Cara Daftar Akun di Dropbox

Cara Mendaftar/Membuat Akun di Dropbox.com – Posting kali ini saya akan membuat tutorial yang sangat sederhana tapi penting juga di bagikan yaitu cara mendaftar akun di File Hosting/Free Cloud Storange yang sudah cukup terkenal bagi pengguna internet yang menggunakan PC maupun android dan pengguna iphone di indonesia. banyak sekali kelebihan file storange ini dari pada yang lain, oke akan saya jelaskan tentang DropBox, simak ulasan berikut.

DropBox dirikan oleh Drew Houston, dikembangkan oleh Dropbox, Inc. pertama dirilis pada Bulan September 2008, yang menggunakan bahasa pemogramanya phyton, dan sudah tersedia dalam bebagai bahasa seperti inggris, jepang, jerman, perancis, bahkan bahasa indonesia juga sudah tersedia dalam file hosting ini. dropbox memiliki alexa rank di peringkat dunia yaitu pada posisi 122 dan memiliki rangking 84 di amerika (update 22 Oktober 2013).

Dropbox

Dropbox adalah layanan penyedia penyimapanan data berbasis  berupa web yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator.

Yang saya suka dari dropbox dari ketersedian aplikasi dan keresponivan dropbox dalam berbagai OS dari Desktop maupun Mobile, contoh beberapa OS yang didukung File host ini adalah Windows, Linux, Mac OS, dan Apps web ini juga tersedia serta mendukung dalam perangkat mobile/handphone/smartphone sebagai contoh Android, Windows Phone, Iphone, Ipade, Blackberry, dll. selain itu dropbox juga sangat ramah pengguna/user interface jadi sangat mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

Pesaing DropBox


Sangatlah banyak pesaing web Host File ini dan saya tidak dapat menyebutka semuanya saya hanya dapat menyebutkan beberapa, contoh beberapa rival, atau Kompetitor atau pesaing atau musuh dari dropbox adalah Box, FilesAnywhere, CloudMe, CrashPlan, Egnyte, iCloud, Mozy, SpiderOak, SugarSync, TitanFile, Ubuntu One, SkyDrive, Wuala, ZumoDrive, MediaFire, BillionUploads, Putlocker, Copy, Indowebster, Google Drive dan masih banyak lagi saingan lainya.

Dropbox juga menyediakan beberapa paket data yang terbagi menjadi tiga paket, ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita, ada tiga paket dan saya akan menjelaskanya satu persatu dari paket tersebut. Gratis paket satu ini adalah paket yang palin diminati di semua belahan dunia khususnya di indonesia , Paket ini memungkinkan kita untuk mendapat space file sebesar 2 GB, kita dapat mendapat space tambahan apabila kita dapat mengajak dan merekomendasikan kepada teman atau orang lain untuk bergabung dengan dropbox, dengan link refereal yang telah kita dapat dari dropbox. maka kita akan mendapat space tambahan maksimal sampai dengan 18 MB (500 MB per orang yang mendaftar dari link kita). Pro Paket yang ini cocok buat sobat yang sangat membutuhkan file hosting yang stabil dan nyaman serta backup komputer atau PC yang handal, disini kita akan mendapatkan space untuk upload sebesar 100, 200 atau 500 GB harga dari paket ini dimulai dari harga $9.99 USDollar perbulan, mungkin cukup mahal untuk tarif pelajar, tapi bagi agan yang berminat silahkan membeli paket ini, atau sobat bisa mengupgrade menuju paket ini dari Free atau Gratis ke Pro. Bisnis Paket ini direkomendasikan untuk grup bisni, paket ini berkapasitas sebesar 1 TB atau 1000 GB dan masih banyak lagi dari fitur lainya yang sangat diperuntukan untuk sebuat tim kerja yang membutuhkan space yang besar, dan kemudahan untuk mengakses file dimanapun berada dan menggunakan perangkat yang didukung, dan paket ini diperuntukn untuk 5 orang, harga paket ini dimulai dari $795 USDollar per tahun dan jika ingin menambah user setelah 5 orang maka du butuhkan $125 USDollar untuk pengguna selanjutnya. oke setelah saya jelaskan tentang dan Beberapa Paket dari DropBox sudah saatnya saya untuk menuju tutor selanjutnya yaitu mendaftar Akun Paket Free atau Gratis pada dropbox.

Cara Mendaftar/Membuat Akun di Dropbox.com

Cara Mendaftar/Membuat Akun di Dropbox.com :

1. Pastikan kita sudah mempunyai Email
2. Langsung saja menuju Link Daftar Akun Dropbox yaitu https://www.dropbox.com/register
3. Pada tahap ini masukan Beberapa data yaitu :

Memasukan data Pada Form Pendaftaran
  1. “Nama Depan” misal nama anda terbagi menjadi 2 kalimat misal nama aslinya “Pram Software”, maka nama depanya “Pram”
  2. “Nama Belakang” masukan nama belakang anda misal nama asli anda seperti diatas, maka nama belakang anda adalah “Software”
  3. “Email” masukan email anda di form ini, Email ini berfungsi untuk memulihkan kata sandi agan, jika agan lupa kata sandi jadi masukan email yang valid dan masih dapat dipakai.
  4. “Kata Sandi” Dan Form terakhir yang harus diisi adalah kata sandi, buatlah kata sandi yang mudah diingat namun cukup rumit sebisa mungkin sisipkan karakter di kata sandi seperti @, _, !, dll dan tambahi nomor juga, fungsi sandi yang paling tentu adalah untuk mengakses akun kita
  5. Janga Lupa Klik kotakan yang saya tandai, jika sudah berhasil akan ada tanda centang pada kotakan kecil tersebut. sepeti pada gambar. hal itu dimaksudkan jika kita mencontrenyanya maka kita menyetujui “Persyaratan DropBox”
6. Klik Buat Akun. Tunggu Prosesnya sebentar
7. Setelah itu biasanya agan akan otomatis mendownload aplikasi Dropbox, jika tidak ingin mendownlaodnya klik cancel saja pada Bagian Download yang ada di Browser,

Membatalkan Download Aplikasi DropBox

8. Jika Sudah tidak Sabar untuk mengupload file membuat folder file, dsb, langsung saja buka link https://www.dropbox.com/home

Control Panel Files
  1. Untuk Mengupload File
  2. Untuk Membuat Folder
  3. Untuk Membagikan Folder
  4. Untuk Menampilkan File yang sudah dihapus
  5. Untuk mengetahui link file, dan untuk dibagikan
9. Enjoy Cloud Storange DropBox, dan silahkan mencoba-coba sendiri.

Sekian posting dari saya mengenai Cara Mendaftar/Membuat Akun di Dropbox.com. Selamat Mencoba bagi agan-agan, semoga berhasil melakukan tutorial ini dan Semoga Bermanfaat bagi kita semua. oiya dan jika ada pertanyaan, jangan rangu-ragu untuk bertanya, karena Takut bertanya sesat dijalan.