Cara Mudah, Cepat, dan Simple Megetahui Secara Detail Spesifikasi Laptop/Komputer/PC/Notebook

Cara Mudah, Cepat, dan Simple Megetahui Secara Detail Spesifikasi Laptop/Komputer/PC/Notebook – Posting kali ini saya akan share sebuah tutorial yang akan sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya pada saat kita ingin menginstall, atau menjalankan sebuah program, software, atau game. karena biasanya disetiap game, software ,dsb, pastia akan ada istilah seperti “system requitment” atau “Minimum system requitment” hal itu dimaksudkan adalah syarat system untuk menjalankan aplikasi tersebut, jadi kita dapat memastikan dan meyakinkan diri kita apakah kita dapat menjalankan apps tersebut atau tidak,  untuk mengetahuinya kita tidak perlu repot-repot untuk bertanya keteman, atau cari brosur laptop kita, dan kita juga tidak perlu ke toko yang menjual laptop kita,dan satu lagi kita juga tidak perlu membongkar PC kita. oke agan tertarik dengan tutor ini, langsung saja kita menuju tutornya :

1. Tahan dan Klik Tombol Windows yang ada di Keybord lalu tambah dengan tombol R, ini berguna untuk menjalankan Run,  Tombol Windows Key + R

Tekan Windows Key + R
2. Maka akan muncul Jendela “Run”, Di jendela Tersebut kita ketikan DXDIAG atau silahkan copy istilah diatas, dan langsung dimasukan ke Jendela Run

Mengetik DXDIAG di Jendela RUN

3. Klik OK atau tekan Tombol Enter, maka akan muncul jedela baru yang bersikan tentang info PC kita, di jendela ini akan ada Tab System, Display, Sound, dan Input.

DirectX Diagnostic Tool

4. Cek INFO PC kita, dan bandingkan dengan System Requirments, software atau game yang ingin diinstall atau dijalankan.
Jadi silahkan cek info spesifikasi tentang PC agan, bisa dilihat tentang bagian System, Display, Sound, Input, disini kita juga bisa mengecek seperti Nama komputer kita, Operating system, Bahasa, Sytem Manufacture atau Bisa juga di sebut Merek, System Model atau Seri atau versi PC kita, Processor, Chip, dan masih banyak lagi, gimana mudah bukan caranya, oiya satu lagi apakah agan disini bisa njalanin software, game, atau program yang ingin diinstall, jika bisa menjalankan saya ucapkan selamat, dan jika tidak berhasil silahkan diupdate hardwarenya sesuai dengan kebutuhan, atau sekalian beli lagi :v, Oke sekian posting dari saya mengenai Cara Mudah, Cepat, dan Simple Megetahui Secara Detail Spesifikasi Laptop/Komputer/PC/Notebook. Selamat Mencoba Tutornya, Semoga Berhasil, dan Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.