Cara Membuka/Menjalanakan Software/Aplikasi dengan kostum Hotkeys/Shortcut keys/Windows Key dengan Mudah dan Cepat – Hari ini saya akan sharing tutorial atau bisa juga di sebut trik yang sederhana namun memiliki banyak manfaat dan kalau menurut pandangan saya sendiri setelah anda menggunakan tutorial ini maka produktifitas anda di hadapan komputer akan semakin baik dan dapat menghemat waktu. khususnya bagi anda yang bekerja di kantoran.

Ilustrasi Hotkey

Saya disini ingin bertanya apakah disini kalian selama ini sudah mengenal shortkey atau sudah memanfaatkanya untuk keperlua anda. mungkin sebagian dari kalian dalam browsing ataupun aktifitas lain di komputer/pc. tapi ada juga yang belum pernah menggunakana atau bahkan belum mengenalnya. dan saya disini akan mejelaskan sedikit tentang apa itu Hotkey/shortkey.

Hotkey/Shortkey adalah tombol di keybord yang dapat digunakan untuk mengakses suatu program, software, dsb. dengan cepat dan mudah.

Oke jadi nantinya disini anda dapat membuka software atau aplikasi dengan cepat menggunakan kombinasi tombol yang anda inginkan untuk membuka atau mengaksesnya.

Cara Menjalankan Aplikasi dengan Hotkey/Shortkey :

Sebelum menjalankan Tutorial :

  • Memiliki Shortcut software yang ingin di jadikan bahan praktek di desktop.
  • Jika belum ada : Buka directory Files Software anda, misal (C:/Program Files/SmadAV) > cari Nama File SM?RTP.exe (namasoftware.exe) setelah itu klik kanan > dan Send To Desktop (Create Shortcut)

Mengirim Software ke Desktop

  • Penentuan Hotkey jangan sampai bertabrakan dengan Hotkey lain.

1.Buka Desktop PC anda.

2.Selanjutnya pilih software yang ingin di costum shortkey > lalu klik kanan > Properties

Membuka Properties Shortcut

3.Dan di kolom Shorcut Key, langsung ketik (tombol non tidak usah dihapus akan menyesuasikan sendiri)Tombol yang ingin anda gunakan untuk membuka software tersebut gunakan awalan Ctrl + Alt + Tombol yang di inginkan, Misal saya membuka SmadAV menggunakan Awalan Ctrl + Alt + S.

Menentukan Hotkey

4.Setelah itu klik Aply dan OK.

5.Sekarang tingagl Praktekan Hotkey yang telah anda buat tadi. dan lihat hasilnya software akan muncul.

Software Muncul Menggunakan Hotkey

Oke Akhir kata disini, Semoga Artikel Cara Membuka/Menjalanakan Software/Aplikasi dengan kostum Shortcut keys dengan Mudah dan Cepat, Bermanfaat untuk anda dan kita semua dalam waktu sekarang maupun yang akan datang. Terimakasih.