Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video

3 Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video Terbaru Secara Otomatis – Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang banyak sebagai hiburan adalah menonton film. Baik itu menonton langsung dari bioskop ataupun lewat gadget dan laptop. Kalau di bioskop kita menonton film langsung sudah ada subtitlenya,bagaimana kalau di laptop? Seringkali hal ini yang membuat orang bingung karena tidak ada subtitle yang tersedia di film yang mereka tonton. Atas dasar ini banyak orang yang lebih memilih mencari film yang sudah tersedia subtitlenya, walaupun terkadang kualitasnya tidak terlalu bagus juga. Padahal, kita bisa memasukkan atau membuka subtitle film kita sendiri.

Mengatasi permasalahan diatas, Duosia akan memberikan tutorial yang sesuai. Sesuai dengan pokok pembahasan, maka dari itu kali ini saya akan share tips di perfilman, yaitu Cara Load Subtitle Secara Otomatis, atau  Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video


Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video
Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video

Maksud dari Me-load subtitle adalah ketika kita membuka video atau subtitle, maka otomatis subtitle akan muncul, tanpa harus mendrag subtitle, ke video, atau membuka subtitle dengan media player secara manual. Dengan cara seperti ini kita tidak perlu susah-susah melakukan hal yang tidak perlu, cukup lakukan cara dibawah ini maka kalian sudah dapat menonton film kalian dengan nyaman.

Sebenarnya Menampilkan Subtitle ke Video atau Film adalah suatu hal yang sangat mudah, Namun banyak orang yang belum paham. Disini saya akan memberikan sedikit pencerahan tentang Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video secara Otomatis.


Artikel Menarik Lainnya:


Video: Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video


Tutorial Cara Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video

#1 Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Dengan Rename File

  1. Pertama, yang pasti kita sudah punya Film/Video dan Subtitle yang ingin di load subtitle secara otomatis.
  2. Tempatkan Subtitle dan Film pada satu Folder.cara buka subtitle otomatis
  3. Setelah cara di atas, kita samakan nama antara Film dengan Subtitle (Yang berbeda hanya ekstensinya)
    Contoh Nama Film                : The.Departed.2006.720p.BluRay.x264.999MB-PAHE.in.mkv
    Maka Subtitlenya Di Namai : The.Departed.2006.720p.BluRay.x264.999MB-PAHE.in.srtbuka subtitle di video
    Catatan : Yang di ubah jangan nama ekstensinya, misal : .mkv , .srt dll, kalau nama ekstensinya yang di ubah maka filenya tidak dapat di buka
  4. Terakhir, Nikmati Hasil Load Subtitlenya, dan tonton filmnya.subtitle indonesia di film

#2 Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film Dengan Drag File Subtitle

Cara ini lebih mudah,kalian tinggal siapkan file film dan subtitle,tidak harus dalam satu folder. Bahkan drag dari dalam file winrar juga bisa.
  1. Siapkan file film dan subtitle.download subtitle indonesia
  2. Drag file subtitle ke dalam video player kalian. Kalian bisa drag file subtitle tadi langsung dari winrar atau bisa kalian ekstrak dulu file tersebut dari winrar. subtitle indonesia di film
  3. Subtitle yang kalian ingin buka muncul! Nikmati filmnya.subtitle muncul di video

#3 Memasukkan dan Menampilkan Subtitle Film atau Video Melalui Video Player

  1. Klik kanan di video player. Kemudian cari menu subtitle.
VLC Playerbuka subtitle vlc player
Media Player Classic (MPC)buka subtitle di mpc
GOM Player
  1. Klik kanan-Subtitle-Subtitle Exproler.membuka subtitle di gom player
  2. Klik icon folder/open.buka subtitle gom player
Movies & TV (Aplikasi bawaan Windows 10)
buka subtitle di movies & tv
  1. Klik Icon Subtitle di Pojok Kiri Bawah, yang dekat dengan icon volume. Kemudian klik pada pilihan Choose subtitle file.
Setelah itu cari dimana kalian menaruh subtitle yang di inginkan dan pilih/buka file subtitle tersebut. Subtitle sudah muncul di player kalian.


Sebenarnya cara memasukkan dan menampilkan subtitle film atau video sangat mudah namun orang seringkali tidak tahu. Kita dapat memasukkan dan menampilkan subtitle film atau video dengan cara rename file, drag file subtitle ke media player, dan membuka subtitle di media player seperti GOM Player, VLC, dan MPC.

Sekian posting tutorial dari saya mengenai Cara Load Subtitle Secara Otomatis, atau bisa di juga di sebut dengan Cara Memasukkan Menampilkan Subtitle Film atau Video Terbaru, Semoga dapat memberikan wawasan dan manfaat kepada banyak orang.

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik