Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video

3 Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video Terbaru – halo sahabat Duosia, kali ini saya akan memberikan tutorial, dan instruksi untuk anda yang ingin mendownload subtitle yang digunakan untuk film anda, judul posting kali ini adalah Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video, dan deskirpsinya adalah Cara Cepat, Mudah, dan Simple Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video. tentunya subtitle yang timmingnya pas dan terjemahanya yang bagus (menggunakan terjemahan manual tanpa google translate). oke langsung saja kita membahas tentang apa itu subtitle, di paragraf kedua, berikut penjelasanya tetang apa itu subtitle.

Subtitle adalah suatu yang sangat di butuhkan jika kita ingin menonton film ataupun video yang berbahasa asing (tidak familier) dengan kita, misal ada film berbahasa inggris maka kita perlu subtitle sebagai terjemahan dan menjadi bahasa indonesia, sehingga tujuan subtitle sendiri adalah untuk mempermudah kita dalam memahami percakapan, atau alur, maupun perkataan yang sedang di bacakan oleh narator.

3 Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video Terbaru

Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video
Sebenarnya ada beberapa website penyedia subtitle gratis, namun untuk indonesia sendiri penerjemah biasanya lebih suka menggunakan subscene sebagai media untuk membagikan subtitle, dan oleh sebab itu untuk tutorial kali ini yaitu Cara Download Subtitle Indonesia Untuk Film atau Video. saya memilih subscene. disini pasti sudah punya film/videonya kan? jadi kita tinggal download subtitlenya, jika belum mempunyai film atau videonya anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di youtube, ataupun di ganool, sebagai penyedia film terlaris di indonesia.


Video Cara Download Subtitle Indonesia


#1 Cara Download Subtitle Indonesia Melalui Subscene

Subscene merupakan sebuah situs database subtitle yang paling lengkap saat ini. Para subber atau pembuat subtitle dimanapun pasti pernah menggunakan subscene ini untuk mengupload hasil subtitle mereka. Langsung saja inilah cara download subtitle Indonesia melalui Subscene:

Sejak beberapa waktu lalu, pemerintah menambahkan situs Subscene sebagai situs yang diblokir secara resmi. Situs Subscene ini diblokir oleh beberapa provider dan salah satunya adalah Telkom. Hal ini mengakibatkan kita tidak bisa membuka Subscene karena terkena Internet Positif. Tentunya hal ini cukup mengesalkan karena kita tidak bisa mendownload subtitle Indonesia untuk film yang ingin ditonton. Oleh karena itu Duosia akan menyediakan cara membuka Subscene yang terkena blokir Internet Positif. Ada beberapa artikel yang bisa kalian gunakan sebagai solusi untuk membuka internet positif dari subscene, beberapa diantaranya:

  1. Langsung saja anda membuka subscene.com.
  2. Lalu pada Form input search langsung anda masukan judul subtitle film yang ingin di cari. misalnya disini saya ingin mencari subtitle untuk film After Earth maka saya menuliskanya dalam kolom search setelah selesai, klik “Subtitle Search”.
  3. Maka disini akan ada hasil pencarian atau penelusuran, dan langsung saja klik film yang diinginkan di barisan “exact”.cara download Subtitle di subscene
  4. Maka nanti akan muncul berbagai subtitle dan berbagai bahasa, pilih sesuai kebutuhan, misal subtitle indonesia, maka carilah di dereta urutan abjad “I” dan nanti kita akan menemukan berbagai macam subtitle indonesia. lalu pilih salah satu subtitlenya.Memilih Subtitle
    Biasanya subtitle yang bagus dan rapi yang di buat oleh sang pangeran, Pein Akatsuki atau lebah ganteng karena ketiga user tersebut biasanya terjemahan manual, selain itu mereka juga member dari idfl.us subscrew dan jika tidak ada kedua user tersebut dalam film yang kita cari, maka cari yang review komentarya banyak dan ratenya tinggi.
  5. Setelah kita memilih salah satu subtitle. untuk mendownload subtitlenya klik “Download Indonesian Subtitle” (tombol download ini bewarna hijau) dan tunggu beberapa saat untuk menyelesaikan downloadnya.

Mendownload Subtitle Indonesia


#2 Cara Download Subtitle Indonesia Melalui Open Subtitle

Selain Subscene, ada beberapa situs download subtitle Indonesia lain dan salah satunya adalah Open Subtitle ini. Dibandingkan dengan subscene mungkin tidak terlalu lengkap namun dapat dicoba apabila kita tidak menemukan subtitle yang kita dari di subscene. Tak usah berlama-lama, langsung saja kita menuju tutorialnya:

  1. Buka situs Open Subtitle disini, atau melalui link dibawah:
    https://opensubtitle.info/
  2. Kalian bisa menuju search bar dan tuliskan judul film yang ingin kalian cari, kemudian tekan enter atau klik tombol search. Sebagai contoh,disini saya mencari subtitle Indonesia “John Wick 3: Parabellum”.cara download subtitle indonesia film
  3. Cari judul yang sesuai dan klik film tersebut.cara download subtitle indonesia di laptop
  4. Scroll ke bawah sampai menemukan subtitle bahasa Indonesia, klik sesuai kualitas film yang kalian punya (Bluray,WEBRip,dll).cara download subtitle drakor
  5. Klik Download.cara download subtitle bahasa indonesia

Selesai, kalian sudah berhasil mendownload subtitle Indonesia di Open Subtitle. Silahkan kalian nikmati film yang sudah ada menggunakan subtitle yang sudah kalian download.


#3 Cara Download Subtitle Indonesia Menggunakan Software/Aplikasi Caption

Apabila kita biasanya mencari dan download subtitle Indonesia untuk film melalui web seperti Subscene, kali ini kita akan menggunakan aplikasi untuk download subtitle Indonesia. Aplikasi untuk download subtitle ini bernama Caption. Dengan menggunakan sebuah software, tentunya kita tidak perlu repot membuka browser, mengetikkan alamat situs, dan seterusnya. Langsung saja inilah cara download subtitle Indonesia menggunakan software Caption:

  1. Pertama kalian download software Caption disini. cara download subtitle bahasa inggris
  2. Buka aplikasi tersebut dan atur bahasa dari subtitle yang ingin kalian download di bagian pojok kiri bawah. Klik dan pilih Indonesian untuk bahasa Indonesia.cara download subtitle film di laptop
  3. Kemudian kalian cari judul film pada kotak yang sudah disediakan dan tekan enter. aplikasi untuk download subtitle
  4. Cari yang sesuai dengan file film kalian kemudian klik kanan-download, atau bisa juga dengan klik 2 kali pada subtitle yang kalian inginkan.aplikasi subtitle downloader
  5. Tentukan dimana file subtitle akan kalian simpan, kemudian klik Save.download subtitle menggunakan software

Subtitle berhasil kalian download. Jangan lupa cek folder tempat kalian menyimpan subtitle tadi.software untuk download subtitle indonesia


Cara Mengekstrak Subtitle yang telah di Download

Sebelum dapat memasukan subtitle ke dalam Film kesayangan kita, kita perlu mengekstrak Subtitle tersebut agar menjadi ekstensi (.SRT) dan dapat diputar.

Seperti yang kita ketahui hasil dari download subtitle dari situs subtitle tersebuat biasanya adalah berekstensi .ZIP (zip merupakan ekstensi hasil pengkompresan dari beberapa file sama halnya dengan file .RAR), Disini saya memberikan dua opsi yang anda pilih, pilihlah  salah satu sesuai dengan kebutuhan anda:


Cara Memasukan Subtitle ke dalam Film/Video (Otomatis)

Setelah kita mendownload subtitle tentu saja kita ingin memasukannya ke dalam film, untuk memutar film yang bersubtitle kita memerlukan media player, saya disini menyarankan untuk menggunakan Gom Player ataupun KMPlayer, tinggal pilih saja kebutuhan anda. Disini yang saya maksudkan adalah ketika kita memutar film otomatis subtitle langsung termuat tanpa harus report melakukan drag di setiap ingin menonton bisa disebuat dengan kata “Load”.


Opsional: Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video secara Permanen/Hardsub

Tentu ketika kita ingin menonton FIlm atau video bersubtitle kita akan memperlukan berbagai Media Player yang bukan bawaan, maka untuk mengatasi ini kita juga bisa menggabungkan film/video dengan subtitle secara permanen, Alasan lain mungkin saat kita ingin menonton film yang bersubtitle di TV LED/LCD ataupun menonton Drama di HP Android ataupun Iphone kita tanpa Apl tambahan.


Tutorial Lain: Cara Download Subtitle Indonesia dari Video Youtube

Youtube menjadi salah satu platform video online paling terkemuka di dunia mengalahkan berbagi situs lain sejenis seperti vimeo maupun dailymotion, itu menjadi hal biasa karena youtube memberikan sejuta fasilitas salah satunya memberikan subtitle kepada para penonton. Bagi kita yang sangat suka menonton video namun kuota limit, maka sangat cocok untuk mendownloadnya terlebih dahulu di WIFI Area kemudian kita menontonya nanti dirumah, Untuk video berbahasa asing kita akan memerlukan juga yang namanya subtitle walaupun di youtube durasi rata-ratanya hanya 4 Menit – 12 Menit namun kalau kita tidak mengetahui konteksnya maka kita akan percuma, kita tidak akan mendapat pesan yang dimaksud oleh video yang kita download.


Tutorial lainya mengenai dunia subtitle dan film akan di update lagi, jadi jangan lupa follow Duosia di Facebok dan Twitter. Semoga yang saya sampaikan bermanfaat untuk kalian.

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

9 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik