2 Cara Mengubah Bahasa di Windows 10 Dengan Mudah

Membahas tentang Windows, sepertinya tidak ada habisnya. Banyak sekali hal yang dapat kita gali dan kita bahas dari Windows. Sistem Operasi yang bisa dibilang paling populer saat ini memiliki banyak hal yang dapat kita gali dan bahas lebih dalam. Terdapat banyak sekali fitur-fitur yang dapat kita manfaatkan dari Windows, terutama Windows 10.  Selain fitur-fitur yang cukup banyak, kita juga dapat mengustomisasi tampilan hingga sistem dari Windows 10 itu sendiri, dengan legal tentunya. Salah satu hal yang bisa kita kustomisasi dari Windows 10 adalah dengan mengubah bahasa sistem.  Cara ini sebenarnya tidak susah, namun agak tersembunyi sehingga banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengubah bahasa sistem Windows 10.  Dengan artikel ini diharapkan dapat membantu kalian yang ingin mengubah bahasa di Windows kalian. Inilah artikel tutorial 2 Cara Mengubah Bahasa di Windows 10 Dengan Mudah.

Cara Mengubah Bahasa di Windows 10 Dengan Mudah dan Cepat
2 Cara Mengubah Bahasa di Windows 10 Dengan Mudah

Banyak alasan kenapa orang-orang ingin mengubah bahasa di Windows mereka. Contohnya adalah para mahasiswa yang mengambil jurusan bahasa asing. Untuk menunjang pembelajaran, mereka mengubah bahasa sistem Windows mereka dari bahasa Inggris ke bahasa lainnya. Baik itu bahasa arab,mandarin,jepang, ataupun lainnya. Selain itu, mereka yang berprofesi sebagai guru bahasa asing dan bahkan para mahasiswa yang kuliah di luar negeri juga mengganti bahasa sistem Windows mereka. Cara yang akan dijelaskan di artikel kali ini ada 2 cara. Lebih lengkapnya langsung saja kita Coba

Baca Juga:

 

#1 Merubah Bahasa di Windows Melalui Setting

  1. Buka menu Settings pada Windows 10. Klik kanan pada Start Menu – Settings atau tekan tombol Windows + I
  2. Kemudian kalian pilih menu Time & Language.
  3. Setelah itu pilih menu Language. Kemudian pada bagian Region & language, klik ikon “+” (Add Language) di bagian Language.
    merubah bahasa windows 10
  4. Cari bahasa yang ingin diinstall. Disini saya akan menginstall bahasa Korea. Pilih bahasa tersebut kemudian klik Next.
    mengganti bahasa windows 10
  5. Pada bagian Install language features, centang yang kalian butuhkan kemudian klik Install.
    bahasa korea windows 10
  6. Kalau sudah kalian akan diarahkan kembali ke halaman sebelumnya. Akan muncul pilihan bahasa di bagian Language. Apabila kalian terkoneksi internet, disini akan terlihat sedang ada proses download language pack bahasa Indonesia di Windows 10. Kalau sedang offline, maka akan ada tombol download.
    hangul di windows 10

Setelah proses download dan install selesai, bahasa yang sudah terinstall akan otomatis menjadi bahasa sistem kalian. Tetapi kalian harus Restart terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

#2. Mengganti Bahasa di Windows Secara Manual

Cara kali ini menggunakan cara manual. Disini kalian harus mendownload sendiri language pack kemudian menginstallnya sendiri, tidak melalui settings. Kalian bisa download language pack Windows 10 disini. Atau link dibawah : 

https://www.itechtics.com/windows-10-language-packs-direct-download-links/
  1. Buka Run. Bisa klian kanan pada Start Menu – Run atau tekan tombol Windows + R. Kemudian ketikkan “lpksetup” (tanpa tanda petik). Klik OK.
    cara bahasa windows 10
  2. Klik pada pilihan Install Display Languages.
    cara merubah bahasa windows 10
  3. Arahkan dimana language pack disimpan kemudian centang pada bahasa yang ingin diinstall. Disini saya memilih bahasa Jerman. Setelah itu klik Next. Apabila bahasa tersebut tidak dapat diinstall akan muncul pesan dan tanda segitiga.
    cara install bahasa windows 10
  4. Tunggu instalasi bahasa selesai.
  5. Setelah instalasi selesai,kalian bisa mengecek hasilnya di Settings –> Time & Language –> Language.
    menambahkan bahasa di windows 10

Biasanya bahasa yang tidak dapat diinstall dengan cara ini adalah karena language pack yang ada belum terupdate sesuai dengan versi Windows 10 kalian. Apabila cara ini gagal maka gunakan cara pertama tadi.

Sekian artikel dengan judul 2 Cara Mengubah Bahasa di Windows 10 Dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat dan wawasan kepada banyak orang.

 

Jiyaad Sabiq

A person who want to share benefit contents
int(1) int(1) /* */

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih