Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook

Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat Tanpa Menghapus Semua Percakapan – Pasti sebagian dari kita semua sudah mengenal dengan sosial media yang namanya facebook. Memang facebook merupakan sosial media terpopuler di indonesia, maupun di dunia, hampir orang yang suka surfing di internet pasti kebanyakan sudah memiliki akun facebook, jadi facebook sudah tidak perlu saya jelaskan karena pasti anda semua sudah tahu tentang facebook dan isinya, atau bahkan fiturnya yang ada dalam facebook. Diantara kalian pastinya pernah atau bahkan sering mengalami kejadian seperi salah menulis pesan ke orang lain, atau menulis perkataan yang salah. Jika perkataan atau tulisan anda di chat belum dibaca itu tidak masalah karena kita dapat mengapus pesan kita yang kita kirim tanpa menghapus semua percakapan yang sebelumnya pernah kita lakukan. Kasus lain adalah jika kita sedang bertukar files/foto/gambar, dll atau saling kirim files, namun karena anda sedang tidak mengobrol hanya dengan orang satu dan anda salah mengirim itu ke orang yang bukan anda maksud, maka anda akan menerima malu jika files itu file privacy. Pasti kalian bingung mengatasinya kalau kalian tidak tahu. Tapi tenang, semua ada solusinya. Solusi termudah adalah kalian dapat mengapus salah satu pesan atau files tanpa harus mengahapus semua percakapan.

Ternyata menghapus pesan di chat Facebook dapat dilakukan dengan sangat mudah. Karena saya terpikir dengan berbagai kejadian diatas maka saya membuat tutorial Menghapus Pesan atau Files di Chat Facebook tanpa menghapus semua percakapan. Dulu saya kira hanya twitter yang memiliki fitur untuk menghapus secara langsung Pesan, tapi kalau di facebook agak dipersulit sedikit memang. Hal itu mungkin karena itu memang kebijakan facebook, tidak seperti Direct Messege (DM) di twitter yang hanya mengklik dengan satu klik. Jika kalian sudah penasaran atau sudah tidak sabar mengatahu langkahnya, berikut tutorial Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat Tanpa Menghapus Semua Percakapan.

Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat Tanpa Menghapus Semua Percakapan
Cara Menghilangkan/Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat

Tutorial kali ini saya akan membahas tentang hal yang bersangkutan dengan facebook. Topik pembahasan sesuai yang sudah dijelaskan diatas adalah tentang bagaimana Cara Mengahapus/Menghilangkan Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat Tanpa Menghapus Seluruh/Semua Percakapan atau conversation. Sebelum masuk ke pembahasanya alangkah baiknya saya memberikan detail tentang artikel kali ini, judul tutorial kali ini adalah Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat. Kemudian untuk deskripsi lengkap artikel atau tutorial/tips kali ini adalah Cara Mengahapus/Menghilangkan Pesan atau Files/Lampiran/attachment di/dari Chat Facebook.com Tanpa Menghapus Seluruh/Semua Percakapan atau conversation.



Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat :

  1. Untuk memulai tutorial Menghapus Pesan di Chat Facebook, kita harus sudah login Facebook, dan sudah dalam “percakapan penuh”,  atau minimal sudah memilih mana pesan yang akan dihapus
  2. Jika anda masih di dalam “chat pop-up facebook”, pilih Tombol Gerigi (roda gigi), lalu pilih “Lihat Percakapan Penuh”Melihat Percakapan Penuh
  3. Setelah membuka layar penuh lalu pilih “Tindakan” lalu pilih lagi “Hapus Pesan”.Menghapus Pesan atau Files
  4. Nah tinggal di pilih mana pesan yang mau dihapus, dengan cara mencentang pesanya. karena kita di sini akan muncul check list untunk memilih pesan/files yang ingin dihapus. (anehnya disini kita juga bisa menghapus pesan/kiriman files dari teman chat, atau teman obrolan kita). jika sudah selesai memilih tinggal klik tombol “hapus” bewarna biru.Menghapus Pesan atau Files yang akan dihapus
  5. Biasanya setelah kita mengklik tombol hapus, akan ada pop-up konfirmasi tentang penghapusan pesan/Files, dan kita tinggal meng-klik lagi tombol biru yang bertuliskan “Hapus Pesan”
pop-up konfirmasi penghapus pesan atau files
Selamat anda sudah berhasil Menghapus Pesan atau Files di Chat Facebook tanpa menghapus semua percakapan.
Bagaimana anda sudah berhasil dan sudah jelaskan tutorial Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook dengan Mudah dan Cepat Tanpa Menghapus Semua Percakapan. jika anda sudah berhasil maka akhir kata saya ucapkan sekian posting dari saya mengenai Cara Menghapus/Menghilangkan Pesan atau Files/Lampiran/attachment di/dari Chat Facebook.com Tanpa Menghapus Seluruh/Semua Percakapan atau conversation. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat dan juga pencerahan kepada banyak orang.

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik