Cara Mengatasi Limit Google Drive

5 Cara Mengatasi Limit Google Drive Quota Exceeded – Layanan file hosting semakin hari semakin banyak saja. Walaupun banyak file hosting yang berguguran karena banyak file-file ilegal yang diupload disana, setiap hari ada saja file hosting baru yang bermunculan. Ibaratnya mati satu tumbuh seribu. Masing-masing file hosting menawarkan berbagai fitur untuk menarik minat para uploader dan downloader tentunya. Dari kecepatan yang tinggi, bebas iklan, hingga tampilan yang memudahkan pengguna. Diantara banyaknya file hosting yang beredar, salah satu yang menjadi primadona adalah Google Drive yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google.inc.

Google saat ini bisa dibilang menguasai dunia internet dan ponsel pintar. Berbagai layanannya dipakai oleh mayoritas orang di seluruh dunia. Mulai dari situs Youtube, mesin pencariannya yaitu Google Search, layanan blogging bernama Blogger, layanan email Gmail, sistem operasi ponsel Android, dan tentunya file hosting Google Drive yang akan kita bahas kali ini. Google Drive menawarkan kecepatan download yang sangat tinggi dikarenakan server yang dimiliki Google sangat kencang. Hal ini membuat banyak orang lebih mendownload sebuah file lewat link Google Drive dibanding link lainnya. Karena banyak yang mendownload satu file tersebut, maka akan mencapai limit akses atau unduhan. Limit Google Drive ini ditandai dengan muncul pesan “Quota Exceeded”. Hal ini bisa kita akali sehingga kita dapat mendownload file Google Drive yang terkena limit Quota Exceeded. Oleh karena itu tutorial kali ini berjudul 5 Cara Mengatasi Limit Google Drive Quota Exceeded/

5 Cara Mengatasi Limit Google Drive Quota Exceeded
5 Cara Mengatasi Limit Google Drive Quota Exceeded

Sebenarnya file yang terkena limit quota exceeded di Google Drive bisa kita download dengan lancar tanpa harus melakukan hal-hal ilegal. Pada dasarnya, file tersebut tidak dapat didownload hanya karena sudah mencapai batas download yang ditetapkan oleh Google. Hal ini tentunya merupakan bentuk antisipasi oleh pihak Google agar layanannya tidak disalahgunakan. Kita bisa saja mendownload file

#1. Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Mengganti URL

Untuk cara pertama kali ini merupakan cara manual yaitu dengan mengganti atau mengubah URL atau link dari file yang akan kita download. Namun setelah mengganti URL atau link dari file google drive tidak serta merta kita bisa langsung mendownload file tersebut. Terus bagaimana caranya? Simak cara mengatasi limit Google Drive dengan mengganti URL atau link:

Bagian Pertama

Disini kita bagi menjadi 2 bagian. Pertama kita akan mengganti URL atau link dari file Google Drive yang akan kita download nantinya. Kemudian cara kedua adalah menyalin file tersebut ke akun Google Drive kita sehingga kita bisa mendownloadnya dari akun Google Drive kita sendiri. Cara pertama adalah sebagai berikut:

  1. Pertama pastikan kalian memiliki tampilan dengan pesan Sorry, you can’t view or download this file at this time. Apabila tampilannya berbeda, kalian bisa melewati cara bagian pertama ini.
  2. Kita lihat ke bagian URL atau linknya. Ganti kode URL dengan tulisan uc menjadi open.
    cara mengatasi limit google drive
  3. Kemudian buka link tersebut maka akan muncul tampilan seperti gambar yang ada dibawah ini.

Bagian pertama ini berfungsi untuk mengubah tampilan dari halaman download google drive ke halaman view file.

Bagian Kedua

Di bagian kedua kita akan menyalin file tersebut sehingga kita dapat mendownloadnya langsung dari akun Google Drive kita. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Tambahkan file Google Drive tersebut ke akun Google Drive kita. Klik pada ikon Google Drive atau Add to My Drive.
    mengatasi limit google drive
  2. Kemudian buka akun Google Drive kalian. Cari dan klik pada file yang sudah kalian tambahkan tadi. Setelah itu klik kanan kemudian klik Make a copy.
    mengatasi limit google drive di android
  3. Google drive akan menyalin file tersebut, tunggu beberapa saat.
  4. File baru akan muncul dengan prefix Copy of… . Download file tersebut dengan cara klik kanan – Download.
    limit google drive download
  5. Akan muncul sebuah pesan, klik Download Anyway.
    google drive limit bypass online
    cara mengatasi limit google drive hp

Selamat anda dapat mendownload file yang sudah terkena limit atau Quota Exceeded di Google Drive.

#2. Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Okedrive

Disini kita akan menggunakan layanan Google Drive sharer yang bernama OkeDrive. Menurut situs tersebut, OkeDrive adalah platform berbagi file dengan sinkronasi Google Drive, membantu kalian yang mengalami Tidak Bisa Download di Google Drive atau mengalami juga Google Drive Limit. Pada dasarnya, layanan ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan cara pertama, hanya lebih mudah saja. Langsung saja inilah cara mengatasi limit Google Drive dengan OkeDrive:

  1. Pertama kalian salin atau copy link dari file Google Drive yang ingin kalian download. Salin saja tanpa mengubah apapun karena tidak ada perbedaan.
    cara mengatasi limit google drive android
  2. Kemudian buka layanan OkeDrive disini.
    https://www.okedrive.com/
  3. Klik Sign Up untuk mendaftarkan akun Google kalian.
    cara download limit google drive android
  4. Pilih akun mana yang ingin kalian daftarkan. Pilih akun dengan kapasitas Google Drive yang masih lega.
    atasi limit google drive
  5. Tunggu beberapa saat. Apabila berhasil kalian akan diarahkan kembali ke bagian beranda dari situs OkeDrive. Klik pada menu Upload Link.
    cara limit google drive
  6. Tempelkan link dari file Google Drive tadi pada kolom yang sudah disediakan, kemudian klik Upload.
    limit google drive bandwidth
  7. Proses upload link akan berlangsung selama beberapa detik. Akan muncul link di bagian bawah, klik pada link tersebut.
    cara mengatasi limit google drive
  8. Disini kalian akan diarahkan ke halaman download. Klik pada pilihan Download maka proses download file akan segera berlangsung.
    mengatasi limit di google drive
    mengatasi google drive quota exceeded

Cara ini merupakan cara yang paling mudah karena kita tidak perlu mengganti link atau apapun. Hanya dengan menyalin link maka secara otomatis file tersebut dapat kita download dengan bebas.

#3. Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Sedotin

Untuk cara ketiga ini kita menggunakan layanan dari Sedotin. Layanan ini memiliki fungsi yang sama dengan OkeDrive pada cara kedua. Sedotin hanya alternatif dari Okedrive apabila situs tersebut mengalami gangguan atau semacamnya. Kalian dapat memilih mana yang menurut kalian lebih cocok. Layanan ini sering dipakai oleh situs Bagas31. Langsung saja inilah cara mengatasi limit google drive dengan Sedotin:

  1. Buka link file Google Drive yang ingin kalian download. Salin atau copy link tersebut.
  2. Kemudian buka situs atau layanan Sedotin disini.
    https://sedot.in/
  3. Saat pertama kali membuka situs Sedotin, kalian harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google kalian. Klik pada pilihan Sign in with Google.
    google drive download limit bypass
  4. Pilih akun mana yang kalian inginkan, yang memiliki kapasitas yang mencukupi. Login menggunakan akun tersebut.
    cara bypass limit google drive
  5. Kemudian kalian langsung masuk ke dashboard dari layanan Sedotin. Masukkan atau paste link file Google Drive yang sudah kalian salin tadi pada kolom Share Files kemudian klik Share! .
    solusi google drive error daily limit exceeded
  6. Link tersebut akan diproses dalam waktu yang singkat. Kalau sudah link file tersebut akan muncul pada bagian All Files, dibawah kolom Share Files. Pada bagian Links klik pada pilihan Link. Jangan pilih yang di bagian Original Link.
    cara mengatasi kuota limit google drive
  7. Akan terbuka jendela baru. Klik Download untuk memproses link.
    cara mengatasi link limit google drive
  8. Kemudian download seperti biasa kalian download di Google Drive. Selamat kalian berhasil mendownload file yang terkena limit Google Drive Quota Exceeded.

Cara ini merupakan cara alternatif dari cara kedua. Untuk cara-cara selanjutnya kita tetap akan menggunakan layanan Google Drive Sharer sehingga akan membuat banyak alternatif.

#4. Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Sharer.pw

Sama seperti sebelumnya, disini kita menggunakan sebuah layanan untuk menyalin link atau file dari Google Drive yang terkena limit. Langsung saja inilah cara mengatasi limit Google Drive dengan Sharer.pw:

  1. Buka situs layanan Sharer.pw disini.
  2. Masuk atau login menggunakan akun Google kalian. Klik pada pilihan Sign in with Google.
    cara mengatasi limit google drive lewat android
  3. Pilih akun mana yang kalian inginkan, yang memiliki kapasitas yang mencukupi. Login menggunakan akun tersebut.
    mengatasi limit google drive 2020
  4. Kalau sudah berhasil login kalian akan melihat tampilan dashboard untuk pertama kali. Langsung saja menuju menu Copy File. Kemudian masukkan link yang sudah kalian salin sebelumnya dan isikan nama file baru pada bagian New Name (Optional) apabila kalian ingin menyimpannya dengan nama lain. Kalau sudah klik Copy.
    cara google drive limit bypass
  5. Setelah file berhasil diproses, kalian langsung menuju My Drive. Disitu akan ditampilkan seluruh file yang ada di akun Google Drive kalian. Cari file yang baru saja kalian upload linknya kemudian klik pada pilihan Share.
    cara melewati limit google drive android
  6. Apabila link tersebut sudah berhasil diproses maka akan muncul di menu Shared. Buka menu tersebut kemudian pada file yang ingin kalian download klik kanan – go to https… .
    google drive bypass download limit
  7. Akan muncul jendela baru untuk kalian mendownload file. Klik Download.
    mengatasi google drive limit exceeded
  8. Kemudian akan muncul halaman download dari Google Drive. Download seperti biasa.

Cara ini agak sedikit lebih panjang karena link yang diproses tidak secara otomatis dapat digunakan, melainkan harus diproses kembali. Cara selanjutnya bisa kalian simak dibawah.

#5. Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Drive Klop

Sama seperti sebelumnya, cara ini memungkinkan kita untuk menyalin file google drive yang terkena limit quota exceeded. Layanan yang kita gunakan kali ini adalah Klop atau Drive Klop. Penulis menemukan layanan ini karena beberapa kali mendownload file besar di sebuah situs yang menggunakan Drive Klop agar terhindar dari limit google drive. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Salin link dari file Google Drive yang terkena limit.
  2. Buka situs layanan Drive Klop disini.
  3. Klik pada menu Login di pojok kanan atas dari beranda situs Drive Klop.
    solusi google drive quota exceeded
  4. Selanjutnya klik Get Code untuk login ke akun Google Drive kalian.
    solusi limit download google drive
  5. Disini kalian bisa login ke akun Google Drive kalian, Piliha yang masih memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega.
    mengatasi limit download google drive
  6. Akan muncul sebuah kode. Salin kode tersebut.
    mengatasi Sorry, you can't view or download this file at this time
  7. Kembali lagi ke halaman login dari Drive Klop tadi dan tempel atau paste kode tadi pada kolom yang telah disediakan, kemudian klik Confirm atau tekan Enter.
    mengatasi quota exceeded google drive
  8. Disini kalian berhasil login ke layanan Drive Klop. Selanjutnya kalian klik pada menu Upload Link.
    cara bypass limit download google drive
  9. Paste atau tempelkan link file Google Drive tadi pada kolom yang sudah disediakan. Klik Share.
    cara melewati quota exceeded google drive
  10. Kemudian file tersebut berhasil tersalin ke akun Google Drive kita melalui perantara Drive Klop. Akan muncul daftar file yang sudah tersalin pada bagian Name, Klik pada nama file tersebut.
    bypass google drive limit generator
  11. Akan muncul halaman baru. Klik pada pilihan Generate Download Link.
    cara mengatasi limit google drive jalantikus
  12. Tunggu sebentar, kemudian klik Download.
    cara mengatasi kuota limit google drive di android

Disini kalian sudah berhasil mengatasi limit Google Drive quota exceeded. Kalian bisa mendownload file tersebut seperti biasa.

Sekian artikel dengan judul 5 Cara Mengatasi Limit Google Drive Quota Exceeded. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang kesusahan saat ingin mendownload file dari Google Drive yang terkena limit.

 

Jiyaad Sabiq

Member/author in Duosia since 2016. A person who want to share benefit contents and spread knowledge to everyone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih