Windows

Cara Membuka dan Mengirim SMS di PC

Cara Membuka dan Mengirim SMS di PC tanpa emulator secara mudah dan cepat – Apakah Kalian pernah ingin mengirim / menerima  SMS dari komputer kalian? Dulu biasanya kita mencari website-website atau software yang bisa digunakan untuk mengirim SMS di PC. Bahkan beberapa perusahaan handphone menyediakan software khusus atau software bundle untuk produk handphone mereka. Dengan adanya software-software tersebut,kita dapat mengirim SMS di PC. Contohnya saja seperti Nokia atau pun Blackberry. 2 pabrik ini menyediakan software yang dapat didownload di wesite mereka untuk menyambungkan handphone dengan PC. Tapi itu dulu,sekarang sudah langka karena handphone-handphone tersebut sudah tergantikan dengan adanya Android.

Mengirim SMS dari komputer sedikit lebih mudah dan lebih nyaman daripada ponsel karena orang dapat mengetik lebih mudah pada keyboard PC mereka dibandingkan dengan keyboard virtual di smartphone mereka yang biasanya sangat kecil dan rawan salah ketik.

Cara Membuka dan Mengirim SMS di PCCara Membuka dan Mengirim SMS di PC

Cara ini khusus bagi pengguna Android. Google telah merilis versi baru dari aplikasi “Android Messages” mereka yang memungkinkan pengguna untuk mengirim SMS langsung dari komputer mereka. Caranya bagaimana? Simak tutorial berikut.

Hal yang perlu di Persiapkan sebelum melakukan Tutorial :

  • Kalian diharuskan mempunyai versi terbaru dari aplikasi “Android Messages” di Android kalian.
  • Memiliki koneksi di Smartphone dan PC yang memumpuni, untuk mempercepat proses. di rekomendasikan menggunakan WIFI untuk menghemat mobile data.
  • Di rekomendasikan : Menggunakan Laptop/Komputer Pribadi.

Cara Membuka dan Mengirim SMS di PC

  1. Setelah kalian menginstall versi terbaru dari aplikasi “Android Messages”,buka aplikasi tersebut.
  2. Biasanya akan muncul notifikasi aplikasi SMS default Android kalian,tekan YES untuk mengkonfirmasi pesan tersebut.membuka sms di browser
  3. Tekan pada menu 3-titik yang ada di sudut kanan atas aplikasi dan pilih opsi “Pesan untuk web” atau “Messages For Web”buka sms di browser
BACA JUGA  Cara Download Game Flash
Info : Mungkin opsi “Pesan untuk web” tidak tersedia dalam menu,jangan khawatir karena Google meluncurkan fitur ini secara bertahap. Kalian tidak perlu melakukan apapun,tinggal tunggu saja. Tunggu beberapa hari atau jam sampai Google mengaktifkan fitur untuk Android kalian.

4. Setelah kalian memilih opsi “Pesan untuk web” atau “Messages For Web”,kalian akan diminta untuk membuka laman web https://messages.android.com di PC kalian. Seperti biasa,disini saya memakai Google Chrome.membuka sms di pc

5. Buka halaman web tersebut. Kalian bisa membukanya secara langsung menggunakan tautan berikut

Messages for web

6. Setelah membuka web tersebut,kembali lagi ke Android kalian. Tekan tombol “SCAN QR CODE” yang ada di halaman “Pesan untuk web” atau ” Messages For Web”.membuka sms di windows

7. Sekarang scan kode QR yang diberikan pada web tersebut.cara scan qr code

8. Tada ! Kalian sudah menyambungkan Android kalian dengan PC untuk mengirim SMS.cara kirim sms di pc

Jadi,website ini memiliki cara kerja sebagai mirror atas Android kalian. Apa yang ada di aplikasi SMS Android kalian akan muncul di website tersebut.

Sekarang kalian dapat  menerima atau mengirim SMS di PC. Kalian juga dapat menghapus pesan dari Android kalian menggunakan PC Anda.Website ini juga memungkinkan perubahan pengaturan seperti mengaktifkan dark mode, mode high-contrast, mengaktifkan / menonaktifkan pemberitahuan, dll.

Untuk mengaktifkan dark mode di Messager for Web,kalian klik titik 3 diatas atau menu more optionsdark mode sms for pc

Pilih Enable Dark Modemengirim sms di pc

Tampilan Messager for Web berubah menjadi bernuansa hitam khas dark modemessages for pc and web

Sekian tutorial tentang Cara Membuka dan Mengirim SMS di PC. Tulis komentar dibawah apabila ada yang ingin ditanyakan. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat memberikan manfaat dan wawasan kepada banyak orang.

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih