From Zero to Hero – Dari Pram Software (www.pram-software.com) menjadi Duosia (www.duosia.id) – Halo semua pengunjung Pram Software. rasanya sudah lama sekali saya tidak menyentuh dan menulis di blog ini. Mungkin kalau di lihat dari postingan terakhir blog ini yaitu pada November 2015 hampi 2 Bulan saya tidak menulis apapun di sini, sebenarnya kangen juga merasakan sensasi berbagi dalam tulisan ataupun media lainya. Tapi Sebenarnya postingan ini saya ingin Mengumumkan sesuatu yang penting dan menjadi beberapa Tujuan Duosia ditahun ini.

Rebranding Pram Software menjadi Duosia

From Zero to Hero

Ilustrasi dari Nol menjadi Pahlawan – http://i50.tinypic.com/eulrpf.jpg

Halo Pengunjung setia maupun pengunjung baru, sebelumnya saya ucapkan selamat datang di Website baru ini atau bisa di bilang Domain Baru, karena isinya tidak berubah hanya sekedar URL yang berubah menjadi baru dan nama yang berbeda. Mungkin kebanyakan dari kalian sudah tahu apa yang di maksud Rebranding? Penjelasan singkatnya adalah Pergantian nama dari sebuah merk. Jadi sudah sangat jelas bahwa di postingan ini saya akan memaparkan berbagai hal sampai bagaimana saya bisa berganti Domain.

Langsung saja akan saya tulis beberapa pertanyaan yang mungkin muncul di pikiran kalian, sampai saya terbesit untuk mengganti Brand yang sebelumnya saya miliki yaitu Pram Software.

Apa itu Duosia? dan apa Tujuan Mengganti Domain?

Duosia: Download Tutorial SOftware Indonesia

Jadi maksud saya kedepanya Blog ini akan menjadi Blog yang fokus dan membahas lebih dalam Hal Download, Tutorial dan berbagai Software dalam bahasa indonesia yang mudah di pahami dan tentunya lengkap.

Untuk Tujuan mengapa saya mengganti Domain adalah agar keinginan saya lebih terarah di barengi dengan Nama yang saya gunakan, karena jika saya tetap menggunakan kata Pram Software mungkin orang awam akan lebih berasumsi bahwa saya hanya membagikan tentang Software, padahal sebenarnya saya memiliki tujuan lain yang tidak kalah penting yaitu mengani Tutorial.

Tujuan Lain yang lebih terselubung adalah karena saya ingin menghilangkan kesan tetang web yang tidak bertanggung jawab. Karena kesan itu juga saya berpikiran untuk mengganti Domain yang lama menjadi Baru ini. Tahun saja baru, masa Domain Tidak baru.

Siapa yang menemukan Nama Duosia?

Sedikit curhat, Duosia sendiri adalah nama yang saya pikirkan dan renungkan berkali-kali, karena jujur saja sebenarnya saya memiliki beberapa pilihan nama domain yang tidak kalah bagus. Bahkan untuk mendapatkan nama ini saya sampai meminta bantuan beberapa teman saya, salah satunya adalah Penulis di Blog ini serta teman saya Linggar.  Karena yang saya pikir tentang domain adalah nama yang paling mudah di ingat, di hapal serta di ucapkan.

Kapan Domain Duosia diaktifkan?

Untuk Domain ini sudah saya daftarkan sejak 2 Januari 2016, namun perpindahanya sendiri 2 hari setelahnya sekitar 4 Januari. Dan saat awal perpindahan semuanya belum NORMAL sehingga saya memulai sedikit-sedikit untuk memindahkanya. Saya niat untuk mengganti nama, tapi memang proses yang sebenarnya sedikit sulit untuk dijalanakan “newbie” seperti saya.

Dimana Registar Domain Duosia diaktifkan?

Registar saya sendrii adalah cloudkilat.com. Karena setelah beberapa kali saya bandingkan dengan registar domain asal indonesia lainya, menurut pengamatan saya di Cloudkilat yang harganya paling murah, karena dengan modal uang 200.000 sudah mendapatkan Domain .ID. walaupun renew tahun berikutnya mungkin harganya yang lumayan, tapi itu tidak menyurutkan semangat saya.

Mengapa masih ada kekurangan?

Saya paham, apa maksud kalian. Jadi sebenarnya Pergantian ini belum sepenuhnya berhasil, ada beberapa hal yang belum saya selesaikan seperti mengganti nama fanspage lama ke fanspage baru, Lalu ada icon aneh di content, beberapa halaman yang belum diperbaharui. Jadi ini adalah sedikit Proses karena mengganti Brand memang tidak semudah membalikan Telapak tangan, tapi di perlukan niat yang kuat. Jadi Apa yang saya harapkan adalah kesabaran dari kalian semua karena saya di sini sedang berupaya semaksmial mungkin, untuk memperbaiki kekurangna dan kelamahan yang masih ada.

Bagaimana orientasi Duosia Kedepan?

  • Membuat website semakin interaktif dengan Komentar yang lebih cepat untuk di balas.
  • Memberikan konten yang lebih berkualitas dan lengkap.
  • Memberikan kecepatan mengakses situs yang cepat.
  • Update Software dan aplikasi yang lebih cepat.
  • Konten baru yang di update secara teratur.

Jadi List diatas adalah orientasi saya kedepan, akan saya usahakan hal-hal diatas agar tercapai, tentunya tujuan saya agar Blog ini dan segenap penulis dapat menyalurkan tulisanya dan memberikan manfaat kepada pengunjung situs ini.

Oke sekian Posting saya dapat saya tulis untuk hari ini, Doakan Duosia agar lebih maju kedepan dan dapat memenuhi targetnya, tentu saja agar kalian lebih terbantu. Dan menjadi Blog yang bermanfaat bagi umat. Cukup sampai disini, Bantu kami dengan berlangganan akun Duosia di Facebook, Twitter dan sosial media lainya. Jika anda memiliki pendapat silahkan Tulis di Kolom komentar !!!