Hati-Hati Dengan Jebakan/Modus Baru Aplikasi dan Fitur Pengintip Profil di Twitter – Akhir-akhir ini sering sekali saya melihat modus kejahatan di dunia maya/online yang semakin hari semakin parah dan pelaku/pembuat modus ini semakin kreatif dengan cara-caranya untuk menjebak, ataupun mencuri kendali akun twitter kita. Oke akan saya jelaskan lebih jelas di bawah ini.

Jebakan Aplikasi Pengintip Profil di Twitter

Jebakan Aplikasi Pengintip Profil di Twitter
Sebelumnya ingatlah sejenak tentang modus sebelumnya yang di tujukan untuk pengguna facebook yaitu BBM For Facebook Apakah anda pernah melihat Tweet atau Retweet dari Teman anda di timeline Twitter yang memberitahukan atau bisa juga di sebut menawarkan bahwa ada aplikasi yang dapat melihat siapa saja seseorang entah itu teman anda atau bukan bisa Follower atau Following anda sendiri, mungkin sudah banyak sekali orang yang melihatnya. dan banyak juga yang masuk ke Jebakan sehingga saya ingin membuat Postingan ini untuk mencegah masuk ke Tipuan Aplikasi Pengintip Profil di Twitter.
Aplikasi/Fitur Pengintip Profil Twitter sedianya belum ada versi Resmi dari twitter sendiri (official) jadi haruslah kita berhati-hati jika menggunan aplikasi non-official. Jikapun Twitter akhirnya memiliki aplikasi seperti ini pasti sudah di umumkan oleh mereka.
Aplikasi Pengintip Profil di Twitter ini sebenarnya sudah sejak beberapa hari lalu, mungkin modus kejahatan ini terinspirasi oleh Aplikasi Pengentip Profil yang berada di facebook dan ternyata kebanyakan di facebook juga ada banyak aplikasi pengintip profil jebakan, dan kalaupun ada aplikasi pengintip facebook yang asli itupun datanya tidak valid, jadi jika anda memang penasaran tentang siapa saja Stalker atau Pengintip Akun Profil anda tahanlah keinginan ini untuk menghindari Penyalahgunaan akun oleh para oknum yang menggunakan akun sosial media anda. Oke akan saya tulis beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh pengguna sosial media seperti facebook ataupun twitter.
Apakah Penipuan di Twitter Hanya Menggunakan Modus Pengintip Profil?

Tidak, tentu banyak modus lain yang sudah lampau dan sebenarnya modus aplikasi pengintip profil ini cukup baru dan populer di kalangan oknum, dan karena sifat hampir semua orang yang ingin mengetahui Stalker atau Pengembarnya di Sosial Media sehingga mereka mencari-cari tentang bagaimana Cara Mengetahui Pengintip Profil Twitter Mereka.
Apakah Pihak Twitter tidak melakukan Antisipasi untuk Masalah ini?

Sebenarnya twitter sendiri sudah sangat mengusahakan tentang masalah seperti penyalahgunaan akun kita sendiri oleh oknum, namun dengan tidak adanya link untuk mengadukan penipuan/penyalah pada saat Pengizinan Aplikasi maka ini membuat oknum lebih dapat bertahan lama dengan penipuanya, untuk melaporkanya sendiri kita butuh untuk masuk ke Laman Pelaporan di twiiter.
Apa Pendapat Pram Software, Tentang ScreenShot Aplikasi Pengintip Profil di Twitter?

ScreenShot Aplikasi Pengintip Profil di Twitter
Pendapat Saya sendiri dilihat dari visual itu seperti oknum hanya melakukan Inspect Element yaitu suatu fitur di browser yang bertujuan untuk membuka source kode suatu website atau mengubah source kode tersebut secara langsung di web, tapi ini tidak mempengaruhi terhadap user yang lain. dan dari tampilan diatas yang oknum edit adalah ketika tampilan twitter Jumlah Retweet suatu Twett Tidak Percaya ini Tampilan Twitter yang menginfomrasikan Jumlah Retweet :
Screenshot Jumlah Retweet di Twitter
Screenshot Jumlah Retweet di Twitter
Sudah ketarakan hanya Tulisan yang menginfomrasikan Jumlah Retweet hanya di Inspect Element/edit menggunakan browser, jadi jangan mudah tertipu hal seperti ini lagi ya.

Ciri-ciri akun Terjebak/Terkena Penipuan Aplikasi Pengintip Profil di Twitter :

  1. Biasanya akun akan meretweet sendiri tweet orang lain, tanpa kita lakukan.
  2. Juga bisa di tandai dengan berkicau membuat tweet sendiri.
  3. Kadang juga akun kita menfavorite tweet.
  4. dan sering pula dengan menfollow orang lain tanpa kita sadari.

Hal Yang Harus dilakukan Jika sudah Terkena Jebakan Aplikasi Pengintip Profil di Twitter :

Untuk mengamankan akun dari penyalah gunaan auto tweet, auto favorit, ataupun auto retweet maka saya sangat menyarankan anda untuk mencabut aplikasi mencurigakan yang telah anda izinkan di twitter. dengan cara masuk ke https://twitter.com/settings/applications Lalu pilih aplikasi yang menurut anda mencurigakan, setelah ituk klik Cabut Akses.

Tips dan Saran untuk Menghindari Jebakan di Twitter :

  • Jangan sekali-kali mengklik link mencurigakan yang menawarkan berupa fitur, cepat punya uang, yang tidak logis/tidak masuk akal.
  • Jika anda terpaksa mengklik link mencurigakan ada baiknya anda membukanya dengan komputer berbeda lebih di warnet.
  • Amati Pembuaat tweet atau pembuat trik tersebut. dan jika banyak hal yang tidak wajar seperti jika follower 100 yang retweet 11000 maka itu tidak logis, dan hati-hati dengan hal semacam ini.
  • Hindari juga Tips atau tutorial yang menyuruh anda memasukan Console dan script.
  • Jangan Mudah percaya kepada tutorial, Lihat dulu komentar dibawahnya. karena biasanya ada salah satu orang yang mengetahui trik kejahatan pelaku.
  • Jika anda masih ragu anda bisa langsung komentar dibawah ini, atau bisa juga Bertanya di kronologi Pram Software dan jika anda malu anda juga bisa menggirim pesan Di Fanspage Pram Software.
Dan akun yang biasa menyebarkan ini adalah Mohammad Haziq @Haziqbarney tapi kita tunggu saja kebenarnya karena kalau saya amati seperinya akun itu hanya dijadikan sebagai kambing hitam dari pelaku sebenarnya. itu di buktikan ketika dia online dia langsung menhapus tweet kejahatan tersebut, tapi apa kata jika aplikasi belum dicabut atai dia memang akunya sudah dikuasai orang ia tetap saja akan membuat tweet itu tanpa ia sadari, jadi jangan langsung mencubir orang ini.
Oke akhir kata dari saya mengenai Hati-Hati Dengan Jebakan/Modus Baru Aplikasi dan Fitur Pengintip Profil di Twitter. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda dan agar anda tidak tertipu lagi dengan trik penipuan seperti ini. Terimakasih dan sampai jumpa.