Halo Kali ini saya hanya akan membuat sedikit posting yang mengumumkan tentang Pram Software yang sekarang menggunakan Protokol HTTPS, dan berbagai alasan saya menggunakan ini, selengkapnya akan saya jelaskan agar dapat mengambil pelajaran dari apa yang saya putuskan dan dapat menjadi pengalaman anda.

Pertama apakah anda tahu apa itu HTTPS? mungkin sebagian dari anda cuek dengan hal ini, namun ini cukup di perhatikan oleh pengelola blog atau website karena Protokol HTTPS sendiri atau sering dengan SSL (Secured Sockets Layer) kelebihanya adalah semua data akan di enkripsi oleh protokol ini, sehingga ketika anda surfing di Pram Software sudah terjamin aman.

Tanpa sadar anda sebenarnya sangat sering mengujungi website dengan Protokol HTTPS seperti misalnya Membuka Facebook, Twitter dan Google+ dan banyak lagi website lain yang berbasis komunitas dan mereka juga termasuk Menggunakan prokol HTTPS untuk mengamankan data para penggunanya.

Kelebihan Menggunakan SSL :

  • Aman ketika di kunjungi
  • Bisa lebih di percaya user karena menggunakan koneksi aman.
  • dan masih banyak lagi.

Kekurangan :

  • Jika server kurang bagus maka saat melakukan koneksi loading agak tersendat.
  • Beberapa SSL kadang tidak support dengan Browser Lawas dan Browser di smartphone sehingga muncul peringatan.

Problem diatas mungkin sedang di alami di Pram Software dan secepatnya akan di perbaiki, tapi tentunya membutuhkan proses jadi kesabaran anda saya butuhkan disini. Dan dari itu rencananya beberapa hari lagi Pram Software akan menyewa Server agar surfing di Pram software lebih mudah dan cepat. Jadi doakan saja ya semoga Prosesnya lancar. Aamiin.
Oke semoga Bermanfaat :)