Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat – Pada tutorial kali ini saya akan share tentang sebuah tips yang sudah cukup mainstream, namun akan bermanfaat, jika sudah kita cermati dan kita pahami, serta kita maknai tutorialnya. mungkin ada yang sudah pernah terlintas pikiran atau mendengar orang yang bertanya Bagaimana Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dari indonesia ke inggris atau dari Bahasa Inggris ke Indonesia. Maka dengan adanya pertanyaan tersebut saya terinspirasi membuat postingan ini. Pasti kita disini sudah kenal semua dengan browser yang menjadi sangat populer atau familiar setelah browser, Mozilla FireFox, ya benar sekali itu adalah Google Chrome. Browser ini adalah sebuah browser open source, yang di kembangkan oleh google. Versi pertama dari google chrome sudah di luncurkan pertama kali/beta pada bulan September 2008, bahkan google chrome sudah support dengan bahasa indonesia dan masih banyak lagi bahasa interface yang support atau telah ditambahkan di aplikasi ini. Google chrome menjadi primadona dari browser lain karena chrome memiliki beberapa kelebihan seperti kecepatan, tampilan yang sederhana, dan aman. Oleh alasan itu, Google Chrome menjadi browser yang sangat banyak dipakai walaupun umurnya belum terlalu lama, dan di google chrome versi terbarunya yaitu versi 31, antara google chrome dan akun google sudah disambungkan, sehingga antara browser dan akun sudah menyatu dan saling berkolaborasi.

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat

Pada artikel kali ini saya akan membawakan sebuah tutorial untuk mengubah/mengganti bahasa di  google chrome. Tutorial ini pastinya sangat mudah untuk diikuti. Silahkan ikuti dan cermati tutorial dibawah. Untuk tutorial kali ini, saya disini akan mempraktekan mengubah bahasa indonesia ke bahasa inggris, kalau ingin sebaliknya yaitu bahasa inggris ke indonesia, caranya sama saja, letak tombolnya sama, dan hanya tulisanya yang berbeda. Langsung saja inilah Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat.



Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat :

  1. Jalankan Google Chrome, lalu masuk ke setting dengan cara mengklik “menu dropdown” yang ada dibawah, tombol exit, atau bisa juga dengan cara langsung memasukan url/link chrome://settings/ di adress bar, silahkan pilih cara yang paling mudah dan simple menurut anda.
  2. Setelah kita melakukak step-1, lalu kita akan diarahkan ke menu setting. Scrool kebawah, lalu klik tulisan “Tampilkan Setelan Lanjutan”.
    Tampilkan Setelan Lanjutan
  3. Setelah itu scrool mouse kebawah lagi dan temukan kolompok bahasa, lalu klik button “Setelan Bahasa dan Masukan”.
    Setelan Bahasa dan Masukan
  4. Maka akan muncul pop-up dari chrome, Klik pada inggris (Amerika Serikat), lalu klik “Tampilkan Google Chrome dalam Bahasa Ini”, Setelah itu klik Selesai.
Mengganti Bahasa Google Chrome
Selesai, pada tahap ini Bahasa Browser Google Chrome anda Sudah Berubah sesuai yang anda inginkan. Jangan lupa untuk merestart Google Chromenya (Keluar Google Chrome, lalu masuk Lagi)

Tambahan :

Jika anda ingin menambahkan bahasa lain atau mengubah user interfacenya ke bahasa lain, selain bahasa inggris (Bahasa inggris merupakan Bahasa Standar, bawaan Google Chrome) seperti, Bahasa Arab, China, Jepang, Jerman, Spanyol, Belanda, dll. caranya sama dengan cara diatas, yang berbeda adalah sebagai berikut:
  1. Ikuti Cara diatas sampai step 4 tapi jangan di klik Selesai terlebih dahulu, yang berbeda hanyalah, mengklik button “Tambahkan” (ScreenShot di Step 4)
  2. Lalu pilih Bahasa yang ingin ditambahkan. setelah bahasanya masuk dan sudah tersedia ikuti langkah ke-4, yaitu “Tampilkan Google Chrome dalam Bahasa Ini”, Setelah itu klik Selesai
Mungkin kadang kita ingin untuk mengubah ke bahasa asing atau ke bahasa lokal, dengan tujuan seperti ingin mempelajarinya, ingin berlatih terhadap bahasa yang kita maksud, atau ingin membuat kebiasaan dengan tampilan bahasa yang ada di browser, tujuanya bermacam-macam, tapi itu adalah pilihan individu masing-masing, untuk saya sendiri saya lebih suka menggunakan bahasa indonesia, ya itung-itung melestarikan bahasa indonesia, hehehe
 
Bagaimana sudah jelaskan Tutorialnya, maka akhir kata saya ucapkan sekian posting dari saya mengenai Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat, Semoga apa yang saya sampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
 
 

Ahmad Pram Prayogo Pangestu

Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Teknologi, Tujuan saya disini untuk membuat artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami. Quotes favorit saya adalah "Jika anda ingin mengubah dunia, Mulailah dengan mengubah diri Anda menjadi lebih baik".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Pin It on Pinterest

Close

Tolong Bantu Kami Tumbuh

Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik