Artikel Duosia.ID yang Terpotong atau Kosong –  Halo Semua pengunjung Duosia. Kali ini bukan postingan yang kami bagikan melainkan suatu pemberitahuan kepada kalian semua, sekaligus sebagai Permohonan Maaf Duosia atas Ketidaknyamanan ketika Berada di Situs Duosia.ID, Mungkin bagi kalian yang pernah membaca artikel di Duosia dan menemukan hal aneh yaitu tidak ada isinya bukan maksud kami untuk menipu anda dengan konten yang kosong

Seperti Gambar ilustrasi diatas Duosia mengalami masalah di artikel yang tidak penuh (terpotong) atau bahkan yang parah adalah tulisanya juga hampir hilang semua, ini merupakan kesalahan teknis yang dapat diperbaiki oleh TIM Duosia. Jadi saya sangat mengharapkan partisipasi dari kalian semua untuk mengatasi masalah ini.

Kapan Artikel Hilang/Terpotong?

Sebenarnya ini terjadi sudah saat pertama saya memindahkan hosting lama ke hosting baru, namun baru saya sadari setelah saya menggunakan tema baru yang menyediakan fitur Rate, dan saya penasaran mengapa pengunjung memberikan rate buruk pada beberapa artikel ( 1 Bintang dari 5 Bintang), dan benar ternyata artikelnya hilang.

Mengapa Artikel di Duosia.ID ada yang Hilang atau Terpotong?

Ini terjadi karena perpindahan data yang tidak sempurna. Jadi begini ceritanya, saat itu saya berencana untuk memindahkan Duosia ke hosting yang baru (yang sekarang saya pakai) dengan niatan agar website lebih cepat diakses oleh pengunjung yang berasal dari indonesia.

Saat kejadian sebenarnya hosting saya lama kontraknya belum habis karena saat itu belum jam 12 Malam, namun sayang hosting lama sudah di shutdown oleh provider hosting lama, Namun untungnya provider lama memberikan saya waktu yang cukup singat sekitar 3 jam untuk memindahkan semua data ke server baru saya, padahal saat itu saya sedangn posisi di perjalanan menuju jakarta.

Saat itu saya hanya membawa netbook dan koneksi yang cukup lambat, namun saya tetap mengusahakan untuk backup semua data yang ada. Saya menggunakan Plugin WordPress untuk memindahkanya dan terjadi masalah dimana plugin mengindikasi adanya error saat backup, saya mencobanya lagi namun tetap saja error, sampai waktu menunjukan jam 12 Malam dan benar hosting lama telah dishutdown.

Hanya orang bodoh yang mengharapkan hasil berbeda dengan menggunakan cara yang sama.

Dengan berat hati saya mengupload hasil backup, dan Akhirnya situs Duosia kembali hidup di hosting Baru (dengan beberapa artikel yang hilang).

Bagaimana Duosia akan mengembalikan Artikel yang Terpotong?

  1. Langkah pertama saya akan mencari beberapa backup di laptop saya
  2. Jika tetap tidak ada, saya akan mencoba menggunakan fitur Wayback Machine
  3. Saya akan mencobanya melihat di Cache Google
  4. Jika masih tidak ada kemungkinan saya akan menulis artikelnya lagi jika memang dibutuhkan (Banyak yang ingin membacanya)

Lalu bagaimana cara untuk berkontribusi?

  • Anda bisa memberikan Rate Rendah di Artikel yang kosong.
  • Anda juga dapat menghubungi saya.

Sekian dari Kami dan Duosia akan sesegara mungkin menyelesaikan masalah ini. Dan tetap kunjungi terus Duosia.ID