembali Chat

  1. Seperti biasa, buka aplikasi LINE.
  2. Pergi ke tab “Friends“, yang merupakan tab yang paling kiri.
    Cara Mengembalikan Chat di LINE
  3. Scroll kebawah dan cari nama teman yang tadi kita hapus chatnya. Atau bisa juga dengan fitur “Search” atau pencarian. Kemudian klik profilnya.
    Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya
  4. Kemudian pilih “Chat“.
    Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya
  5. Maka chat yang telah tersembunyi akan kembali. Anda bisa mengirim pesan lagi kepada teman anda tersebut.
    Cara Menyembunyikan Chat di Line dan Cara Mengembalikannya

Demikian tutorial dari kami, Mudah – mudahan tutorial ini bermanfaat bagi kita semua, baik bagi pembaca, sobat Duosia, dan terutama penulis. Dan semoga kami para penulis dapat senantiasa memberikan artikel, tutorial, tips, dan trik yang bermanfaat bagi sobat Duosia sekalian setiap harinya. Aamiin Allahumma Aamiin. Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih