Cara Cepat, mudah, Efisien dan Benar Mendinginkan Komputer/Laptop/notebook/PC


Cara Cepat, mudah, Efisien dan Benar Mendinginkan Komputer/Laptop/notebook/PC – Tips, Triks, atau Tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendinginkan komputer, ya cara ini akan bermanfaat jika kita menyimaknya dan sedang membutuhkan, mungkin isitlah kepanasan, cpu kepansan, processor yang terlalu panas, atau bahkan CPU yang menjadi itu bisanya sering terjadi karena ada beberapa faktor : Terlalu lama menggunakan komputer, Sudah ada Hardware yang Rusak, Resource CPU yang banyak terpakai, dll.

Mungkin kita Sering jika sedang ada tugas yang harus dilembur, atau laptop kita menyala dalam beberapa jam, atau kita sedang asiknya beramin games yang memiliki kualitas tinggi, dan terlalu banyak memakan ram, atau terlalu banyak memakan konerja processor kita, tentunya itu akan berakitab fatal dengan kelangsungan hidup/masa aktif sebuah perangkat, seperti logikanya bahwa jika kita merawat maka akan tahan lama dan jika kita tidak merawat maka hanya menunggu rusaknya, Atau mungkin karena panasnya atau banyaknya persen di resource CPU, laptop atau komputer kita dapat mengalami Hank, atau crash, atau yang lebih parahnya lagi bisa mengalami atau merasakan Laptop/Komputer Mati/Tershutdown Sendiri, Merestrart Sendir, dll. maka dengan adanya tutorial ini ada beberapa tricks yang mungkin bisa dipraktekan untuk mengati masalah komputer yang panas. kebanyakan laptop diatas tahun 2012 yang khususnya bermerk asus sudah banyak menambahakn fitur colling di produknya. tapi akan jadi masalah jika tidaka ada fitur ini,

Mendinginkan komputer/laptop disini bukan dengan cara mengganti CPU, atau membeli Perangkat baru, atau yang lebih ekstim memasukanya kedalam Kulkas, atau disiram air, atau di tenggelamkan dan direndam dalam air. oke maka dengan penjelasan itu, langsung saja kita  ke infonya.

Cara Cepat Mendinginkan Komputer/Laptop :

1. Menggunakan Colling Pad/CoolPad

Menggunakan Colling Pad
Mungkin dengan menggunakna cara pertama yaitu menggunakan collong pad tidak terlalu berefek banyak pada penurunan suhu, tetapi bisa cukup membantu dan bermanfaat. bila suhu laptop berkurang bisa sampai 1 hingga 5 derajat celcius. Hal ini sebaiknya digunakan pada laptop atau notebook agan. Selalu tempatkan laptop atau notebook agan di alas yang keras, ,mengapa perlu melakuakan hal demikian karena jika kita menaruh suatu laptop di atas kasur, karpet, sofa, dll maupun yang lain yang bertempat yang empuk karena pengeluaran panas dari dalam laptop atau notebook akan terganggu sirkulasinya bagaikna tidaka ada fentilasi, karena lubang yang seharusnya digunakan untuk emngeluarkan tapi tersumbat.

2. Jadwalkan dan pembersihan debu dan penggantian thermal paste Secara Teratur

Jadwalkan dan pembersihan debu dan penggantian thermal paste Secara Teratur

Debu atau dalam bahasnya lebu merupakan suatu benda yang membut sesuatu menjadi kotor, dan tidak berhih, dan dapat membuat benda lain rusak, biasa ditemui jika kta jarang berish-bersih. Debu merupakan faktor paling mendasar/faktor utama dari naiknya dan kenaikan suhu komputer agan, dalam loginya semakin banyak debu yang menempel, masuk di dalam komputer agan maka akan semakin panas juga suhu di dalam komputer kamu. karena bisa saja ada yang tersumbat didalamnya yang disebabkan oleh debu. Thermalpaste penting sebagai media transfer panas dari yaitu dari CPU dengan heatsink sehingga tidak terjadi panas berlebihan. Untuk pembersihan minimal sebulan sekali dan penggantian thermalpaste mungkin bisa sekalian dengan pembersihan debu tersebut.

3. Menambah Kipas di Dalam CPU

Menambah Kipas di Dalam CPU


Pasti disini sudah tahukan funsi kipas, ya benar sekali yaitu suatu alat yang dapat membuat angin dengan putaran benda yang ada didalamnya, TApi berebeda lagi dengan kipas angin didalam CPU yang merupakan salah satu bagian hardware primare dari komputer, agan bisa mengGunakan kipas dan dipasang secaraterbalik sehingga panas di dalam CPU bisa terhisap dan bisa dengan leluasa keluar, sehingga panas dan suhu dalam CPU bisa menurun. Pastikan juga sirkulasi udara di dalam CPU baik, karena jika casing tidak mendukung dengan baik sirkulasi udara, maka penggunaan kipas sebanyak apapun tidak akan berfungsi baik.

4. Istirahatkan Komputer/Laptop Secara Berkala

Istirahatkan Komputer/Laptop Secara Berkala

IStirahatkan Komputer, ya jelas sekali maksud dari ini adalah untuk mengistirahatkan atau memberi jam istirahat kepada laptop, Ketika agan memainkan game yang berkualitas HD maka CPU kamu akan bekerja sangat keras, misalnya prosesor, RAM dan VGA akan bekerja ekstra untuk dapat menampilkan kualitas terbaiknya. Setelah bermain, sebaiknya istirahatkan komputer untuk beberapa saat, agar performa kembali membaik.

Sekian postingan hari ini tentang Cara Cepat Mendinginkan Komputer/Laptop. selamt mencoba dan Semoga Bermanfaat.