Cara Download File Besar di MEGA.NZ Tanpa Aplikasi

Situs layanan file hosting MEGA merupakan salah satu situs file hosting yang memiliki kapasitas sangat besar, cocok untuk kamu para uploader file yang memerlukan kapasitas besar. File hosting ini didirikan pada Januari 2013 oleh seorang bernama Kim Dotcom di Auckland, Selandia Baru.

Bila dibandingkan dengan layanan file hosting terkenal lainnya seperti Google Drive, Mediafire, Uptobox, dan lainnya yang hanya menyediakan media penyimpanan sebesar 1-20 GB untuk akun reguler, MEGA jelas jauh lebih unggul dengan menyediakan penyimpanan sebesar 50 GB. Sedangkan untuk versi premiumnya, MEGA menyediakan pilihan hingga 8 TB ruang penyimpanan yang dimana merupakan jumlah yang sangat besar untuk ukuran sebuah file hosting.

Dengan penyimpanan gratis sebesar 50 GB, tentunya banyak uploader diluar sana yang memanfaatkan MEGA sebagai wadah untuk menyimpan file-file mereka. Selain kapasitasnya yang besar, MEGA sendiri merupakan file hosting dengan tingkat keamanan yang cukup baik.Mega dikenal untuk fitur keamanannya di mana semua file yang dienkripsi secara lokal sebelum diupload ke sistem. Hal ini untuk mencegah siapa pun (termasuk karyawan perusahaan Mega) untuk mengakses file tanpa mengetahui kunci atau kode yang digunakan untuk enkripsi. Dengan 100 juta pengguna terdaftar di lebih dari 245 negara, dan lebih dari 40 miliar file yang telah di-upload, MEGA tentunya merupakan salah satu pemain besar di kalangan file hosting.

Walaupun populer, ternyata banyak orang yang seringkali kesusahan saat akan mendownload di MEGA. Karena integrasi Mega terhadap aplikasi di luar itu tidak banyak, maka agak susah untuk mendownload di situs MEGA. Kami Hadir untuk Menjawab keresahan tersebut

4 Cara Download di MEGA.NZ Tanpa Aplikasi

Cara Download File Besar di MEGA.NZ Tanpa Aplikasi

Dibandingkan situs-situs file hosting lainnya, Mega memiliki kecepatan download yang lumayan kencang. Menurut penulis, kecepatan downloadnya hampir mendekati kecepatan download dari server Google. Perlu diketahui, Mega sendiri memiliki batasan ukuran file yang didownload setiap harinya. Download file di situs Mega tidak bisa seenaknya dan setiap menggunakan layanan dari situs MEGA akan dibatasi transfer download sebesar 1 GB. Pada tutorial kali ini, kita akan membahas 4 Cara Download di MEGA.NZ Tanpa Login. Sebelum membaca Artikel ini anda juga bisa sedikit membaca Mengenai:


#1. Download di Situs MEGA

Cara pertama tentunya kita akan membahas langkah-langkah untuk mendownload file langsung dari situs MEGA.NZ di browser kita. Browser yang disarankan tentunya adalah Google Chrome. Pada cara pertama ini tentunya kita akan mendownload dengan cara apa adanya sesuai ketentuan yang ada dari MEGA. Ketentuan yang dimaksud seperti yang sudah disebutkan diatas, adanya limit ukuran file dan jumlah unduhan dalam sehari. Langsung saja cara download file di situs MEGA :

  1. Buka alamat MEGA dimana file yang akan kalian download berada.
  2. Disini saya akan mendownload file video dengan ukuran sebesar 224.2 MB.
  3. Untuk langsung mendownload, kalian bisa klik pada pilihan Download.
    download di mega tanpa aplikasi
  4. Proses download akan langsung berjalan. Disini situs MEGA akan mendownload file namun akan tersimpan dahulu di browser kalian. Untuk lebih mudahnya, browser kalian berperan sebagai downloader semacam IDM namun di dalam browser.
    download di mega tanpa limit
  5. Apabila proses download sudah selesai, maka file akan secara otomatis tersimpan di laptop/PC kalian. Kalian dapat mengecek filenya di folder default Download kalian.
    cara download di mega browser

Dengan cara ini, kalian tidak perlu susah payah menginstall ekstensi maupun software tambahan untuk mendownload dari MEGA. Kecepatan download dari MEGA sendiri dijamin lebih kencang daripada saat kita mendownload sebuah file langsung dengan browser kita, tanpa downloader. Browser kita hanya akan melakukan proses rebuilding dari file yang sudah kita download di situs MEGA.


#2. Download di MEGA dengan Link Generator

Cara kedua ini sangat ampuh digunakan apabila kalian ingin mendownload file di MEGA namun sudah terkena limit harian. Tapi perlu diingat, cara ini berlaku untuk file dengan ukuran 1.1 GB kebawah. Namun hal ini dirasa cukup karena biasanya file yang diupload di MEGA ukurannya tidak lebih dari 1 GB. Dengan cara ini kalian dapat dengan mudah download di mega dengan IDM. Cara Download di MEGA dengan Link Generator adalah sebagai berikut :

  1. Salin link dari file Mega.nz yang ingin kamu download.
    download di mega dengan idm
  2. Buka situs Autogeneratelink.info lalu tempel link dari file MEGA yang telah kita salin sebelumnya pada kolom“Paste your links here” lalu klik Generate.
    download di mega tanpa limit
  3. Situs akan memproses link tadi. Setelah proses selesai, akan muncul link download di bagian bawah, kemudian klik link tersebut maka akan langsung terdownload otomatis melalui Internet Download Manager atau semacamnya, tidak melalui situs Mega.nz lagi.
    download di mega lewat idm

Apabila kalian menggunakan cara ini tentunya ada kelemahan. Selain hanya mendukung file dengan ukuran 1.1 GB kebawah, kalian juga tidak akan mendapatkan kecepatan yang sama dengan saat kalian mendownloadnya langsung dari situs MEGA.


#3. Download di MEGA dengan MEGA Downloader

Cara ketiga ini merupakan salah satu cara yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendownload file dari MEGA. Sesuai namanya, software MEGA Downloader merupakan software yang bertindak sebagai downloader dari file MEGA. Cara ini cukup rumit namun layak untuk kalian coba. Langsung saja ini cara download di MEGA dengan MEGA Downloader :

  1. Pertama, siapkan link dari file yang akan kalian download.
  2. Download dan install aplikasi Mega Downloader disini. Klik Download Now kemudian klik pada pilihan Softpedia Secure Download (US).
    download di mega tanpa aplikasi
    cara download di mega file
  3. Setelah diinstall, buka aplikasi tersebut kemudian klik pada ikon gir (Configuration) di pojok kanan atas aplikasi tersebut.
    cara download di mega.nz lewat idm
  4. Klik pada Tab Streaming, centang pada kolom Use Streaming Server, dan Isi kolom Port dengan 5 digit angka bebas, Klik Save. Selebihnya kosongkan saja.
    cara download di mega dengan idm
  5. Setelah itu klik menu Streaming > Manage Library.
    tutorial mega downloader
  6. Kemudian akan terbuka secara otomatis sebuah tab browser dengan alamat url http://localhost:port/manage, Klik New.
    cara download dengan mega downloader
  7. Akan tampil munculan seperti gambar dibawah ini. Isi kolom Link dengan link download yang sudah kalian siapkan kemudian isi kolom Name dengan nama file yang kalian inginkan, kemudian klik Save.
    cara download dengan mega downloader 2019
  8. Buka kembali aplikasi Mega Downloader kemudian klik menu Streaming > See Library.
    cara download di mega downloader 2020
  9. Akan terbuka kembali tab browser dengan alamat http://localhost:port/library. Klik gambar yang ada ditengah, kemudian pada pop up yang muncul klik download video, atau yang memakai IDM bisa dengan klik pada pilihan Download with IDM.
    download di mega.nz dengan idm tanpa login
  10. Kemudian download akan berlangsung.
    download file mega tanpa login premium

Dengan cara ini, kalian bisa mendownload file di Mega tanpa perlu login dan pastinya tetap dengan kecepatan yang mumpuni. Saya merekomendasikan untuk menggunakan IDM karena adanya support resume capability. Perlu diingat untuk tidak menutup aplikasi Mega Downloader selama proses pengunduhan masih berlangsung.


#4. Download di MEGA dengan MEGA Downloader (2)

Cara terakhir ini adalah cara mudahnya atau cara sederhananya dari cara sebelumnya. Kita tidak perlu repot-repot menambahkan link dan sebagainya. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Salin link dari file yang akan kalian download.
    download mega files with idm
  2. Secara otomatis akan muncul pop up dari aplikasi MEGA Downloader. Klik Add links.
    download mega files without limit
  3. Kemudian proses download akan segera berlangsung.
    download mega app for pc

Kekurangan dari cara ini adalah kecepatan download yang dapat dibilang cukup lambat.


Sekian artikel dengan judul Cara Download di MEGA.NZ Tanpa Login. Semoga dengan adanya artikel ini banyak yang terbantu untuk bisa mendownload dari MEGA tanpa perlu login. Sekian terima kasih.

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

CEO @Duosia - Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih