Cara MenDownload Files/Berkas dengan Mudah di/Pada Mega.co.nz – Kali ini saya akan membikan tutuorial yang berguna untuk mermpermudah anda dalam Hal Download dan unduh dalam situs Mega.co.nz, mungkin anda tertarik atau sedang mencari postingan yang memberikan tutorial untuk mendownload, oke baca terlebih dahulu review sedikit saya tentang Mega.

Mega Sekarang sudah terkanal dengan situs yang dapat menampung, menyimpan, dan membagikan files secara publik maupun private, dan kali ini saya akan membuat tutorial dan langkah tentang bagaimana cara mendownload di mega.co.nz yang sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial lain yang berhubungan dengan situs mega seperti:

Nah tutorial ini niat saya buat untuk mempermudah anda dalam mendownload file yang berada di mega karena tidak di pungkiri sekarang mega banyak digunakan untuk menyimpan file karena kecepatan downloadnya yang lumayan cepat, sekaran Pram Software juga menyimpan Filenya di Mega seperti Software SmadAV, Athan (Azan),  Adobe PhotoShop, Wise Folder Hider, dll. oke langsung saja kita masuk langkah-langkahnya.

Cara Download di Mega.co.nz :

A. Pastikan anda sudah mendapat Link Download dari situs Mega. 
B. dan pastikan juga di link download tersebut sudah di sematkan atau dimasukan File Key atau decryption key. atau jika memang tidak ada anda harus memiliki File Key terlebih dahulu misal :
  • URL Link Download yang sudah di sematkan File Key : https://mega.co.nz/#!QgkRSAZQ!d92Q7lIW90sjHQk0K98GawB96m0QiPSYF3LPyybX7g8
  • URL Link Download yang belum disematkan File Key : https://mega.co.nz/#!QgkRSAZQ
Bisa anda lihat Perbedaanya, yaitu link download yang sudah disematkan file key adalah URL yang memiliki lanjutan setelah tanda “!” yang kedua, dan jika itu belum tersemat maka silahkan anda tanyakan terlebih dahulu kepada uploader file untuk menyanyakan perihal File Key. karena jika tidak mempunyai file key secara otomatis anda tidak bisa mendownloadnya.
Nah disini saya akan memberikan dua tutorial tentang mendownload file di mega, yang satu mendownload ketika URL sudah disematkan File Key dan yang kedua adalah Mendownload Jika URL belum disematkan File key namun kita mengetahu File Key tersebut.
NB :
  1. Mega.co.nz Tidak Support dengan Software Downloader Seperti IDM, namun walaupun tanpa software downloader kecepatanya hampir sama dengan menggunakan software downloader.
  2. Untuk Mendownload di Mega, anda tidak bisa menggunakan Mode Penyamaran dalam Google Chrome, ataupun Private Modem dalam Mozila Firefox

Cara Download di Mega.co.nz Yang URL-nya Sudah Disematkan File Key atau decryption key :

1. Misal saya ingin mendownload File yang Memiliki URL : https://mega.co.nz/#!QgkRSAZQ!d92Q7lIW90sjHQk0K98GawB96m0QiPSYF3LPyybX7g8
2. Maka langsung saja buka URL Tersebut, dan tunggu sebentar sampai Logo/Icon Awan dari logo Mega, sampai selesai Berputar atau loading.
3. Nah disini anda hanya perlu meng-klik Kotak bewarna merah yang bertuliskan “Download To Your Computer” atau jika sudah di mega sudah setting kebahasa indonesia bertuliskan “Download ke Komputer Anda”
Tombol Download do Mega.co.nz
4. Maka File akan akan Terdownload Dan tunggu sampai Download Selesai.

Cara Download di Mega.co.nz Yang URL-nya Belum Disematkan File Key atau decryption key :

1. Berbeda sedikit dengan Tutorial Pertama diatas saya akan mendownload file yang URL-nya :
https://mega.co.nz/#!QgkRSAZQ
2. Maka langsung saja buka URL Tersebut di New Tab atau Window, dan tunggu sebentar sampai Logo/Icon Awan dari logo Mega, sampai selesai Berputar atau loading selesai.
3. Yang berbeda disini Jika Sebelumnya kita tidak diminta File Key atau decryption key, maka disini kita akan dimintanya, dan tentu saja kita harus mengetahui dan memiliki File Key atau decryption key, dan misal File key-nya adalah : d92Q7lIW90sjHQk0K98GawB96m0QiPSYF3LPyybX7g8
4. Masukan File Key atau decryption key, di Form yang telah disedikan, lalu klik tombol “decryption”
atau anda bisa langsung menuliskan URL-nya seperti format sebagai Berikut : https://mega.co.nz/#!URLFile!Filekey
Memasukan File Key atau decryption key
5. Maka akan muncul tampilan seperti step-3 di cara pertama, Nah disini anda hanya perlu meng-klik Kotak bewarna merah yang bertuliskan “Download To Your Computer” atau jika situs mega sudah di setting kebahasa indonesia bertuliskan “Download ke Komputer Anda”
dan jika Terjadi Kegagalan atau error saat memasukan seperti tulisan decryption key padahal anda sudah benar masukan decryption key yang bertuliskan “Cannot decrypt metadata without key.” atau dalam bahasa indonesia “Tidak dapat men-dekripsi metadata tanpa kunci.” maka anda perlu Men-downloadnya dengan cara Menutup/Exit Browser lalu membukanya lagi dan mengulang dari step pertama, atau mencoba mendownloadnya denga browser lain.
Tombol Download di Mega.co.nz
6. File akan terdownload dan tunggu sampai download selesai, enjoy.
Oke akhir kata saya akhiri sekian posting daris saya mengenai Cara MenDownload Files/Berkas dengan Mudah di/Pada Mega.co.nz. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dan kita semua, dan dalam waktu sekarang maupun yang akan datang.