Cara Mengetahui Game atau Permainan Yang Cocok Dengan/Untuk Spesifikasi PC/Laptop/Komputer Yang Kita Gunakan dan Punya – Assalamualaikum wr wb, sahabat Pram Software. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Tips Mengetahui Game Yang Bisa Dijalankan Di PC Kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa game sudah sangat menjamur di masa yang sekarang ini, terlebih di Indonesia yang memiliki penduduk ke-4 terbesar di dunia, dan juga salah satu pengguna PC terbanyak di dunia. Siapa yang tidak suka game? Pasti semua orang menyukainya. Jarang kita temui suatu PC yang didalamnya tidak diinstall game. Pasti ada walaupun satu, meskipun PC milik guru-kah, atau milik Dokter-kah, ataupun yang lainnya, pasti memiliki game terinstall minimal 1. Ini bukan hal yang tabu bagi pengguna PC di Indonesia. Satu lagi, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah gamer terbanyak di dunia.

Cara Mengetahui Game Yang Cocok Untuk Spesifikasi PC Yang Kita Gunakan

Apalagi jika kita ingin bermain game namun tidak memiliki game yang kita ingin mainkan, kita dapat memainkannya di warnet. Atau pinjam saja PC milik teman yang sudah menginstall game tersebut biar menghemat uang. Bahkan warnet – warnet di Indonesia yang sekarang ini lebih banyak dikhususkan untuk game online seperti point blank, lost saga, dragonnest, dan game online yang lain, yang pastinya banyak digemari oleh gamer Indonesia. Sudah banyak perusahaan – perusahaan yang biasa membuat game, dan gamenya selalu menjadi langganan para gamer. Diantaranya Ubisoft yang memproduksi game Assassin’s Creed dan Prince of Persia, ada juga CAPCOM yang memproduksi game Resident Evil dan Devil May Cry, dan masih banyak lagi. Langsung saja, berikut Tips yang akan saya bagikan yaitu Cara Mencari Game Yang Cocok Untuk Dijalankan Di PC atau Laptop Kita.


Cara Mencari Game Yang Cocok Untuk Dijalankan Di PC atau Laptop Kita

1.Pertama buka website systemrequirementslab.com

2.Cari game yang ingin anda mainkan di PC anda, disini saya contohkan game “Age Of Empires II HD”, lalu klik “Can You Run It”

Mencari game yang cocok untuk PC dengan memasukan nama

3.Muncul sebuah popup, pilih saja “Automatic Detection”. Ini akan memerlukan java. Lalu klik “Starts”

Memulai Mengetahui game yang cocok

4.Tunggu proses loading, dan lihat hasilnya. Jika hasilnya berwarna hijau, maka game tersebut dapat dimainkan di PC anda.

Melihat indikasi apakah game pas atau tidak untuk pc

Sekian tutorial mengetahui game dapat dijalankan di PC kita atau tidak. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Kunjungi terus Pram Software dan dapatkan tips – tips terbaru lainnya.