Cara Chat/Chatting/ngobrol di Facebook Tanpa membuka Facebook.com dengan Mudah dan Cepat – Halo Sohib Duosia, kali ini saya akan menulis artikel mengani Sosial Media tepatnya sosial media yang paling populer diantara kita yaitu Facebook, dia telah menjadi sosial media dengan pengguna aktif terbanyak, dan tentunya banyak juga tip dan trik yang dapat kita terapkan di Facebook, khususnya masalah produktifitas kita, karena memang produktifitas adalah hal yang sangat-sangat penting baik untuk orang yang berprofesi sebagai pelajar, pegawai kantor, guru, dokter bahkan ibu-ibu sosialita dan perkerjaan lainya.

Cara Chattingan di Facebook Tanpa membuka Facebook dengan Mudah dan Cepat:

Cara Chat di Facebook Tanpa membuka Facebook

Facebook Merupakan sosial media yang sampai saat ini masih sangat dicintai oleh nitizen karena memang fiturnya yang tidak pernah kalah dengan pesaing-pesaingnya. saat ini facebook masih menempati sebagai website ke-dua yang paling banyak di kunjungi di dunia bahkan peringkatnya juga sama untuk di indonesia. Banyak sekali sainganya tapi facebook tetap di hati, Kami pernah menayangkan tentang Sosial Media yang populer anda bisa membaca di tautan berikut

7 Media Sosial Terpopuler

Benar memang facebook masih tetap di hati nitizen, Tapi apakah kalian ingat waktu ketika sedang menggunakan sosial media, mungkin ada beberapa yang masih ingat waktu dan membatasi penggunaaan sosial medianya, namun tidak sedikit juga yang lupa waktu saat menggunakan sosial media bahkan sampai mereka melupakan makan, tidur bahkan mereka juga banyak yang lupa dengan sholat ataupun keluarga mereka. Karena sifat Sosial media yang lumayan adiktif jadi kita memang harus pintar-pintar dalam manajemen waktu dan meningkatkan produktifitas.

Dalam rangka untuk meningkatkan produktifitas saya memiliki pandangan, Kita biasanya terlalu asik dengan Facebook ketika kita telah melihat berbagai timeline dan pemberitahuan yang kita dapatkan itulah yang membuat kita lupa waktu, tapi banyak juga internet marketer atau orang yang tetap harus online untuk melayani pelangganya tanpa harus terkena distraksi dengan Facebook Timeline. Jadi nantinya kita masih dapat dengan mudah untuk berkirim pesan dan menanggapi orang-orang tanpa harus membuka website official Facebook.

Dengan mengikuti tutorial anda bisa chattingan ria dengan menggunakan salah satu cara dibawah dan dapat melakukan berbagai hal bahkan tidak kalah dengan chatting yang asli di Facebook.com disini kita juga dapat melakukan berbagai hal seperti:

  • Dapat mengetahui pesan sudah terkirim dan dilihat.
  • Melakukan panggilan suara maupun video ke seluruh dunia.
  • Mengirim foto dan video secara instan.
  • Mengirim lokasi lengkap dengan peta.
  • Mengekspresikan sesuatu menjadi lebih mudah dengan striker.
  • Melakukan Voice Note (rekaman suara)
  • Melakukan Grup Chat dengan Keluarga, teman dekat dan orang favorit anda.

Oke setelah saya jelaskan secara singkat tentang beberapa gambaran singkat tentang tutorial ini. Langsung saja kita masuk ke dalam Tutorialnya.

Persyaratan:

  • Anda memiliki Facebook dan Passwordnya
  • Koneksi Internet yang cukup
  • Pengentahuan dasar mengenai Internet dan komputer

#1 – Cara Chat di Facebook Tanpa membuka Facebook via WEB :

  1. Pertama Bukalah Browser anda bisa Google Chrome, Mozila Firefox maupun Avant (Disini saya menggunakan Google Chrome)
  2. Langsung saja anda menuju Messenger.com
  3. Masukan Email/Nomor Hanphone yang tersync dengan Facebook serta Password yang benar.
    (Jika anda di Laptop Pribadi centang “Biarkan saya Tetap masuk”, Jika anda Menggunakan Komputer Umum silahkan jangan centang di “Biarkan saya Tetap masuk”) > Setelah itu klik MasukMasuk facebook di Messenger WEB
  4. Tunggu proses sebentar, Dan selamat anda telah masuk ke Messenger.com Silahkan berchatting Ria. Asal jangan lupa waktu.Chat di Messenger WEB

#2 – Cara Chat di Facebook Tanpa membuka Facebook via Messenger for PC :

  1. Karena ini menggunakan Aplikasi untuk Laptop/PC anda jadi anda pertama perlu mendownload Terlebih dahulu Messenger-nya dengan klik tautan dibawah ini

    Facebook Messenger For PC Terbaru

  2. Setelah download selesai, install seperti biasa “Install, next dan finish …” sampai selesai. Dan buka Messenger.
  3. Masukan Email/Nomor Hanphone yang tersync dengan Facebook serta Password yang benar.
    (Jika anda di Laptop Pribadi centang “Biarkan saya Tetap masuk”, Jika anda Menggunakan Komputer Umum silahkan jangan centang di “Biarkan saya Tetap masuk”) > Setelah itu klik LanjutkanLogin di Messenger for PC
  4. Tunggu proses sebentar, Dan selamat anda telah masuk ke Messenger for PC Silahkan berchatting Ria. Seperti biasa jangan sampai lupa waktu

Chat di Messenger PC

 

Kesimpulan:

Mungkin chatting sudah menjadi kebutuhan primer para pengguna internet, tanpa chatting mungkin dunia menjadi hambar. Tapi tetap saja walupun anda asik dengan chatting jangan sampai melupakan produktifitas anda dalam bekerja dan melakukan sesuatu, dengan ini kemungkinan untuk menundah pekerjaan persentasenya menurun, Tapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi sebaliknya anda menjadi tidak produktifitas, ini semua tergantung satu hal yaitu Kontrol Diri dan Kesadaran.

Untuk membandingkan antara Facebook Messenger WEB dan Messenger for PC sebenarnya tidak berbeda jauh, Fiturnya yang sama, perbedaanya yaitu kita harus mendownload Messenger for PC terlebih dahulu dan juga:

  • Dengan Menggunakan Messenger for PC kita tidak perlu membuka Browser.
  • Dengan Menggunakan Messenger for PC kita juga bisa langsung menerima pemberitahuan setelah startup
  • Dengan Menggunakan Messenger for PC kita juga bisa mengganti Tema.

Jadi jika anda memang ingin lebih mudah saya sarankan menggunakan Messenger for PC, tapi kembali kepada anda itu semua tentang kenyamanan anda, anda bebas memilihnya.

Sekian postingan hari ini dari saya mengenai Cara Chat di Facebook Tanpa membuka Facebook, Saya tidak bisa melakukanya sampai sejauh ini tanpa bantuan Allah S.W.T dan kalian semua yang telah support website ini sampai sekarang, saya sangat berterimakasih untuk itu. Selalu dukung website ini. Jika anda memiliki pertanyaan mari kita diskusikan di kolom komentar. Terimakasih.