Mac
Trending

Ini Dia 7 Fitur macOS Mojave yang Terbaik!

Pembaruan Utama Menambahkan Dark mode, desktop stacks, Safari favicons dan lainnya.

Ini Dia 7 Fitur macOS Mojave Yang Terbaik – Kali ini saya akan berbagi artikel tentang FItur-fitur unggalan yang dihadirkan oleh macOS terbaru yang akan dirilis oleh Apple. Tanggal 5 Bulan Juni 2018 di San Jose, California. Apple telah mengumumkan akan dirilisnya macOS terbarunya, yaitu macOS Mojave.

Fitur macOS Mojave

Fitur macOS Mojave

Terdapat perubahan besar mengenai tampilan yang akan ditampilkan oleh macOS Mojave ini dan ada beberapa fitur yang disampaikan oleh pihak Apple terkait macOS ini. Diantaranya Dark Mode, tampilan baru yang membuat User untuk fokus kepada content. Jika pada versi macOS sebelumnya berlatar belakang terang, pada versi macOS kali ini nuansa yang disampaikan bisa terang atau gelap. Apps Familiar dari iOS seperti Saham/Stock, Berita/News dan Voice Memo dapat digunakan pada macOS Mojave. Pembaruan Tampilan dari Mac App Store juga memberikan daya tarik kepada macOS Mojave ini. Ada fitur pengorganisasian stack folder juga secara otomatis.

Baca Artikel ini :

Sekarang akan saya jelaskan apa saja fitur unggulan dari macOS Mojave ini. Mari simak penjelasannya.

7 Fitur macOS Mojave yang Terbaik :

#1 Dark Mode

Dark Mode dengan Fitur macOS Mojave
Dark Mode mengubah desktop Mac dengan skema warna gelap yang dramatis di mana content dan control surut ke background.

Dengan Dark Mode, memungkinkan untuk kita menggunakan Dynamic Desktop. Jadi, kita dapat menyesuaikan environment waktu kita bekerja, jika sedang malam hari kita dapat switch dari light theme ke dark theme. Alhasil, rona warna dari desktop kita akan ikut gelap. Bahkan findernya pun ikut menjadi rona gelap. Desktop kita akan terlihat lebih menarik dan cantik. Lihat contoh dibawah ini.

Dark Mode dengan Fitur macOS Mojave
Perubahan Rona Warna menggunakan Dark Mode

Seperti yang terlihat padagambar diatas, ketika kita mengatur environment kita ke rona gelap,bahkan wallpaper Desktop hingga Findernya ikut berubah menjadi warna dengan rona gelap.Berikut ini tampilan detail Finder ketika dirubah dari rona terang ke rona gelap.

BACA JUGA  3 Cara Berbagi WiFi di Mac Tanpa Software

Dark Mode Fitur macOS Mojave

#2 Desktop dan Finder

Desktop dan Finder Fitur terbaik macOS Mojave
Desktop dengan secara otomatis mengatur file ke dalam grup yang rapi.

Terdapat fitur baru dalam finder dan desktopnya, yaitu automisasi pengorganisasian dari file2 kita yang ada di Desktop. Dengan fitur ini Desktop kita akan bersih/rapi secara otomatis. Grouping ini akan didasarkan kepada image, document, PDF, dll secara sendirinya. Dapat melakukan ordering/peng-urutan file-file berdasarkan waktu pada periode waktu tertentu. Cara yang sangat rapi untuk mengelola file Anda. Berikut ini demo dari pengorganisasian secara otomatis yang dapat dilakukan oleh macOS Mojave.

Cara yang sangat rapi untuk mengelola file Anda dengan Fitur macOS Mojave

#3 Quick Look

Quick Look Fitur macOS Mojave

Dengan Fitur macOS Mojave yaitu Quick Look. Anda tidak perlu membuka file secara langsung jika ingin melakukan perubahan didalamnya. Dengan menggunakan Quick Look, Anda dapat melakukan banyak hal seperti. Anda dapat menandai PDF, memutar dan memotong gambar, bahkan memotong audio dan video. Bahkan ketika semuanya sudah selesai, Anda dapat berbagi dengan apa yang Anda sudah kerjakan/selesaikan melalui Quick Look.

#4 News, Stocks, Voice Memos and Home

Fitur macOS Mojave

Jika sebelumnya Apps dari iOS seperti Stock, News dan Voice Memo tidak ada. Sekarang, Apps Familiar dari iOS seperti Saham/Stock, Berita/News dan Voice Memo sekarang dapat digunakan pada macOS Mojave.

Dengan Apps News, Anda akan mendapatkan berita-berita penting dan terkini, memilih topik, channel dan sebagainya dapat dilakukan dalam Apps ini. Terdapat fitur simpan juga dalam app News, sehingga memungkinkan Anda untuk membuka berita tersebut di iPhone Anda ketika sudah tersinkronasi. Apps Stock akan memberikan Anda informasi mengenai Pasar Saham. Apps Voice Memo akan memudahkan Anda untuk membuat reminder, pesan singkat dll, Audio anda akan tersinkronasi dengan iPhone anda melalu iCloud. Home memungkinkan Anda untuk mengontrol HomeKit Anda menggunakan Macbook.

#5 Continuity Camera

Fitur macOS Mojave

Dengan adanya fitur baru yaitu Continuity Camera, memungkinkan Anda untuk memotret objek dari iPhone milik Anda dan secara otomatis akan muncul pada Mac. Contoh ketika anda sedang memotret kursi menggunakan iPhone, seketika juga foto Anda yang dari iPhone dapat langsung muncul pada Mac. Continuity Camera ini juga dapat digunakan pada  Mail, Notes, Pages, Keynote, Numbers, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

#6 Group FaceTime

Fitur macOS Mojave

Terdapat fitur pada macOS Mojave yang cukup keren nih. Sekarang FaceTime dapat dilakukan secara kelompok. Dengan adanya fitur baru ini, kita akan dimudahkan untuk melakukan percakapan hingga voice call secara berkelompok. Peserta dari FaceTime juga dapat join/bergabung kapan saja.

Bahkan kabarnya, Anda dapat mengirim audio ke FaceTIme menggunakan Apple Watch.

#7 Tampilan Baru App Store

Fitur macOS MojaveDengan tampilan baru dari App Store ini Anda akan lebih dimudahkan untuk menemukan Apps. Tampilan ini juga terlihat lebih menarik untuk dipandang oleh mata kita. Kemudahan untuk mencari apps ditampilan yang baru ini dikarena pengorganisiran dari App Store juga ditingkatkan.

Tanda

Berikan Komentar

avatar
  Beritahu jika Komentar dibalas  
Beritahu
Close