3 Cara Membuka (Unblock) dan Mengakses situs Kumpulbagi yang diblokir oleh Internet Positif dengan Mudah dan Cepat – Duosia hadir lagi dengan tutorial yang saya harap akan membantu anda yang sekarang ini sedang kebingungan dalam mengakses situs kumpulbagi.id atau kumpulbagi.com yang akhir-akhir ini memang sedang tidak bisa dibuka, Langsung saja saya akan masuk ke bagian pembukaan.


Cara Membuka/Unblock/Mengakses Kumpulbagi yang diblokir dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuka (Unblock) KumpulBagi yang diblokir Internet Positif

Logo KumpulBagi

Apa itu Kumpulbagi?

Kumpulbagi menurut defini saya di posting sebelumnya adalah situs Files Storange yang telah di buat pada tanggal 13 Januari 2014, dan untuk saya sendiri saya baru mengenalnya pada Maret 2015, dan dari namanya mungkin anda sudah berpikir bahwa Kumpul artinya sekumpulan orang, dan bagi yang merupakan membagikan jadi mungkin maksud Pembuat adalah website yang di dedikasikan untuk berkumpul dan saling berbagai file seperti Film, Video, Musik, Software maupun yang lainya.

Mengapa saya tidak bisa Mengakses KumpulBagi?

Pertanyaan bagus. Kita semua para penggemar Download Film, Anime ataupun serial TV populer asal Korea Running Man yang menggunakan provider asal indonesia seperti Indihome, Speedy, Wifi.ID, Telkomsel, Tri, XL atau provider lainyapasti sudah tahu bahwa baru baru ini kita tidak bisa mengakses kumpulbagi.id, Alasanya sendiri yang saya ketahui adalah sebagai berikut

  • Domain Kumpulbagi.ID dihapus oleh pemerintah, Bukan tanpa alasan Domain .ID tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang melanggar aturan, disini kumpulbagi terkena masalah Hak Cipta dijelaskan oleh kumpulbagi sendiri di Laman Facebok Resminya.Screenschot FB
    Pengumuman KumpulBagi di Facebook

    Bukti

    Bukti lain bahwa domain ini dihapus pemerintah adalah ketika saya mencoba Whois namun Nameservernya mengarah ke Pandi (Induk semua Domain .ID)

    Nameserver Kumpulbagi yang Berubah

    Nameserver berubah

     

  • Domain Kumpulbagi.com yang masuk dalam Blacklist Internet Positif (Program pemerintah untuk menghindarkan pengunjung dari Konten Negatif), Seperti yang kita ketahui juga bahwa kumpulbagi tidak hanya berisi Film, namun pastinya juga ada konten pornografi didalamnyaBanner Internet Positif

    Banner Internet Positif KumpulBagi

    Internet Positif

Saya Tidak Menggunakanya untuk Hal Negatif, Bagaimana agar Kumpulbagi tidak diblokir Internet Positif?

Saya harap anda memang benar benar menggunakan kumpulbagi dengan bijak. Saya telah menyiapkan beberapa cara yang saya pikir mudah untuk digunakan dan diterapkan untuk menembus kumpulbagi dengan tiga cara tentunya, dan untuk anda pilihlah salah satu yang menurut anda paling mudah.


#1 Cara Membuka Kumpulbagi yang diblokir via Lantern (Lebih baik dari VPN)

  1. Pertama anda perlu mendownload Lantern for PC Terbaru (disinya saya menggunakan Lantern v.2.3), Dan install Softaware lantern seperti biasa

    Install Lantern

    Install Lantern

  2. Ketika anda sudah berhasil mengsintallnya dengan benar maka otomatis anda akan membuka laman Lantern yang beralamatkan di 127.0.0.1:16823
    Lantern Terinstall

    Bukti Lantern Terinstall


  3. Dan Selamat anda sekarang dapat mengakses Kumpulbagi.com tanpa melihat ipo-chan. Sekarang silahkan mendownload sepuasnya di kumpulbagi tanpa hambatan.

    Kumpulbagi Berhasil diakses

    Kumpulbagi Berhasil diakses

Tips: Jika terjadi error/loading lama ketika proses  ingin mendownload di KB, ada baiknya jangan gunakan IDM (Internet Download Manager) dulu. Jadi tekan dan tahan tombol “alt” pada keybord baru klik download di KumpulBagi maka anda akan mendownloadnya menggunakan browser bukan menggunakan IDM.

Files yang Terdownload di KumpulBagi via Browser

Files yang Terdownload di KumpulBagi via Browser


#2 Cara Unblock Kumpulbagi Internet Positif via Host (Tanpa Software Tambahan)

Di tutorial ini saya membuat asumsi bahwa anda belum pernah mengedit file host, jika anda sudah pernah mengedit file host saya asumsikan anda pasti sudah paham sendiri, tinggal menyesuaikan beberapa langkah dan menambahkan beberapa baris IP.

  1. Pertama silahkan anda mendownload file host kumpulbagi terbaru Disini
  2. Lalu copy file host yang telah di download tadi ke C:\Windows\System32\drivers\etc, Nanti akan muncul window notifikasi untuk mereplace (menukar) file karena nama yang sama, Silahkan anda klik “Replace The File in This Destination”

    Replace File

    Replace File

  3. JIka ada peringatan lagi yang bertuliskan “Acces folder Denied” silahkan Klik “Continuou” dan Tunggu proses copy-paste sebentar

    Continue Replace

    Continue Replace

  4. Sekarang silahkan anda akses kumpulbagi.com dan selamat mendownload dengan lancar

    Mengatasi Kumpulbagi Tanpa Internet Positif

    Kumpulbagi Berhasil dibuka


#3 Cara Mengakses Kumpulbagi yang diblokir via Mirror Site (Tanpa Software Tambahan)

Cara ini kurang saya rekomendasikan, Mengapa? Seperti yang anda ketahui bahwa ketika ingin mendownlaod di kumpulbagi anda membutuhkan login.

  • Pertama saat saya mencoba untuk mendownload file dan kondisi saya sudah login, saya sudah sangat berharap dapat mendownloadnya dengan baik tapi ternyata hanya harapan saja, ketika mengklik tombol download yang muncul adalah error Page not found. Alasanya sendiri adalah tidak ada perubahan domain pada server file sehingga akan tetap diblock oleh Internet Baik.
  • Terlalu banyak iklan. Setiap saya klik iklan langsung membuat pop-up ads yang sangat mengganggu dan itu sangatlah menjengkelkan
    Loh kok nggak pakai Adblock? Seperti yang anda ketahui saya ada seorang blogger, Jadi saya tahu rasanya ketika iklan di block oleh user, dan sakitnya tuh disini.
  • Yang kedua adalah karena saya kadang mengalami error saat login.
    Lalu kenapa nggak menggunakan FB fake account? facebook sendiri hanya memperbolehkan satu akun untuk satu pengguna, silahkan baca pada Pasal 4 ayat 3
  1. Langsung saja anda buka https://kb.simple-aja.info/
  2. Yup dan selamat anda sudah dapat membuka Mirror kumpulbagi dengan tambahan Share button dan iklan pop-up yang sangat menganggu
  3. Silahkan pilih file yang ingin anda download dan login, Bisa jadi ketika login anda harus mengulanginya lebih dari 2 kali agar dapat masuk ke akun kumpulbagi
  4. Tapi seringnya saat proses akan mendownload akan ada tulisan page not found error. Yang alasanya sudah saya jelaskan diatas
Page not Found KumpulBagi

Page not Found


Bagaimana Cara Download di KumpulBagi

Saya sudah menulis beberapa Tutorial yang berhubungan dengan kumpulbagi dan kebetulan Dua artikel tersebut memang dikhususkan Tutorial mengenai Download di Kumpulbagi, silahkan pilih salah satu Artikel dibawah ini.


Kesimpulan:

Seribu jalan menuju Roma

Quotes tersebut memang benar adanya. Saya akan sedikit membeirkan review mengenai 3 Tutorial yang sudah saya paparkan diatas.

  • Tutorial 1: Paduan yang sangat saya rekomendasikan, disamping penggunaanya yang mudah (hanya menginstall software) kecepatan downloadnya juga tidak terlalu berpengaruh ketika menggunakan software VPN tersebut. Tutorial ini cocok untuk anda Pengguna baru di dunia komputer dan orang yang anti ribet.
  • Tutorial 2: Paduan yang cukup diterapkan, hanya bermodalkan copy paste file host. Untuk masalah kecepatan downloadnya tidak ada pengaruhnya sama sekali. Paduan ini cocok untuk anda yang Tidak mau menginstall softaware apapun dan pengguna yang sudah lumayan memahami komputer.
  • Tutorial 3:Paduang yang kurang saya rekomendasikan, Karena ketika menggunakan mirror kumpulbagi, anda akan kesal dan marah dengan menemukan banyak sekali iklan pop-ads, hal lain adalah gagal adalah gagal mendownlaod saat menggunakan tutorial ini.

Oke sekian posting yang saya dapat tulis mengenai 3 Cara Membuka (Unblock) dan Mengakses situs Kumpulbagi yang diblokir oleh Internet Positif dengan Mudah dan Cepat. Bila ada kekurangan saya mohon maaf sebesar-besarnya, dan semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda semua. Bila anda memiliki pertanyaan silahkan ajukan pertanyaan anda di kolom komentar.