Cara Menginstall dan Menggunakan Messenger di PC

3 Cara Menginstall, Mengakses, Menjalankan, Memasang dan Menggunakan Facebook Messenger for PC Tanpa Emulator – What’s up bro and sis! bagaimana kabarnya hari ini? Pasti baik sekali kan.Pada kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Menginstall dan Menggunakan Messanger for PC dengan mudah. selamat membaca.

Facebook Messenger adalah aplikasi resmi dari Facebook yang mengijinkan Anda untuk melakukan percakapan teks dengan semua teman – teman di jaringan sosial yang populer. Aplikasi Facebook Messenger sendiri adalah aplikasi yang terpisah dari aplikasi induknya yaitu aplikasi Facebook. Jadi jika kalian ingin mengirim atau memulai percakapan Facebook dengan teman kalian via handphone, maka kalian harus menginstall aplikasi Facebook Messenger terlebih dahulu karena aplikasi Facebook mobile tidak mendukung kalian untuk melakukan chatting.


3 Cara Menggunakan Facebook Messanger di PC/Laptop

Cara Menggunakan Facebook Messanger di PC/Laptop

Percakapan kalian pada Facebook Messenger sendiri akan lebih susah diintip oleh orang lain. mengapa? kok bisa? tentu saja bisa, pasalnya perusahaan jejaring sosial tersebut memiliki dua fitur untuk meningkatkan “kerahasiaan” Messenger, yakni enkripsi end-to-end dan pesan yang bisa menghilang sendiri (self destruct). Untuk enkripsi yang diterapkan pada Messenger ternyata mirip dengan yang telah disematkan lebih dulu pada aplikasi WhatsApp. Pesan hanya akan tersimpan di perangkat pengirim dan penerima, bukan server Messenger. Bahkan pihak Facebook sendiri tak akan bisa mengintip pesan yang dikirimkan lewat Messenger. Waww sangat terjamin sekali yaa keamanannya sampai-sampai pihak Facebook tak bisa melihatnya. Adapun fitur kedua yaitu self-destruct message bisa diatur agar menghilang secara otomatis dalam jangka waktu tertentu yang telah diatur oleh pengguna, mulai dari 5 detik hingga 24 jam.

Namun fitur enkripsi pada Facebook tersebut mesti diaktifkan secara manual. Mengapa demikian? hal tersebut  karena Messenger bersifat cross device alias bisa diakses dari berbagai perangkat, baik smartphone, tablet, dan desktop. Tentunya pesan yang terenkripsi hanya ada di perangkat yang dipakai untuk mengirimnya, misalnya smartphone, dan tidak bisa dilihat apabila Messenger dibuka dengan perangkat lain. Walaupun terdapat banyak perdebatan diantara kalangan penegak hukum danyaitu di satu sisi, pengguna layanan menyukai kerahasiaan yang dimungkinkan oleh fitur-fitur keamanan seperti enkripsi. Namun pada sisi lain, hal tersebut menyulitkan penegak hukum dalam memantau kriminal yang berkomunikasi lewat layanan pesan instan. Walaupun terdapat perdebatan seperti itu, Facebook Messenger tetap masih berjalan dengan aman dan lancar.


Tutorial lain yang perlu dicoba


Setelah penjelasan singkat yang sudah saya paparkan diatas tentang Facebook Messenger, sekarang saatnya saya memberikan 3 tutorial Cara Menginstall dan Menggunakan Messanger for PC. Pasti tutorialnya bakal ribet dan susah yaa ? Weitss Tenang saja saya jamin 100% tutorialnya ga susah kok, karena saya akan memberikan penjelasan secara jelas pada setiap tahapnya. Penasarankan? Let’s Check This Out !


#1 Tutorial Menginstall dan Menggunakan Messenger for PC Via Web

Untuk tutorial pertama ini caranya sangat gampang sekali karena kita akan menggunakan aplikasi Messenger lewat web tanpa harus mendownloadnya pada PC kalian.

  1. Buka Messenger pada web browser kalian atau kalian dapat mengklik kata “Messenger” pada bagian awal step ini dan kalian akan langsung terarahkan ke web Messenger
  2. Jika kalian telah log in Facebook pada PC kalian maka kalian tinggal melanjutkan ke step selanjutnya tanpa harus log in karena sudah ter sinkronasi dengan Facebook kalian, contohnya seperti gambar dibawah ini.Namun jika kalian belum log in Facebook pada PC kalian maka kalian harus sign in terlebih dahulu pada web Messengernya, seperti gambar berikut
    mendownload messenger tanpa ribetdownload facebook messenger mudah
  3. Setelah kalian log in, maka kalian dapat langsung memulai percakapan dengan teman-teman kalian dari Facebook
    mengunduh facebook messenger tanpa ribet

Bagaimana mudah kan untuk tutorial Menginstall dan Menggunakan Messenger for PC yang pertama yaitu menggunakan Web, Ialah mudah, untuk apa saya memberikan tutorial yang sulit kepada kalian semua hehe. Tapi masih ada 2 tutorial lagi nih kawan-kawan yang belum saya bahas. Nah untuk tutorialMenginstall dan Menggunakan Messenger for PC yang kedua saya akan menggunakan bantuan dari Microsoft Store untuk mendapatkan aplikasi Messenger pada PC kalian. Penasarankan? Langsung saja kita lanjutkan untuk tutorial kedua, GASS POLL !


#2 Tutorial Menginstall dan Menggunakan Messenger for PC Via Microsoft Store

Nahh untuk tutorial yang kedua ini saya akan menggunakan Microsoft Store untuk mendownload aplikasi Messenger pada PC kalian. Tutorial menggunakan Microsoft Store ini berbeda dengan tutorial sebelumnya karena kita tidak memerlukan web browser untuk membuka aplikasi Messenger, namun kita harus mendownloadnya.

  1. Buka Microsoft Store pada PC kalian, kemudian kalian search Messenger dan klik Install kemudian tunggu dengan sabar sampai proses penginstallan Messenger via Microsoft Store selesai karena orang sabar disayang saya, iya saya hehe  *Memori filenya lumayan besar broo sekitar 280an mb, kuotaku hilangg banyak malah lagi akhir bulan :(
    unduh messenger mudah
  2. Setelah proses penginstallan telah selesai maka tahap selanjutnya yang kalian harus lakukan adalah klik launch  dan kalian akan diarahkan ke halaman log inmengunduh messenger
  3. Step selanjutnya yaitu kalian harus log in menggunakan email dan password  Facebook kalian untuk dapat menggunakan aplikasi Messenger tersebut. Jika kalian lupa password  Facebook kalian maka kalian dapat memilih “Forgot Password?” untuk membantu kalian mengatur ulang password  Facebook kalian lagi. Namun Jika kalian belum mempunyai akun Facebook dan ingin sekali menggunakan aplikasi Messenger maka kalian harus mengklik “I Don’t Have a Facebook Account ” yang nantinya akan langsung membuka halaman Facebook pada web browser kalian dan kemudian kalian akan diarahkan untuk membuat akun Facebook kalian sendiri.
    mengunduh messenger dengan mudah
  4. Setelah step ketiga telah kalian laksanakan dengan baik dan kalian telah log in maka kalian dapat langsung memulai chatting dengan teman, keluarga maupun pujaan hati kalian dengan mudah tanpa harus membuka web browser.
    mengunduh messenger mudah

Kali ini untuk tutorial Menginstall dan Menggunakan Messenger for PC yang kedua yaitu menggunakan bantuan dari Microsoft Store telah saya paparkan dengan singkat, jelas, dan padat. Gampangkan? Tentu saja gampang karena kalo susah itu untuk menghilangkan kamu dari pikiranku, iya kamu hehehe. Untuk tutorial yang ketiga saya akan mendownload  aplikasi Messenger lewat suatu web sehingga aplikasi Messenger dapat terpasang pada PC kalian. Penasarankan? Langsung saja kita lanjutkan untuk tutorial terakhir, HANTAM BOS !


#3 Cara Menginstall dan Menggunakan Messenger for PC Dengan Mendownload

Tutorial terakhir yaitu mendownload aplikasi Messenger pada salah satu web. Cara ini tidak jauh berbeda dengan tutorial sebelumnya yang menggunakan Microsoft Store, bedanya kita harus mencari dahulu web yang benar menyediakan link untuk mendownload aplikasi Messenger tersebut. Dan kali ini saya telah menemukan web yang terpercaya menyediakan aplikasi Messenger untuk di download .

  1. Buka Messenger For Desktop atau Messenger via Duosia pada web browser kalian atau kalian dapat mengklik kata “Messenger For Desktop” pada bagian awal step ini dan kalian akan langsung terarahkan ke web Messenger For Desktop. Kemudian klik “PC Free Download”
    donwload messenger
  2. Kemudian klik “Start Download” untuk memulai mendownload  aplikasi Messenger
    cara download messenger
  3. Klik “Open” untuk memulai menginstall aplikasi Messenger pada PC kalian
    download messenger mudah
  4. Ikuti step selanjutnya dengan mengklik “Continue” di setiap stepnya sampai kalian bosan mengklik “Continue” hehe. terakhir klik “Finish” pada akhir step
    download messenger
    cara download messenger mudahdownload messenger mudahdownload messengerdownload messenger
  5. Aplikasi Mesengger telah berhasil teinstall pada PC kalian dan sekarang waktunya log in
    download messenger dengan mudah
  6. Masukkan email  dan password  Facebook kalian pada kolom yang tersedia untuk memulai log in pada Messenger, kemudian klik “Lanjutkan”
    cara download messenger
  7. Dan sekarang kalian dapat memulai percakapan dengan teman-teman kalian melalui Aplikasi Messenger yang telah kalian download  pada PC kalian
    unduh messenger

Bagaimana bro dan sis dengan tutorial yang telah saya berikan kepada kalian, mudah kan?

Aplikasi Messenger sendiri memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, untuk kelebihan yaitu Aplikasi Messenger mudah diakses  dan sangat praktis, kemudian tampilannya yang bagus sehingga dapat memanjakan mata kalian dalam berkomunikasi dengan teman kalian. Sedangkan kekurangan Aplikasi Messenger yaitu ukurannya yang besar sehingga membuat kapasitas memori kalian terkuras banyak dan karna tampilan desktopnya yang cukup berat maka menyebabkan terkurasnya kuota yang lumayan besar.

Sekian artikel tentang Tutorial Cara Menginstall dan Menggunakan Telegram for PC Tanpa Ribet dari saya. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi bro dan sis. See yaa!

Jiyaad Sabiq

Member/author in Duosia since 2016. A person who want to share benefit contents and spread knowledge to everyone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik