Web

6 Email Provider Terbaik Selain Gmail dan Yahoo

6 Email Provider Terbaik dan Terpopuler Selain Gmail dan Yahoo – Semenjak Google mengambil alih Hotmail, Gmail kini menjadi penyedia layanan email terpopuler didunia yang mencapai sekitar 1 miliar pengguna. Menjadi penguasa penyedia layanan Email bukan berarti ini merupakan satu-satunya yang terbaik. Berikut ini kami tim Duosia akan mengenalkan Penyedia Layanan email yang tidak kalah baik dengan Gmail.

Email Terbaik

Email Provider Terbaik

Microsoft Outlook

OUTLOOK MAIL

Outlook merupakan penyedia layanan email yang memungkinkan anda untuk mengirim dan menerima pesan.  Layanan email ini dimiliki oleh perusahaan Microsoft, sehingga memudahkan untuk mengintegrasikan sistem Windows 10. Selain itu kelebihan dari Outlook ini sendiri adalah bisa memudahkan pengguna untuk keperluan bisnis.Karena pada Outlook terdapat Kalender yang akan mengingat kan anda ketinggalan penerbangan, perjalanan, dan janji. Selain itu, membuat janji juga menjadi mudah dengan Outlook. Aplikasi ini juga dapat mengatur tanggal rapat seharusnya terjadi dan dengan satu klik, pengguna mendapatkan rincian untuk mempersiapkan diri dengan benar. Pada tahun 2016 Outlook berhasil menggeser Yahoo sebagai layanan email terpopuler kedua mencapai 450 juta pengguna aktif.


Zoho Mail

ZOHOO MAIL

Layanan Email ini baru ada pada tahun 2008. Walau demikian layanan email kini berhasil menjadi yang terpopuler selain Gmail, Yahoo, dan Outlook. Adapun fitur didalamnya adalah penyedia layanan email gratis, yang didalamnya dapat drag-and-drop inbox, serta adanya bentuk tampilan seperti percakapan. Zoho Mail membuat pengguna menggunakan domain nya sendiri sehingga menjadi menarik untuk digunakan.

Selain itu, Zoho Mail juga dapat terintegrasikan dengan Zoho Docs yang memungkinkan pengguna untuk menulis dokumen, ataupun membuat presentasi yang menjadi saingan utama Microsoft Office.

Dalam 10 tahun terakhir layanan email ini telah mencapai lebih dari pengguna aktif.

BACA JUGA  Cara Melihat dan Download Instagram Story di Web Browser

iCloud

ICLOUD MAIL

Sebenarnya iCloud merupakan merupakan layanan Cloud atau penyimpanan yang dimiliki oleh perusahaan Apple. Namun didalam fitur nya terdapat layanan email default dari beberapa fitur seperti Find My iPhone, Photo Stream, dan lainnya.

Sama seperti outlook.com dengan Microsoft nya, iCloud jjuga terintegrasi enga iOS dan Mac yang secara default pengguna mendapatkan domain @icloud.com. Meski tercatat memiliki lebih dari 700 juta pengguna namun belum dipastikan jelas jumlah pengguna aktif yang menggunakan email @icloud.com


GMX Mail

GMX MAIL

GMX Mail (Global Mail Exchange) adalah layanan email gratis yang dimiliki oleh United Internet, sebuah perusahaan layanan internet milik Jerman. Layanan email ini didirikan pada tahun 1997. Salah satu keunggulan dari layanan email ini adalah adanya ruang penyimpanan file mencapai 1gb dan batas mengirim lampiran mencapai 50mb. Selain itu pengguna juga tidak perlu mengkhawatirkan kehabisan ruang karena GMX Mail tidak membatasi jumlah email yang masuk. Hal tersebut membuat pengguna nyaman dalam menggunakan GMX Mail. GMX Mail ini bisa di akses pada smartphone anda.


AOL Mail

AOL Mail

AOL Mail adalah pencetus email gratis, didirikan pada 1993 merupakan inspirator dari terciptanya Yahoo dan Gmail. Dengan menyandang status provider email gratis pertama didunia, AOL Mail mempunyai banyak pengguna.  Adapun fitur pada AOL Mail adalah Kotak masuk yang tak terbatas, Mengatur pesan masuk lebih mudah dengan folder khusus, upload file lebih cepat, dan yang terpenting adanya fitur pertinjau lampiran yang membuat pengguna tidak langsung mengunduh lampiran atau file yang mungkin tidak ingin anda simpan, hal tersebut juga berguna demi keamanan pengguna dalam menerima pesan. Berbeda dengan Gmail dan Yahoo yang otomatis akan menyimpan pesan pada konsep, AOL Mail mengharuskan pengguna untuk menyimpan draf secara manual. Tidak ada penerjemah pesan

BACA JUGA  Cara Membaca/Scan QR Code di Laptop/Komputer

Namun akhir-akhir ini pengguna AOL Mail semakin banyak berkurang. Tercatat pada tahun 2006 terdapat 50 juta pengguna aktif dan terus menurun hingga 25 juta pengguna aktif hingga sekarang.

 

Protonmail

protonmail

Baru ada pada tahun 2014, layanan email gratis ini memiliki cukup banyak pengguna sekarang.  Privasi dan keamanan pengguna menjadi andalan utama bagi penyedia layanan email ini untuk semakin digemari. ProtonMail tidak Pengguna yang menggunakan akun gratis akan mendapatkan fitur 500mb penyimpanan dan 150 pesan per hari. Namun hal itu bisa dikembangkan jika anda bergabung menjadi akun plus dengan membayar sejumlah yang telah ditentukan. Protonmail menjamin pesan penggunanya di enkripsi sehingga server tidak bisa membaca isi pesan tersebut.


Sekian bahasan dari kami mengenai 5 Provider Email Terpopuler selain Gmail dan Yahoo. Semoga bermanfaat bagi kalian.  Terimakasih.

Tanda

Pasti Kamu Suka

Berikan Komentar

avatar
  Beritahu jika Komentar dibalas  
Beritahu
Close

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih