7 Media Sosial Terpopuler di Dunia maya tengah berkembang pesat. Sudah bisa dikatakan kita memasuki era masa depan yang memiliki teknologi serba canggih. Yang dulu dinggap luar biasa dan tidak mungkin sekarang adalah sebuah kelaziman. Seperti smartphone dan alat canggih seperti google glass, dan lain lain. Kemajuan teknologi juga mempengaruhi keadaan sosial manusia. Di Internet sekarang semakin bermunculan banyak media sosial. Yaitu suatu website yang dapat mempertemukan antar manusia melalui akun – akun yang mereka buat. Dengan bermunculannya sosial media ini tentunya akan memudahkan komunikasi saudara yang jauh. Namun tidak sedikit pula efek negatifnya. Mulai dari lahirnya orang – orang alay yang nggak nggenah dan suka upload foto yang bikin muntah. Sampai pemanfaatan yang digunakan orang tak betanggung jawab, seperti menggunakan sosial media untuk menculik seseorang.

7 Social Media Terpopuler Versi Pram Software

 

Sosial media merupakan sarana komunikasi yang tidak bisa lepas dari para pengguna internet. Hampir semua pengguna internet memiliki akun sosial media walaupun itu hanya satu. Yang paling populer sekarang adalah Facebook. Walau akhir – akhir ini seperti “dikalahkan” oleh BBM. Karena pesatnya penjualan smartphone. Masih ingatkah anda dengan Friendster? Social media yang sempat memiliki predikat terpopuler. Namun itu ketika masih jadul – jadulnya sosmed. Sekarang dengan banyak bermunculannya sosial media yang lain membuat frienster menjadi hal yang asing. Kali ini Pram Software akan menampilkan,

1. Facebook

Siapa sih yang enggak kenal Facebook? Social Media nomer 1 di dunia ini sudah memiliki pengguna yang sangat banyak. Bahkan jika dijadikan negara, akan memiliki predikat negara dengan penduduk terbanyak yang dapat disejajarkan dengan China, Amerika, atau Indonesia. Karena Indonesia juga merupakan salah satu negara yang memenuhi akun facebook, otomatis pengguna Facebook juga sangat banyak mengingat Indonesia juga salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Facebook ini milik seorang milyuner muda dari Amerika, yaitu Mark Zuckerberg. anda juga bisa menggunakan Aplikasi Facebook Messenger For PC.

2. Twitter

Di jajaran nomer 2 ada Twitter. Social media yang satu ini sangat berbeda dengan Facebook. Mulai dari tampilan, atau sistem websitenya sangat berbeda. Walau ada beberapa kesamaan sedikit. Banyak pengguna maya menyebut Twitter adalah saingan Facebook, karena kedua social media ini merupakan sosmed yang paling merajai dunia maya. Twitter ini didirikan oleh 4 orang amerika, Evan Williams, Noah Glass, Jack Dorsey, dan Biz Stone.

3. Instagram

Kali ini berpindah ke social media versi smartphone karena hanya bisa digunakan di smartphone. Tidak bisa dipungkiri lagi. Smartphone sudah merajalela para netter di dunia maya. Dari yang tua dan yang muda sepertinya tidak ada yang tidak mempunyai smartphone. Selain itu, smartphone juga sangat multifungsi. Biasanya para pengguna smartphone sangat hobby berfoto atau berfoto selfie. Instagram sepertinya mengambil kesempatan ini dengan baik. Dengan sistem upload foto, Instagram merajai sosial media versi android dan perkembangannyapun sangat cepat.

4. BBM

Siapa sih, pengguna smartphone yang belum pernah memasang aplikasi social media yang satu ini di smartphonenya? Sepertinya tidak ada. BBM sepertinya sudah bukan aplikasi yang asing lagi bagi para “smartphoner”. Karena kegunaannya yang sangat bermanfaat. Untuk komunikasi bersama teman, sahabat, atau keluarga.

Tambahan: karena banyak user yang berkata bahwa BBM bukan sosial media akan saya jelaskan, mengapa bbm bisa di sebut sosial media.

5. Line

Yang satu ini juga enggak mau kalah. Dari Line Inc. mungkin sudah sangat familiar di telinga orang Indonesia karena iklannya diputar terus siang malam di stasiun – stasiun TV di Indonesia. Apalagi gamenya yang sangat bagus untuk dimainkan yaitu Line Lets Get Rich. Sudah bukan barang yang asing lagi pokoknya. Line sangat berprospek cerah di Indonesia karena penggunanya semakin hari semakin meningkat dengan drastis.

6. Path

Social media yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi sosial media smartphone, sama seperti Instagram, BBM dan Line. Dengan Path memungkinkan kita untuk berbagi gambar dan juga pesan. Path didirikan oleh 3 orang yaitu Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau.

7. Google Plus (G+)

Yang terakhir adalah Google Plus. Social media yang satu ini merupakan social media milik Google, search engine terbesar di dunia. Tidak bisa dipungkiri lagi, dengan adanya google yang memiliki social media yang satu ini, membuat sosmed ini sangat terkenal bagi para netter. Apalagi dengan adanya Android milik Google juga otomatis smartphone dengan OS Android akan ada Aplikasi Google Plus nya. Sehingga penggunapun akan semakin bertambah dengan bertambahnya pengguna Android.