Cara Download Game Flash di Mousebreaker


Cara Mendownload Game Flash di website www.Mousebreaker.com – Pada posting kali ini saya akan share sebuah tutorial atau langkah-langkah untuk mendownload sebuah game di website penyedia game seperti mousebreaker, keuntungan kita jika sudah mendownload game ini adalah kita tidak perlu lagi untuk menghabisakan kuota internet, atau waktu untuk membuka game tersebut karena kita dapat memainkanya ketika PC dalam keadaan offline.biasanya cara untuk mendownload game flash di setiap website berbeda-beda, maka pada kali ini saya akan memberikan tutorial untuk website satu ini, sebelumnya yang belum tahu apa itu mousebreaker, oke akan saya jelaskan tentang web ini, MouseBreaker adalah situs penyedia game online yang berasal dari negara inggris, web ini didirikan pada tahun 2001 oleh Richard Pendry dan Alick Stott, situs ini memiliki reputasi yang tinggi dalam bidang game olahraga khususnya pada pertandingan sepak bola. Sekarang web ini sudah menjadi salah satu penyedia game flash online terbesar di inggris bahkan bisa sampai dunia, dengan pengunjung 4.500.000 unik visitor setiap bulanya. sebenarnya web ini saya mengetahuinya dari teman-teman saya dikelas, karena pada saat itu pelajaran masih sering kosong karena ada sebuah festival, dan pada saat itu juga ada salah satu dari teman saya yang beratanya kepada saya, bagaimana cara mendownload flash game di mousebreaker. dan dari itulah saya terinspirasi untuk membuat poting ini, oke setelah saya jelaskan tentang mousebreaker langsung saja kita menuju tutorialnya, langsung saja ya, ikut langkah-langkah berikut :

Alat/Bahan :

– Koneksi Internet, PC dan sejenisnya
– Browser seperti chrome, mozila (saya menyarankan untuk menggunakan google chrome)
– Adobe Flash Player Offline atau software lain yang dapat membuka file .swf
– Internet Download Manager atau Sejenisnya

Cara Download :

1. Buka situs www.mousebreaker.com
2. Pilih salah satu game yang ingin didownload (misal : Super Sports Heads Football yang beralamat link www.mousebreaker.com/games/supersportsheadsfootball)
3. Setelah kita memilih game maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini, maka klik saja “Click To Play”

Bermain Game Flash di MouseBreaker


4. Maka setelah kita mengkliknya maka kita akan diarahkan gamenya
5. Pada saat game sedang loading tekan pada keyboard ctrl + U

View Source Game


6. Maka akan muncul banyak kode html, di tab baru
7. Carilah file berkekstensi swf dengan cara tekan ctrl + F, lalu pada search box ketiklah .swf
8. Maka akan ketemu beberapa kode, setelah ketemu copy nama tersebut (misal : nama file yang ditemukan adalah SHFC_28_8_v1.swf)

HTML kode Pada Game


9. Buka IDM, lalu pada IDM pilih Form “Add URL” setelah itu pastekan nama file tadi yang 
sudah kita copy, dengan penformatan nama sebagai berikut www.mousebreaker.com/games/namagame/kodeyangtadisudahdicopy sebagai contoh link urlnya adalah www.mousebreaker.com/games/supersportsheadsfootball/SHFC_28_8_v1.swf pastekan link diatas ke idm

Paste link URL Download Ke IDM


10. Tunggu pada window idm sampai muncul ukuran filenya (jangan buru-buru download)

Konftirmasi Download Game Flash di IDM

11. Setelah muncul ukuranya klik “Start Download” seperti biasa tunggu download sampai selesai
12. Setelah Selesai mendownload, silahkan mainkan gamenya secara offline menggunakan adobe flash player, dengan Cara Buka Flash Player, Drag/Seret File SWF ke Software tersebut.

Bermain Game Flash di Adobe Flash Player


13. Enjoy The Game

Bagaimanasdah bisa pada download kan, kalau masih binggung jangan ragu-ragu untuk bertanya, oke saya akhiri posting dari saya mengenai Cara Mendownload Game Flash di website www.Mousebreaker.com. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.