Cara Mengekstrak Files RAR di Mac

Cara Membuka dan Mengekstrak Files RAR di Mac Terbaru dengan Mudah dan Cepat – Hello guys, kali ini saya akan berbagi Tutorial Bagaimana Cara Untuk Extract File RAR di Mac. Artikel ini ditulis karena Mac sendiri tidak mensupport file rar, sehingga ketika kita ingin membuka file ini tidak bisa. Perlu adanya software tambahan untuk membukanya.

Software/Aplikasi Arsip tentu saja merupakan penemuan yang bermanfaat karena dapat mempermudah semua orang dalam hal Comprees berkas baik untuk para Pengguna maupun produsen, dan perlu kita ketahui banyak sekali sekarang orang yang mengupload berkas menggunakan ekstensi .RAR ataupun .ZIP di karenakan kesederhanaanya dan kemudahanya

Cara Membuka dan Mengekstrak Files RAR di Mac (100% Work)

Cara Membuka dan Mengekstrak Files RAR di Mac (100% Work)

Tentang File RAR

File RAR (Roshal Archive Compressed file) merupakan salah satu format pada file archiver atau file yang sudah diarsipkan. Dengan diarsipkannya file bahkan folder menjadi file rar, makan folder atau file tersebut akan menjadi lebih kecil dan terbungkus dalam satu file saja.

Format ini sangatlah populer, terutama buat kamu nih yang suka download di Internet. Namun, untuk membuka ataupun mengekstrak file ini diperlukan software tambahan.

Perbedaan RAR dan ZIP

RAR: Dalam banyak kasus, RAR jelas lebih unggul dibandingkan dengan ZIP. RAR mensupport untuk menggunakan multivolume. Jadi, ketika anda berencana untuk membuat multivolume arsip, maka RAR adalah pilihannya.Banyak hal yang tidak dapat dilakukan pada ZIP. Namun dapat dilakukan menggunakan RAR. RAR dapat memperbaiki file arsip yang rusak, dan juga dapat memproteksi arsip.

ZIP: ZIP merupakan format file archive yang paling populer. Apalagi, ZIP sendiri lisensinya free dan open source. Mungkin ini salah satu alasan kenapa ZIP sangat populer.

Biasanya, untuk membuka dan mengekstrak file ZIP tidak diperlukan software tambahan. Karena seperti pada Mac dan Windows, ZIP sudah dapat dibuka dan diekstrak karena sudah disediakan langsung oleh OS tersebut, jadi Anda tidak perlu menginstall software tambahan. Perbedaan lainnya menurut saya adalah, kecepatan ketika membuat arsip file. ZIP lebih cepat untuk mengarsipkan sebuat folder atau file dibandingkan dengan RAR.



Artikel Menarik Lainnya


Cara Membuka File .rar di Mac menggunakan The Unarchiver

Mac tidak menyediakan/mensupport file dengan format RAR. Sehingga, untuk melakukan Ekstrak File RAR di Mac, diperlukan Software tambahan.

Tentang The Unarchiver

The Unarchiver merupakan software yang akan kita gunakan untuk membuka maupun mengekstrak file dengan format RAR di Mac kita. Alasan saya memilih Software ini adalah gratis dan dapat ditemukan dengan mudah di App Store. Selain itu, software ini merupakan software yang cukup populer di App Store untuk unarchive sebuah berkas.

Pada bagian ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan the unarchiver untuk mengekstrak file rar di Mac. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download The Unarchiver
    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload software The Unarchiver. Untuk mendownloadnya, Anda dapat memilih 2 cara yang tersedia.
    Cara Membuka File .rar di Mac menggunakan The UnarchiverAnda dapat mendownloadnya melalui official Website dari The Unarchiver atau dari App Store. Untuk 2 pilihan tersebut, saya lebih merekomendasikan untuk mendownload The Unarchiver lewat official Website. Karena, di App Store ada limit kapabilitas untuk App.
  2. Install The Unarchiver
    Setelah Anda telah mendownload The Unarchiver, langkah selanjutnya adalah menginstall Softwarenya. Berikut langkah-langkah untuk menginstall Softwarenya.Dari Official Website
    Jika Anda mendownload The Unarchiver melalui Official Website. Untuk menginstallnya hanya dengan membuka file Installer yang berada pada folder Downloads. Maka secara otomatis software akan terinstall di Mac    Anda.

    Dari App Store
    Untuk Anda yang mendownloadnya lewat App Store, The Unarchiver akan dilakukan secara otomatis oleh macOS secara otomatis.

  3. Ekstrak File
    Ini nih langkah terakhirnya. Setelah Anda berhasil mendownload dan menginstall The Unarchiver, langkah selanjutnya adalah mengekstraknya.
    Ekstrak File RAR di MacUntuk mengekstrak file menggunakan The Unarchiver. Anda dapat melakukannya dengan cara klik kanan dan pilih open with dengan The Unarchiver.
  4. Cara lain untuk mengekstraknya adalah dengan cara drag & drop file RAR ke icon The Unarchiver.

Ekstrak File RAR di Mac


Itulah Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Untuk Ekstrak File RAR di Mac. Semoga bermanfaat untuk Anda. Silakan bagikan artikel ini. Tinggalkan komentar jika Anda mengalami kesulitan atau ada sebuah pertanyaan.

Sekian dan Terima Kasih.

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik