Cara (langkah-langkah) Mendaftar dan Membuat Akun Disqus dengan Mudah dan Cepat dalam Hitungan Menit – Halo, mungkin anda sudah mengetahui bahwa akun disqus dapat di gunakan untuk berkomentar di semua situs yang menggunakan diqus untuk Comment Systemnya, jadi nantinya akun ini dapat untuk mengomentari atau bertanya di semua situs yang menggunakan disqus. Apalagi sekarang kebanyakan situs di di indonesia baik besar maupun kecil sudah banyak menggunakan disqus untuk komentarnya, jadi akun ini menurut saya wajib untuk anda yang sering surfing dan mencari info di internet.

Cara Mendaftar dan Membuat Akun Disqus
Hal pertama yang akan saya bahas di tutorial kali ini adalah mengenai Disqus sendiri, mungkin sebagian dari adna sudah mengenal apa itu Disqus dan berbagai kegunaanya, namun saya akan menjelaskan dulu kepada yang belum paham agar dapat mengetahui dan bagi yang sudah paham agar lebih mengerti tentang Komentar system ini.

Disqus adalah sebuah layanan komentar sistem yang sudah banyak di gunakan oleh berbagai situs baik itu situs besar maupun kecil dan dapat menjelajah berbagai platform seperti blogger, wordpress, tumblr, drupal, joomla bahkan CMS yang saya pakai yaitu HTMLy. Komentar sistem ini sendiri sudah di buat sejak 2007 dan dibuat oleh Daniel Ha dan Jason Ya, dan sekarang sudah sangat berkembang pesat.

Selain itu banyak keuntungan yang dapat kita ambil dengan menggunakan layanan ini, baik untuk pengguna ataupun pengelola website/blog akan mendapatkan keuntungan dan kelebihan. diantaranya adalah :

Mendapatkan pemberitahuan dari disqus

  • Mendapatkan Notifikasi ketika ada yang membalas komentar.
  • Mendapat Notifikasi ketika anda yang mengikuti anda.
  • Mendapat Notifikasi ketika ada yang memberikan voteup kepada anda.

Oke setelah saya jelaskan beberapa point penting mengapa anda perlu menggunakan disqus dan berbagai fitur yang akan kita dapatkan ketika menggunakanya, maka telah tiba saatnya untuk memberikan topik utama. langsung saja ikuti tutorial dan pilih Cara Favorit anda.

Di Tutorial ini saya akan menggunakan metode mendaftar menggunakan email dan tidak menggunakan facebook, twitter maupun Google+ karena saya pikir nantinya juga akan berujung yang sama yaitu kita tetep akan di hadapkan dengan Halaman pendaftar setelah login menggunakan akun social media. kesimpulanya ketika kita menggunakan akun social media untuk login disqus hanya mengambil Nama dan Email lalu kita juga di suruh untuk mendaftar, saya sangat merekomendasikan menggunakan email untuk kemudahan. dan karena semua orang pasti memiliki email (surel) baik gmail, outlook, yahoo dan sebagainya.


 

Cara Mendaftar Akun Disqus Menggunakan Email (surel)

 

1.Pertama buka Halaman disqus.com/profile/signup/

2.Lalu Masukan data sesuai dengan diri anda sesuai dengan kolom yang telah disediakan seperti Email, Username (jangan menggunakan spasi) dan Password.

Mengisi Formulir Pendaftaran Disqus
Contoh :

  • Email : myemail@gmail.com
  • Username : lorente_derossi
  • Password : blablablalalb

3.Lalu Klik tombol biru bertuliskan “Create Account” dan selamat anda sudah memiliki akun disqus.

Halaman utama Disqus
4.Sekarang Vervikasi Email, dengan Cara membuka email seperti gmail.com lalu cari pengirim dari Disqus dan mengklik tautan dari Disqus yang berada di email.

Menverivikasi Email dari Disqus
5.Halaman berikut akan tampil, ketika anda berhasil mengkonfirmasi email anda.

Email Telah Terverivikasi
Verivikasi Email Penting untuk menghindari komentar anda di anggap spam oleh disqus, karena disqus memiliki filter untuk komentar spam.

6.Langkah terakhir adalah mengedit berbagai hal tentang diri seperti Avatar, Nama, Website dan sebagainya. caranya anda mauk dengan mengklik logo gerigi di halaman utama disqus > Settings.


Oke Sekian artikel dari saya mengenai Cara (langkah-langkah) Mendaftar dan Membuat Akun Disqus dengan Mudah dan Cepat, Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, dan semoga berhasil dalam membuat akun disqus, serta semoga artikel ini dapat membantu anda.