AndroidiOS
Trending

10 Kelebihan dan Keunggulan serta Alasan Menggunakan Whatsapp

10 Kelebihan dan  Keunggulan serta Alasan Menggunakan Whatsapp di Smartphone Android/Iphone – Halo sobat Duosia! Kali ini saya akan mengulas sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Internet di Indonesia yaitu layanan Whatsapp. Tidak dapat dipungkiri,layanan chat sudah mulai menggerus eksistensi layanan SMS yang sudah lebih dulu ada,sehingga aktifitas chat menjadi aktifitas yang sering dilakukan oleh para pengguna Internet.

Nah,salah satu layanan chat yang paling banyak digunankan saat ini adalah Whatsapp. Di Indonesia sendiri,hampir 40% penduduknya menggunakan Whatsapp sebagai sarana komunikasi. Whatsapp menjadi aplikasi yang paling banyak didownload oleh semua kalangan di Indonesia. Sebut saja anak-anak, remaja, hingga orang tua memilih aplikasi ini sebagai media untuk berkomunikasi dengan teman-teman, keluarga, hingga rekan kerja.


Alasan Menggunakan Whatsapp10 Kelebihan dan Keunggulan serta Alasan Menggunakan Whatsapp

Dengan pengguna yang begitu banyak yaitu sekitar 1,5 Miliar di dunia,tentunya memiliki banyak keunggulan. Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat orang Indonesia menggunakan Whatsapp. Lalu apa alasan Indonesia lebih suka menggunakan Whatsapp dibanding aplikasi chat lainnya? Maka dari itu,Duosia akan memberikan ulasan tentang 10 Keunggulan atau Alasan Menggunakan Whatsapp .

10 Kelebihan dan Keunggulan atau Alasan Menggunakan Whatsapp


#1.Interface yang simpel, mudah dipahami dan hemat data internetAlasan Menggunakan Whatsapp

Siapapun yang pertama kali menggunakan aplikasi Whatsapp pasti akan dapat menggunakannya dengan baik. Baik itu orang tua maupun anak-anak.  Sebab, aplikasi ini memiliki interface yang simpel dan memang mudah dipahami. Inilah faktor paling utama alasan menggunakan Whatsapp.

Selain itu,aplikasi Whatsapp tidak memuat banyak media (gambar,video,dsb) kecuali yang anda unduh,sehingga sngat ringan, hemat baterai, dan dapat menghemat data internet kalian. Sebab aplikasi Whatsapp sangat simpel tidak seperti apilkasi chat lainnya.


#2.Pengganti SMS yang praktiskelebihan whatsapp

Walau pada dasarnya semua aplikasi chat berfungsi untuk menggantikan peran sms,Whatsapp punya nilai lebih. Nilai lebih yang dimaksud adalah kita tidak perlu susah-susah mencari ID atau PIN kontak yang akan memakan waktu. Coba lihat di aplikasi lain yang penggunanya sering menggunakan ID yang aneh-aneh,di Whatsapp tidak karena kontak yang ada sesuai dengan kontak di HP kita. Dengan WhatsApp, cukup ketik nama yang kita simpan di daftar kontak, maka kontak akan dengan mudah ditemukan.

BACA JUGA  Cara Melihat dan Download Instagram Story di Web Browser

#3.Tersinkron dengan nomor di kontak telepon/HPalasan pakai whatsapp

Kembali pada poin sebelumnya,kontak di HP kita akan langsung tersinkron dengan kontak Whatsapp. Hal ini tentunya apabila kontak yang bersangkutan juga memiliki akun Whatsapp. Dengan adanya sinkron seperti ini,sangat memudahkan kita saat bertukar nomor telepon dengan orang lain. Karena secara otomatis sistem Whatsapp akan memasukkan nomor telepon orang tersebut ke daftar kontak WhatsApp kita.


#4.Tidak Memakan banyak RAMkelebihan whatsapp

Kalau ini sudah tidak diragukan lagi. Whatsapp membutuhkan RAM yang tidak banyak sehingga sangat jarang aplikasi ini macet ataupun crash. Aplikasi ini bahkan masih dapat di pasang di ponsel android bersistem operasi GinggerBeard dan RAM hanya berukuran 256MB saja. Menarik bukan?


#5.Gratis dan tidak ada iklankenapa whatsapp

Ini salah satu alasan yang mungkin banyak orang rasakan saat memutuskan untuk menggunakan Whatsapp. Fitur-fiturnya semua gratis karena memang fiturnya tidak terlalu banyak. Berbeda dengan beberapa aplikasi chat lainnya yang diharuskan untuk membayar untuk mengunlock suatu fitur.


#6.Privasi Terjaga, aman dari peretasan

alasan pakai whatsapp

Kita dapat mengatur sendiri settingan privasi akun Whatsapp kita. Mulai dari privasi status,foto profil,bahkan status last seen kita. Selain itu,akun kita juga aman dari ancaman peretasan karena ada fitur enkripsi end-to-end. Ketika terenkripsi secara end-to-end, pesan-pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, pembaruan status dan panggilan Anda diamankan dari kemungkinan jatuh ke tangan yang salah. Maksudnya adalah hanya antara kita dan orang yang berhubungan dengan kita saja yang dapat mengakses hal-hal yang ada didalam


#7.Panggilan Video Lebih Stabilkualitas video call whatsapp

Kalau fitur Video Call seperti ini sudah menjadi fitur umum yang ada di aplikasi-aplikasi chatting sejenis. Kualitasnya juga tidak jauh berbeda. Namun di  jika dibanding dengan panggilan video milik aplikasi sejenis tersendat-sendat tidak jelas,Whatsapp tentu lebih baik meskipun digunakan di jaringan 3G sekalipun.

BACA JUGA  4 Cara Mengirim File dari Android ke PC Menggunakan SHAREit

#8.Bukan media untuk ‘kepo’ atau ‘stalking’alasan menggunakan whatsapp

Namanya juga aplikasi chat,pasti kegunaan utamanya adalah untuk chatting. Walaupun sudah menghadirkan fitur untuk update ‘status’. Namun, fitur tersebut tidak terlalu dijadikan untuk ajang eksis antar sesama pengguna WhatsApp. Berbeda dengan aplikasi chat lain yang mempunya feed atau timeline tersendiri untuk update status dan berinteraksi di timeline antar pengguna.


#9.WhatsApp Web, cara Dual Clone Akun Whatsappcara scan qr code

Salah satu kelebihan dari Whatsapp adalah dia bisa dipakai di 2 perangkat. Kalian bisa pakai di HP kalian dan jua di situs web Whatsapp. Ini bisa jadi solusi apabila HP kalian lowbatt dan tidak sempat mengisi ulang,tetapi harus membuka Whatsapp. Kalian cukup pindai QR Code yang ada di web,maka secara otomatis data-data Whatsapp kalian akan terpampang di website Whatsapp. Coba baca 2 Cara Menginstall dan Menggunakan Whatsapp for PC Tanpa Emulator


#10.Tidak Lebayenaknya pakai whatsapp

Tidak lebay tentunya. Dengan Whatsapp kalian akan memiliki kesadaran akan privasi yang kalian punya. Kenapa? Karena Whatsapp meminimalisir kalian untuk tidak terlalu sering update status,sehingga privasi kalian lebih terjaga. Selain itu,kalian juga belajar untuk lebih dewasa dan bijak dalam dunia internet.

Sekian opini ataupun pendapat admin tentang 10 Keunggulan atau Alasan Menggunakan Whatsapp. Dirahapkan dengan ditulisnya artikel ini akan memberikan kalian informasi dan wawasan yang berguna.

Tanda

Pasti Kamu Suka

Berikan Komentar

avatar
  Beritahu jika Komentar dibalas  
Beritahu
Close