Mac

Cara Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Cara Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive – Hello guys, kali ini saya akan berbagi cara mengatasi masalah ketika download di Google Drive menggunakan Safari namun tidak bisa. Saya menjumpai masalah ini ketika akan men-download file di Google Drive, namun ketika saya sudah klik download terdapat pesan error bahwa Safari tidak dapat membuka halam tersebut. Lebihnya Safari jelaskan bahwa terlalu banyak redirect halaman yang terjadi.

Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Setelah saya cari kesana kemari apa penyebab masalahnya, saya temukan ternyata masalah ini disebabkan oleh settingan default pada Safari itu sendiri. Perlu ada perubahan pada System Preference di browser Safari agar kita dapat men-download file di Google Drive.

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Baca Artikel ini :

Saya akan menjelaskan step-step untuk merubah pengaturan pada Safari agar kamu dapat men-download file di  Google Drive. Mari ikuti steo-step berikut ini.

Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive :

#1 Masuk Preferences

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke Preferences. Untuk masuk ke Preferences, Anda dapat melakukannya dengan cara klik Safari->Preferences atau Anda dapat juga melakukannya dengan cara menekan tombol ⌘+, secara bersamaan.

#2 Tab Privacy

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Setelah Masuk ke Preferences, langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke Tab Privacy. Pada tab ini terdapat beberapa pengaturan, diantara adalah Website tracking, Cookies and website data dan Apple Pay. Untuk dapat melakukan download menggunakan Safari di Google Drive kita perlu perubah pengaturan pada Website tracking.

#3 Prevent Cross-site Tracking

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Nah, ini adalah langkah terakhir. Anda perlu melakukan uncheck pada option Website tracking yaitu tepatnya pada Prevent Cross-site Tracking. Alasan kita perlu melakukan Prevent Cross-site Tracking adalah karena dengan ter-enable nya fitur ini, maka Safari akan melakukan perlindungan kepada privasi dan akan membuat sulit untuk website melakukan tracking akitifitas yang kita lakukan.

BACA JUGA  Cara Mengubah Gambar Menjadi Teks di Google Drive dengan Mudah

#4 Klik Download

Jika semuanya sudah dilakukan, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah klik ulang tombol download di Google Drive. Selamat sekarang Anda dapat melakukan download di Google Drive menggunakan Safari.

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Tanda

Pasti Kamu Suka

Berikan Komentar

avatar
  Beritahu jika Komentar dibalas  
Beritahu
Close

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih