Cara Menghapus Antivirus PCMAV

Cara Uninstall/Menghapus Antivirus PCMAV  secara Menyeluruh dengan Mudah dan Cepat – Antivirus merupakan salah satu software atau aplikasi yang biasanya ada di PC atau laptop kita. Sesuai namanya, antivirus berguna untuk menangkal atau membasmi virus-virus yang ada di PC atau laptop kita. Banyak sekali antivirus yang beredar di internet baik itu dari luar negeri ataupun dalam negeri. Diantara beberapa antivirus dalam negeri, salah satu yang dikenal adalah PCMAV Antivirus. PCMAV Antivirus atau PCMedia Antivirus adalah software atau aplikasi antivirus buatan PCMedia, sebuah majalah komputer Indonesia. PCMAV Antivirus sendiri merupakan aplikasi antivirus yang dapat dibilang ringan karena tidak membutuhkan spesifikasi PC atau laptop yang tinggi. Walaupun tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, kadang kala adanya sebuah antivirus dapat mengganggu jalannya sistem pada PC atau laptop kita.

Bagi anda yang tidak suka atau merasa terganggu dengan pcmav karena sering muncul di saat kita startup pc atau saat baru saja pc di hidupkan atau membuat laptop anda lama atau lemot. Kemudian software ini juga sering not responding, yang tentu saja hal ini membuat kita sebal. Maka pasti akan muncul pertanyaan di benak anda tentang bagaimana cara ununstall atau menghapus PCMAV secara menyeluruh di PC atau laptop kita? Pertanyaan seperti ini tentunya pernah atau bahkan sering muncul. Tapi tidak perlu khawatir, disini Duosia akan memberikan solusinya.

Cara Uninstall Antivirus PCMAV  secara Menyeluruh dengan Mudah dan CepatCara Uninstall/Menghapus Antivirus PCMAV  secara Menyeluruh dengan Mudah dan Cepat

Tutorial kali ini sangat cocok bagi kalian ingin bingung cara uninstall atau menghapus antivirus PCMAV secara menyeluruh. Selain itu, tutorial kali ini bisa juga berguna bagi kalian yang gagal uninstall gara-gara software bersifat ini portable seperti software PhotoShop atau Visual Basic. Hal ini karena pasti anda akan menemui kendala karena tidak akan melihat software ini di Control panel, CCleaner, ataupun di directory instalasinya. Dikarenakan tidak ada opsi uninstall di Software Anti Virus PCMAV, lagi pula masih ada alternatif antivirus ini seperti SmadAV 2014. Tak usah berlama-lama lagi.



Cara Menghapus Antivirus PCMAV Secara Menyeluruh :

  1. Pertama, anda perlu untuk “mononaktifkan real-time Protection”, caranya : pada sistem Tray icon, klik kanan pada logo PCMAV (bebek kuning), lalu pilih “Disable real-time Protection”.Disable real-time Protection
  2. Selanjutnya kita masuk dan membuka  “Taks Manager” dan carilah “PCMAV.exe” dan “RTPshell.exe” klik lalu end taks atau end process.End Taks RTPshell.exe di Taks Manager
  3. Setelah mengikuti langkah dua, selanjutnya kita masuk ke File Explorer atau Windows Explorer, lalu masuk ke Directory dimana anda menyimpan PCMAV dan lokasinya bukan di program files tapi dimana software anda berada, saya sendiri menyimpanya di Drive E, dan langsung saja Folder PCMAV dihapus.
Menghapus Folder PCMAV

Selamat, pada tahap ini kalian sudah berhasil untuk uninstall/menghapus antivirus PCMAV secara menyeluruh dan sudah tidak akan lagi menggangu anda dan memperlambat PC anda saat melakukan booting. Selain itu  PCMAV jika tidak akan muncul saat starup kalian.


Sekian artikel tutorial dengan judul Cara Uninstall/Menghapus Antivirus PCMAV  secara Menyeluruh dengan Mudah dan Cepat ini. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda dan kita semua.

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik