2 Cara Mengatasi Attention Required One More Step Captcha CloudFlare

2 Cara Mengatasi Attention Required One More Step Captcha CloudFlare – Kalau kalian sering menjelajahi internet pasti kalian sudah sering melihat yang namanya captcha. Fungsi dari captcha sendiri adalah untuk menguji apakah pengunjung suatu website adalah manusia bukan robot atau komputer. Namun ada beberapa kasus yang membuat beberapa orang panik yaitu dengan adanya sebuah pesan peringatan yang berisi : Attention Required! One more step. Please complete the security check to access www.xyz.com

Pesan peringatan ini muncul tentu ada sebabnya. Hal ini dikarenakan adanya serangan DDoS di situs web yang meningkat. Karena itu setiap situs lebih fokus pada keamanan situs. Penyedia CDN (Content Delivery Network) seperti CloudFlare menawarkan layanan perlindungan DDoS ke situs web. Jika situs web yang bersangkutan menerapkan mekanisme ini, maka bisa dipastikan kalian akan menemukan pesan tersebut. Namun pesan ini tidak selalu muncul, hanya pada IP address yang dicurigai oleh sistem. IP address kita bisa saja dicurigai karena adanya malware yang ditakutkan dapat membahayakan website yang bersangkutan.

Sebenarnya hal ini tidaklah berbahaya namun cukup mengganggu apabila terus muncul. Untuk mengatasinya, kali ini Duosia akan memberikan tutorial 2 Cara Mengatasi Attention Required One More Step Captcha CloudFlare.

2 Cara Mengatasi Attention Required One More Step Captcha CloudFlare
2 Cara Mengatasi Attention Required One More Step Captcha CloudFlare

Sebelum kalian membaca tutorial dibawah ada baiknya untuk melakukan hal-hal pencegahan terlebih dahulu. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memeriksa PC kalian dengan antivirus untuk mendeteksi apakah ada virus atau malware. Kalau sudah dilakukan tetapi masih sering muncul pesan peringatan tersebut, maka bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Menggunakan Command Prompt (CMD)

Cara pertama kita cukup menggunakan CMD yang sudah pasti ada di setiap Windows. Cara ini kita hanya memperbarui IP address kita sehingga alamat lama yang terdeteksi bisa diganti dengan alamat baru. Simak cara mengganti IP address berikut ini:

  1. Buka CMD dengan ketik Windows + R. Kemudian ketikkan cmd lalu enter.
    cara membuka cmd windows 10
  2. Setelah terbuka ketikkan ipconfig/release
    cara reset ip address
  3. Kemudian ketikkan ipconfig/renew
    cara mengganti ip address windows 10

Kalau sudah bisa dicek kembali apakah pesan peringatan Cloudfkare sudah hilang atau belum. Perlu diingat bahwa saat IP address direset maka koneksi akan ikut terreset juga, jadi pastikan tidak sedang mengunduh file atau kegiatan yang berhubungan dengan internet lainnya.

#2. Menggunakan Website Whitelist IP Address

  1. Cek IP address kalian. Mudah saja, ketikkan ‘my ip’ di google kemudian akan muncul IP address kalian, salin.
    cara mengetahui ip address laptop
  2. Kunjungi situs Project Honey Pot kemudian tempelkan IP address kalian pada kolom yang telah disediakan. Klik search atau enter.
    cara mengetahui ip address pc kita
  3. Akan muncul rincian IP address kalian. Klik pada tulisan whitelisting.
    menghilangkan blacklist ip address
  4. Kemudian isikan data sesuai yang diminta. Mulai dari IP address kalian dan email. Bagian Whitelist Reason pilih Mistaken Listing. Untuk bagian Your Notes or Comments isi saja dengan ‘Kindly recheck‘. Isi captcha kemudian klik Whitelist.
    mengatasi ip address terblack list

Tunggu sampai IP address kalian tidak terblacklist alias whitelist. Biasanya memakan waktu antara 1-2 jam.

Sekian artikel dengan judul 2 Cara Mengatasi Attention Required One More Step Captcha CloudFlare. Apabila ada pertanyaan seputar artikel ini bisa menuliskan komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan kita.

Jiyaad Sabiq

A person who want to share benefit contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih