Cara Mendownload/Mengunduh Files di/dari Zippyshare.com Dengan Mudah dan Cepat – Halo kali ini saya akan sharing mengenai tutorial mendownload files atau berkas dari zippyshare ke komputer anda, mungkin tutorial ini sudah banyak yang membahas tapi apa salahnya saya membagikan lagi untuk memperjelas dan juga nantinya postingan ini akan di kaitkan dengan beberapa tutorial selanjutnya yang akan saya buat.

Cara Download di Zippyshare

Apakah kalian sudah mengenal apa itu zippyshare? mungkin sebagian dari kalian ada yang pernah mengunjunginya untuk sekedar mendownload files atau tidak sengaja masuk ke dalamnya.

Zippyshare adalah sebuah files hosting gratis yang sudah mulai beroperasi dari tahun 2006-sekarang, perusahaan ini cukup awet juga dalam konsistensinya dan termasuk beruntung karena banyak juga files hosting yang di tutup oleh FBA gara-gara melanggar hak cipta. tapi di zippyshare tidak terjadi seperti itu. dan Files Storange ini juga tidak kalah dengan perusahaan seperti Mega.

Zippyshare menurut saya jika dilihat dari segi pemakai lumayan enak di gunakan karena kesedarhanaanya, lalu gratis, tanpa download limits, dan tidak membedakan premium account atau free account karena disini semua sama dan merata inilah yang saya juga sukai, yang tidak saya sukai disini adalah terlalu banyaknya iklan entah itu iklan banner atau iklan pop-up window. ya mungkin itu agar situs itu tetap hidu. Tapi kita tetap harus berterimakasih karena masih menyediakn fitur yang gratis, dan memuaskan untuk pengunjung indonesia.

Cara Download File dengan Mudah dan Cepat dari Zippyshare.com

1.Siapkan URL Files dari Zippyshare sendiri, Misal : www23.zippyshare.com/v/16454134/file.html

2.Setelah itu untuk mendownload file Klik Tombol (read: Gambar) yang bertuliskan DOWNLOAD NOW dan bewarna orange.

Menekan Tombol Download Zippyshare

3.Setelah mengklik tombol tersebut maka pop-up Download Manager anda seperti Internet Download Manager. Maka akan muncul, dan diperlukan konfirmasi Start Download untuk memulai download.

Konfirmasi Download Menggunakan IDM

4.dan jika anda tidak menggunakan download manager dan langsung menggunakan browser maka files otomatis terdownload.

Proses Download File Menggunakan Browser

5.File download akan tersimpan di C/Users/Namakomputer/Downloads/JenisFile Folder Program bisa berubah sesuai dengan File yang ada download misal video maka files akan tersimpan di folder video, files arsip maka berada di Compressed, dsb.

6.Dan untuk yang mendownload dari Browser biasanya filesnya berada di C/Users/Namakomputer/Downloads

7.Dan silahkan jalankan software yang anda mau dari hasil download menggunakan Zippyshare.

IDM Tidak muncul saat Mendownload File di Zippyshare?

Banyak spekulasi yang menyebabkan ini seperti : Bug dari IDM sendiri, Provider yang anda gunakan, atau server dari Zippyshare. saya tidak tahu jelasnya tapi tau mengatasinya.

1.Pada saat Mendownload maka akan terdownload meggunakan Browser, Lalu Stop Download dengan Cara Mengklik tombol Panah dan Stop Download, setelah itu Klik Show All Downloads… atau bisa langsung menuju chrome://downloads/

Cancel Download

2.Maka akan muncul Daftar Download, Cari Nama File yang tadi anda Download, dan di dalamnya yang bewarna biru Copy Linknya (klik kanan > Copy link Adress)

Mengcopy link download

3.Buka IDM > Add URL > Lalu Paste Link Tadi (klik kanan > Paste)

Menambah URL Download di IDM

4.Lalu Tunggu sampai Size Files muncul, dan Klik Start Download.

Bagaimana jelaskan Tutorialnya dan tidak ada trouble lain, oke Akhir kata dari saya mengenai Cara Mendownload/Mengunduh Files di/dari Zippyshare.com Dengan Mudah dan Cepat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dan kita semua. Terimakasih.