Web

Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar)

Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar) – Assalamu’alaykum para pembaca Duosia, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang masih banyak berhubungan dengan Internet, yaitu dari raksasa search engine, Google. Informasi apapun bisa kita dapatkan dari Google, mulai dari yang penting, sampai yang tidak penting. Google ini juga menyediakan banyak fitur dan anak perusahaan. Salah satu produk terbesarnya adalah Google Chrome.

Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar)
Google and It’s Features

Untuk mengakses dan menggunakan fitur – fitur yang disediakan oleh Google ini, kita harus mempunyai akun Google. Google sendiri sudah memiliki banyak sekali pengguna. Bahkan mungkin kita semua sudah punya akun Google. Namun dibalik banyaknya orang yang memiliki akun Google, terkadang mereka ingin menghapus akun google mereka, dikarenakan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah  dikarenakan banyak sekali orang yang mengirim email tidak penting ke akun gmail mereka, baca tips Cara Mencegah Pengguna Google Plus Mengirim Email ke Anda. Atau mungkin karena sebab lain, seperti akun tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi.

Tutorial yang akan saya bagikan kali ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu Cara Menghapus Akun Google atau Gmail dan Cara Mengembalikan Akun Google (Disertai Gambar). Namun terkadang masih banyak saja orang yang belum mengerti caranya, terutama orang awam. Kebanyakan mungkin karena tidak pernah menghapus akun google mereka, sehingga tidak tahu dimana letak pengaturan untuk menghapus akun google mereka. Apalagi memang pengaturan di Google sangatlah banyak, dan akan sangat membingungkan jika kita sebagai seorang awam untuk mencarinya satu persatu. Pengaturan yang banyak ini kebanyakan adalah akibat dari banyaknya fitur di Google. Namun tidak masalah, untuk menghapus akun google sebenarnya sangat sederhana sekali, dan mudah untuk dilakukan. Berikut juga kami sertakan Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terhapus. Dan juga Cara Menghapus Data Dari Akun GoogleJadi berikut tutorialnya :

BACA JUGA  2 Cara Memblokir Situs Web di Google Chrome

 


#1 Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar)

 

1. Pertama tama, saya menggunakan browser Google Chrome, yang bisa anda download di sini. Dan jika ingin fitur bahasa Indonesia di Chrome, buka Cara Mengganti/Mengubah Bahasa di Google Chrome.

2. Kemudian masuk ke salah satu fitur Google, kali ini saya ingin login lewat Blogger, karena khususon saya kali ini yaitu untuk menghapus Akun Blogger saya.  Klik ‘Masuk” di pojok kanan atas.

cara menghapus akun google

3. Login ke akun Google anda, dengan memasukkan email dan password.

cara menghapus akun google

4. Maka anda akan masuk ke halaman Blogger (Salah satu fitur dari Google). Kemudian klik Gambar Profil di pojok kanan atas.

cara menghapus akun google

5. Kemudian klik “My Account“.

cara menghapus akun google

6. Anda akan masuk ke halaman pengaturan “Akun Saya“. Lalu scroll ke bawah.

cara menghapus akun google

7. Pada bagian “Preferensi Akun“, ada poin “Hapus akun atau layanan“, dibagian paling bawah. Lalu klik pada poin itu.

cara menghapus akun google

8. Anda akan masuk ke halaman “Hapus akun atau layanan“, kemudian ada pilihan “Hapus produk” dan “Hapus data dan Akun Google“. Maka pilih “Hapus data dan Akun Google“.

cara menghapus akun google

9. Masukkan lagi password anda, untuk mengonfirmasi bahwa anda akan menghapus akun google anda, sekaligus menghapus data yang ada pada akun google anda.

cara menghapus akun google

10. Nah, disini sudah masuk ke halaman penghapusan akun dan data, anda dapat mendownload dulu data yang ada pada akun anda, jika tidak maka scroll ke bawah.

BACA JUGA  2 Cara Melihat Starred Message atau Pesan Berbintang Whatsapp

cara menghapus akun google

11. Akan ada deskripsi bahwa data-data yang tertampil akan dihapus secara permanen. Tetap scroll ke bawah

cara menghapus akun google

12. Centang pada dua pernyataan yang ada, lalu klik “HAPUS AKUN“.

cara menghapus akun google

13. Nah, pada posisi ini, akun anda sudah terhapus. Alhamdulillah…

 


#2 Tutorial Mengembalikan Akun Google Yang Terhapus

Pada tutorial Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar) di atas, telah dijelaskan bagaimana kita menghapus akun google kita, namun mungkin ada kalanya kita mengurungkan niat kita untuk menghapus akun google kita, karena mungkin dirasa masih penting, ataupun mungkin kita ingin mendownload data yang ada pada akun kita dulu, karena belum sempat terdownload. Maka, berikut Cara Mengembalikan Akun Google Yang Terhapus.

1. Setelah menghapus akun, kita akan sampai pada halaman ini. Klik pada “Dukungan Akun“.

cara mengembalikan akun google

2. Setelah masuk pada halaman “Dukungan Akun“, masukkan email dari akun google kita yang sudah terhapus tadi. Lalu klik “Berikutnya“.

cara mengembalikan akun google

3. Lalu masukkan sandi dari akun google kita tadi. Klik “Berikutnya“.

cara mengembalikan akun google

4. Dan Akun Google anda-pun telah pulih, dan bisa digunakan kembali. Untuk menghapus akun google anda lagi, gunakan cara yang pertama tadi, tentang Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar).

cara mengembalikan akun google


Demikian, Tutorial Cara Menghapus Akun Google atau Blogger dan Cara Mengembalikannya (Disertai Gambar). Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi para pembaca sekalian. Terima kasih, Wassalamu’alaykum.

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih