Mac

6 Alasan Menggunakan Safari Pada Mac

6 Alasan Menggunakan Safari Daripada Chrome Pada Mac – Halo guys, kali ini saya akan berbagi alasan kenapa menggunakan Safari pada perangkat Apple atau Mac. Menurut saya sendiri, kadang kita dihadapkan dengan beberapa pilihan dan salah satunya adalah browser. Browser sendiri merupakan Software yang digunakan ketika kita akan melakukan surfing di Internet.

Alasan Menggunakan Safari Pada Mac

6 Alasan Menggunakan Safari pada Mac

Perkembangan Browser sangatlah pesat pada era saat ini. Muncul berbagai opsi browser yang bisa kita gunakan seperti Google Chrome, Firefox, Safari bahkan Internet Explorer. Tapi apakah Anda tau bahwa tidak ada browser yang absolut terbaik, semua ini tergantung dari kebutuhan kita sendiri. Untuk Anda yang sering berinteraksi dengan Apps dari Google seperti Gmail, Google Drive, dll. Menurut saya sendiri lebih baik menggunakan Google Chrome. Berhubung saya sendiri memakai Mac dan jarang menggunakan Google Apps, saya lebih cenderung untuk memilih Safari.

Safari sendiri merupakan Browser bawaan dari perangkat Mac. Jadi, Anda tidak perlu menginstall Safari ketika sudah menggunakan perangkat Mac karena Safari sendiri merupakan bagian dari OS itu sendiri. Safari termasuk kedalam module OS itu sendiri, yaitu Mac OS. Akan terdapat update untuk browser Safari di Notification Center dari Mac OS.

Untuk kamu yang masih bingung nih untuk memilih mana yang cocok. Karena saya sendiri waktu awal memakai mac bingung Apakah saya harus menggunakan Browser Google Chrome atau Safari. Karena ketika saya menggunakan browser Google Chrome, Macbook saya suka panas. Hingga pada akhirnya saya mencoba untuk mencoba keduanya dan alhasil saya menemukan Bahwa Safari merupakan Browser terbaik untuk perangkat Mac. Artikel kali ini akan mengupas dengan detail Kenapa Anda harus menggunakan Safari pada perangkat Mac. Berikut merupakan penjabaran lengkap Kenapa Menggunakan Safari Pada Perangkat Mac.

#1 Perlindungan Privasi yang Baik

Privasi pada Safari

Mungkin ini opini yang cukup subjektif. Karena menurut saya sendiri, Safari dibuat untuk kepentingan User pengguna Mac sendiri. Jadi ada baiknya mereka pasti akan lebih menjaga privasi penggunanya. Sedangkan Google Chrome, Firefox dan browser lainnya. Browser tersebut merupakan buatan diluar dari Apple sendiri, sehingga ada kemungkinan bahwa data yang anda miliki di Browser tersebut akan digunakan oleh mereka untuk kepentingan mereka sendiri.

Layaknya kasus yang ada belakangan ini, tentang concern privacy data, walaupun mereka menggunakan data tersebut untuk pengingkatan Browser mereka sendiri, tapi ada baiknya menurut saya menggunakan Safari karena privasi kita lebih terjamin pemakaiannya. Ya walaupun tidak dipungkiri juga bahwa Safari akan mengoleksi data ketika untuk meningkatkan performanya sebagai bahan evaluasi.

#2 Efesiensi Battrey

Rata-rata pemakaian Battery oleh Browser Safari

Untuk Anda pengguna Mac, pernahkan mencoba menggunakan Google Chrome pada Mac Anda? Saya merasakan sendiri bagaimana panasnya Macbook saya ketika menggunakan Google Chrome, yang alhasil battery jadi cepat habis. Google Chrome akan meng-consume Energy dari Battery kita secara besar. Padahal secara performa, saya merasakan tidak terlalu berbeda ketika menggunakan Google Chrome ataupun Safari.

Ketika saya coba memakai Chrome, Macbook saya mampu bertahan sekitar 5 jam. Berbeda ketika saya menggunakan Safari, Macbook saya mampu bertahan diatas 6 jam.

#3 Tidak Ada Iklan

Pernahkah Anda memperhatikan ketika kita menggunakan Chrome, Firefox dll. Terkadang kita jumpai iklan yang muncul di homepage browser dsb. Mungkin hal ini bisa dikarena oleh plugin browser, tapi pernah saya jumpai iklan yang muncul native dari browser itu sendiri. Sedangkan ketika saya menggunakan Safari, tidak pernah terlihat iklan yang muncul dari Safari itu sendiri. Karena menurut saya sendiri, iklan itu sangat menggangu bagi pengguna ketika menggunakan browser.

#4 UI Yang Simple

UI pada Safari

Safari ini sangat cocok untuk kamu yang suka Interface yang simple. Anda bisa mencobanya sendiri, Safari tidak terlalu menggunakan banyak menu dan pilihan kepada penggunanya. Berbeda dengan browser lain, mereka menggunakan beberapa fitur yang menurut saya mempersulit penggunanya, hal ini menyebabkan Interface yang berlaku menjadi terlihat rumit.

#5 User Experience Yang Lebih Bagus

UX pada Safari

Secara User Experience, Safari sangat cocok ketika menggunakan perangkat Mac. Balik lagi karena Safari emang didesain untuk kebutuhan pengguna Mac. Jadi, secara UX saya sangat merasa termudahkan ketika menggunakan Mac sebagai browser utama di perangkat Mac.

#6 Operasi Yang Lebih Lembut

Untuk Anda pengguna Mac, pernahkan Anda mencoba untuk membandingkan beberapa browser dalam pengoperasiannya? Saya sendiri merasakan ketika menggunakan Safari, operasi yang saya lakukan terasa lebih lembut, mulai dari input text, switch tab dll.

Kesimpulan

Ketika Anda menggunakan perangkat Mac dan tidak terlalu sering berinteraksi atau menggunakan produk dari Google, Safari adalah pilihan terbaik untuk Anda. Tapi ketika Anda membutuhkan berbagai macam plugin tambahan yang cukup banyak layaknya yang dipake oleh Developer, saya menyarankan Anda untuk menggunakan Chrome, karena saya merasakan sendiri bahwa Plugins/Extension yang dimiliki oleh Google Chrome lebih kaya. Tapi, ketika

Tanda

Abid Rakhmansyah

Business Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.
Bookmark halaman ini (ctrl+D)/Klik icon ? (bintang) pada pojok kanan Adress Bar dan Cek kembali halaman ini secara berkala untuk mengetahui jawaban Komentar atau pertanyaan Anda, Terimakasih ^_^
Close