Cara Mencegah Pengguna Google Plus (Google+) Mengirim Email ke AndaCara Mencegah Email dari orang asing (orang tidak dikenal) pada/di akun Gmail. posting kali ini saya akan sharing sebuat tutorial lagi tentang cara mencegah pengguna google+ plus mengirim (Kirim) email ke anda di gmail. oke sebelum saya masuk ke postinganya lebih baiknya saya memberikan detail untuk postingan kali ini. jadi agan sabar ya untuk ulasan dan tutorialnya akan ada dibawah ini. untuk judul tutorial ini adalah Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda. dan untuk detail atau deskripsi artikel tutorial kali ini adalah Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda – Cara Mencegah Email dari orang asing (orang tidak dikenal) pada/di akun Gmail. oke bagaimana anda tertarik dengan tutorial Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda, anda penasaran, saya juga penasaran :v <<< tiru di acara tv.

Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda - Cara Mencegah Email dari orang asing (orang tidak dikenal) pada/di akun Gmail
Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda

Pasti anda tahu dengan sosial media buatan google, yaitu google+ atau bisa juga di baca google plus.memang benar sosial media ini kalah besar dengan sosial media lainya seperti facebook, twitter, linkendin, dll. tapi bagi anda pengguna gmail (email gratis dari google) biasanya, akan direkomendasikan untuk menggunakan sosial media ini. karena memang milik google. tapi untuk webmaster, atau blogger biasanya akun google plus merupakan akun wajib untuk optimasi seo, atau hal lainya, yang berhubungan dengan search engine google. tapi untuk artikel kali ini saya tidak akan membahas atau mereview sosial media google+ karena saya disini sebenarnya bertujuan untuk memberikan Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda. karena mungkin dari anda ada yang bertanya, bagaimana Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke kita. jadi postingan ini dapat menjadi solusi. cara disini saya tidak akan menyarankan anda berhenti menggunakan gmail, dan menyuruh anda berganti layanan email ke outlook, atau yahoo. tapi disini saya akan memberikan anda solusi.

Pasti salah satu dari anda tidak ingin ada orang-orang yang tidak dikenal (orang asing) mengirim email secara langsung ke anda. Pada hari Kamis tanggal 9 Januari tahun 2014, pengguna gmail dan google+ dikejutkan dengan adanya google yang mengumumkan sebuah fitur baru yang membiarkan siapa pun yang ada di Google + mengirim ke sesama pengguna google plus. tanpa harus mengetahui alamat email Gmail mereka yang sebenarnya. Mengantisipasi bahwa mungkin banyak orang yang tidak ingin menerima e-mail (surat elektronik) dari orang asing, Google memberikan anda hak untuk mengaturnya. 

Sekarang berbeda lagi dengan google+ yang dulu google plus yang sekarang memberlakukan Gmail yang terhubung dengan Google Plus orang lain (pengguna lain) dapat dengan mudah mengirim anda email tanpa harus tahu alamat email anda. entah apa yang di pikirkan oleh google. namun kita dapat mudah dan simple keluar dari hal yang tidak diinginkan kita yaitu menerima email dari orang yang tidak dikenal, lalu masuk ke akun kita, email itu bisa datang dari stalker, atau penggemar anda. tapi tentunya ini akan sangat mengganggu aktifitas penggunaan akun email anda, karena orang lain yang e-mailling anda, bahkan anda tidak kenal dengan orang tersebut. oke langsung saja kita ke tutorial Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda. tapi ini kita dapat mengatasinya/memperbaikinya dengan mudah, yaitu hanya dengan mengatur beberapa “pengaturan”, atau “setting”. oke langsung menuju tutorial Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda

Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda :

1. Bukan akun email google anda (gmail). dengan cara langsung masuk ke mail.google.com

2. maka kita akan disuruh memasukan, email dan password kita.
3. setelah masuk ke akun gmail anda. lalu klik tombol “Gear/Gerigi” lalu pilih “Setelan”
Masuk ke Setelah di Gmail
4. Maka kita akan secara otomatis berada di tab Umum, dan silahkan anda scroll (geser) ke bawah sedikit, sampai kita masuk ke kelompok “Kirim email melalui Google+” lalu di sebelahnya akan ada tulisan “Siapa yang dapat mengirimi Anda email melalui profil Google+ Anda?” klik dropdown tersebut dari “Siapa saja di Google+” menjadi “Tak seorang pun” 
(Jika anda tidak ingin mendapatkan email dari siapapun pilih