Cara Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Cara Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive – Hello guys, kali ini saya akan berbagi cara mengatasi masalah ketika download di Google Drive menggunakan Safari namun tidak bisa. Saya menjumpai masalah ini ketika akan men-download file di Google Drive, namun ketika saya sudah klik download terdapat pesan error bahwa Safari tidak dapat membuka halaman tersebut. Lebihnya Safari jelaskan bahwa terlalu banyak redirect halaman yang terjadi.

Google Drive merupakan Files Storage yang sangat sering digunakan oleh kebanyakan orang dikarenakan kecepatan dan kemudahan yang benar benar memanjakan penggunanya, Namun seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan dari pengguna Macbook pasti lebih memilih menggunakan Safari yaitu Default browser dari Apple daripada menggunakan alternatif lain seperti Google Chrome ataupun Firefox

Tutorial Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive

Setelah saya cari kesana kemari apa penyebab masalahnya, saya temukan ternyata masalah ini disebabkan oleh settingan default pada Safari itu sendiri. Perlu ada perubahan pada System Preference di browser Safari agar kita dapat men-download file di Google Drive.

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive


Artikel Menarik Lainnya


Mengatasi Safari Tidak Bisa Download di Google Drive :

Saya akan menjelaskan step-step untuk merubah pengaturan pada Safari agar kamu dapat men-download file di  Google Drive. Mari ikuti steo-step berikut ini.

  1. Masuk PreferencesSafari Tidak Bisa Download di Google Drive
    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke Preferences. Untuk masuk ke Preferences, Anda dapat melakukannya dengan cara klik Safari->Preferences atau Anda dapat juga melakukannya dengan cara menekan tombol ⌘+, secara bersamaan.
  2. Tab PrivacySafari Tidak Bisa Download di Google Drive
    Setelah Masuk ke Preferences, langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke Tab Privacy. Pada tab ini terdapat beberapa pengaturan, diantara adalah Website tracking, Cookies and website data dan Apple Pay. Untuk dapat melakukan download menggunakan Safari di Google Drive kita perlu perubah pengaturan pada Website tracking.
  3. Prevent Cross-site TrackingSafari Tidak Bisa Download di Google Drive
    Nah, ini adalah langkah terakhir. Anda perlu melakukan uncheck pada option Website tracking yaitu tepatnya pada Prevent Cross-site Tracking. Alasan kita perlu melakukan Prevent Cross-site Tracking adalah karena dengan ter-enable nya fitur ini, maka Safari akan melakukan perlindungan kepada privasi dan akan membuat sulit untuk website melakukan tracking akitifitas yang kita lakukan.
  4. Klik Download
Jika semuanya sudah dilakukan, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah klik ulang tombol download di Google Drive. Selamat sekarang Anda dapat melakukan download di Google Drive menggunakan Safari.

Safari Tidak Bisa Download di Google Drive


Sekian tutorial dari Kami, Semoga artikel yang singkat ini dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh anda, Dan jangan lupa ikuti Duosia di Sosial Media ya!!!

Terimakasih..

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik