Cara Mengekstrak/Extract Files/Berkas Menggunakan Software WinRAR dengan Mudah dan Cepat – Halo Pram Softwarer, Bertemu lagi dengan saya hari ini kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana dan hal yang dasar serta harus di pelajari dan dimengerti oleh Para pengguna PC/Komputer baik yang Pro maupun masih Beginer. saya membuat tutorial ini sebenarnya karena berkaitan dengan Cara Download Subtitle Indonesia.

Cara Mengekstrak Files Menggunakan WinRAR dengan Mudah

Apakah kalian sudah mengetahui apa pengertian dari extract sendiri? ya kalau menurut pengertian saya Ekstrak adalah salah satu perintah di komputer untuk membedah/membuka suatu file Arsip seperti berekstensi .RAR .ZIP .Tar dan masih banyak lagi ekstensi lain.

Dan selanjutnya fungsi mengapa file di arsip adalah tentu saja maksud dan tujuan menggunakan fitur ini adalah agar file tidak mudah korup, atau agar tidak di anggap virus atau bisa juga menjaga keamanan para penggunanya, karenan dengan ini bisa juga ditambahi dengan password. dan kemungkinan yang paling sering adalah agar file yang telah di kompress menjadi lebih kecil.

Hal ini tentu saja merupakan penemuan yang bermanfaat karena dapat mempermudah semua orang dalam hal Comprees file baik untuk para Pengguna maupun produsen, dan perlu kita ketahui banyak sekali sekarang orang yang mengupload file menggunakan ekstensi .RAR ataupun .ZIP di karenakan kesederhanaanya dan kemudahanya, jadi tidak heran ketika anda mendownlaod file anda menemui dua ekstensi populer tersebut.
Sebenarnya saya juga membuat artikel yang mirip dengan ini yaitu Cara Mengekstrak Files Secara Online. atau dengan kata lain tanpa menggunakan aplikasi lain atau tanpa software, ini saya rekomendasikan untuk anda yang malas menginstall software dan hanya sesekali melakukan kegiatan extract. oke langsung saja kita ke poin dari artikel ini.


Cara Mengekstrak Files dengan Mudah dan Cepat

Peralatan sebelum memulai Tutorial :

  • Tentu saja menggunakan WinRAR Full Version, ya aplikasi untuk menjalanakan proses ekstrak.
  • Lalu Download Key WinRAR untuk paduan menggunakanya keygen anda bisa membaca Disini.
  • sudah mengetahui info seperti password jika ingin mengesktrak File berpassword.

1.Oke pastikan WinRAR sudah di install (pasang) dengan benar dan sudah dijadikan Full Version.

2.Masuk ke dalam Directory File yang akan di Ekstrak, misal disini directorynya berada di E/Praktek/[pram-software] Patch IDM.rar

3.Klik File yang ingin di ekstrak > Klik Kanan > Lalu pilih Perintah “Ekstract Here”

Mengekstrak File menggunakan perintah Extract Here

(jika file di password) maka WinRAR akan menyuruh kita untuk memasukan passwordnya (checklist “Show Password” untuk memperkecil kesalahan penulisan) > File akan Terekstak.

Memasukan Password di WinRAR

Maka File akan terekstract atau perintah lain yang akan saya jelaskan dan yang penting pada bagian kirinya terdapat logo WinRAR.

File telah terekstrak

  • Open With WinRAR : Perintah untuk membuka file yang nantinya hanya di window WinRAR.

Open With WinRAR

  • Extract Files… : Perintah ini jika anda ingin mengatur file hasil ekstrak lebih advance atau luas, seperti dimana lokasinya akan disimpan, apakah akan melakukan overwrite atau tidak, dan lain sebagainya.

Fitur Extract File

  • Extract Here : Perintah untuk ekstrak file dan akan menaruhnya di folder yang sama dengan file arsip, saya menyarankan anda untuk menggunakan ini untuk menghemat efektifitas waktu, dan mempermudah proses.
  • Extact to “Nama File” : Perintah ini akan membuat folder dengan nama File Arsip, dan melakukan ekstak di dalamnya.

Oke sekian artikel dari saya mengenai Cara Mengekstrak/Extract Files/Berkas Menggunakan Software WinRAR dengan Mudah dan Cepat, semoga hal yang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda dan kita semua dalam waktu dekat ataupun yang akan datang. Terimakasih.