Cara Mempercepat/Memaksimalkan/Mengoptimalkan/Meningkatkan Kecepatan MenDownload Menggunakan Internet Download Manager (IDM)

Cara Mempercepat/Memaksimalkan/Mengoptimalkan/Meningkatkan Kecepatan MenDownload Menggunakan Internet Download Manager (IDM) – Posting kali ini saya akan share tentang tips dan Triks (Tricks) tentang Download Mengunakan software downloader favorit kita yaitu Software Internet Download Manager, Pasti sobat sudah tahukan tentang software ini, jadi saya tidak perlu lagi untuk menjelaskan tentang aplikasi/program ini, Tutor kali ini dapat meningkatkan kecepatan download dari operator manapun seperti Telkomsel, Tri, Indosat, XL, dsb. atau bagi agan yang menggunakan Hotspot/Wifi, atau ada lagi dari agan yang menggunakan modal internet gratis seperti menggunkan SSH. dan Tips ini juga cocok untuk agan yang sangat doyan untuk download file, film, Software, dll. Bagaimana agan tertarik dengan tutor kali ini, oke langsung saja kita menuju caranya, pertahatikan baik-baik, dan cermati langkah demi langkah dengan teliti.

Cara Mempercepat Kecepatan Download Menggunakan IDM :

Tentunya Agan Sudah Punya Software Internet Download Manager, dan sudah terinstall oke berikut langkahnya :


1. Buka Software IDM, Caranya BIsa langsung buka dengan Mengklik shorcutnya atau bisa juga mengkliknya di tray icon

2. Setelah Membuka software IDM lalu Pilih/Klik Tab Download Lalu Klik Option

Setting Download


3. Setelah mengklik Tab Download, maka akan muncul Window lagi, Lalu agan Pilih Tab Connection, dan Disitu ada beberapa hal yang harus di Edit Yaitu :

  • Connection Type, Ubah Menjadi Other
  • Default max. conn. number, ubah dari 8 Menjadi 16
Setting Connection

4. Setelah selesai menyetingnya lalu klik OK

5. Tutup Jendela IDM dan Yang Berada di Tray Icon
Menutup IDM
Menutup Jendela IDM

6. Lalu Buka Kembali Software IDM (Internet Download Manager)

Sekarang Bandingkan kecepatanya, kalau di Saya si Berubah “sedikit”, nggak percaya saya menggunakan Kartu 3 (Tri) bersinyal 3 G dan Menggunkan Modem Huawei, dan Saya juga sudah mencobanya di Kartu Telkomsel dan hasilnya meningkat sedikit.

Oke Walaupun kecepatan downloadnya tidak meningkat secara drastis hanya meningkat beberapa KB/s saja tapi yang penting sudah meningkat karena kecepatan download tergantung Provider, Sinyal, Sever, dan Keberuntungan. dan satu lagi Cara diatas memang sudah mainstream tapi saya disini hanya ingin berbagi Tips dan Tricks. Akhir kata saya ucapkan sekian posting dari saya mengenai Cara Mempercepat/Memaksimalkan/Mengoptimalkan/Meningkatkan Kecepatan MenDownload Menggunakan Internet Download Manager (IDM). Selamat Mencoba Tutorialnya, dan Semoga Bermanfaat Bagi kita Semua. Sampai Jumpa.