Cara Mengubah Suara Lagu Menjadi Suara Alvin and the Chipmunks

Cara Mengubah/Merubah Efek Suara/Nada Lagu/Music MP3 Menjadi Suara Nyanyian lagu Alvin and the Chipmunks – Posting kali ini saya akan share sebuah tutorial yang cukup unik dan cara melakukanya simple dan mudah, setelah kita menggunakna tutor ini kita tidak mudah bosan dengan musik yang kita mainkan akan berbunyi seperti suara alvin dan teman-temanya, karene memiliki suara yang lucu ala Alvin,kita disini hanya akan menambah efek sedikit agar suara mirip seperti chipmunks, sebelum saya menuju tutornya apakah semua sobat disini sudah mengetahu tentang Alvin, dan apakah agan sudah pernah melihat filmnya, saya merekomendasikan agan untuk menonton filmnya, karena lucu dan tidak membuat gampang bosan, oke akan saya jelaskan tentang perjalanan dan sejarah Alvin and the Chipmunks, tutornyananti akan ada dibawahnya, berikut ulasanya.

Cara Mengubah/Merubah Efek Suara/Nada Lagu/Music MP3 Menjadi Suara Nyanyian lagu Alvin and the Chipmunks

Alvin and the Chipmunks adalah film yang pertama kali dirilis pada tahun 2007, film ini disutradarai oleh Tim Hill dan di film ini dibintangi oleh beberapa artis seperti Jason Lee, David Cross, Cameron Richardson, dan sebagainya. film ini berceritakan tentang tiga ekor tupai yaitu alvin, simon, Theodore yang bisa bernyanyi dan berbicara dengan bahasa manusia, tiga tupai itu bertempat dan tinggal di sebuah pohon di Danau Siera, pohon itu ditebang dan dibawa ke kota besar Los Angeles, Dave bertemu dengan tupai ini dan menggap mereka sebagai teman bukan sebagai bintang peliharaan, tetapi mereka membuat kekacauan di rumah Dave. Akhirnya setelah mereka membuat perjanjian dengan Dave akhirnya Dave mencoba untuk mempulerkan mereka karena keahlian mereka dalam bernyanyi, akan tetapi karena tupai-tupai ini demam panggung akhirnya mereka kehilangan kemampuan menyanyinya dan membuat Dave tampak seperti orang bodoh dan konyol di depan bosnya dan sial bagi dave, akhirnya dia dipecat, Selain itu Dave juga kehilangan Claire, mantan pacarnya, karena ketika ia menemui Dave di rumahnya, Dave mencertitakan tentang tupai-tupainya yang bisa berbicara dan bernyanyi, sehingga Claire merasa Dave sedang mengolok-oloknya. Akhirnya Alvin, Simon dan Theodore berusaha memperbaiki itu semua dengan mendatangi rumah Ian, sehingga Ian kembali percaya kepada Dave. Akibat kemampuan bernyanyi mereka Alvin and The Chipmunks terkenal di seluruh Amerika Serikat lewat lagu Christmas Don’t Be Late. Namun, kesuksesan itu membuat Ian menyingkirkan Dave yang dinilainya tak mampu bekerja lagi yang sebenarnya itu hanya taktiknya saja karena Ian ingin para bajing tanah itu lebih hebat lagi dengan demikian uang akan deras masuk ke kantongnya. Tentu saja Dave tak mau terima begitu saja. Dave berusaha menyelamatkan Alvin, Simon, dan Theodore dari niat jahat Ian sebab Dave tak ingin ketiganya yang disayangi dan sudah dianggap sebagai keluarganya djadikan mesin pencetak uang oleh Ian. (Wikipedia)

Oke setelah saya jelaskan tentang film dan jalan filmnya, langsung saja kita menuju tutorial Cara Mengubah/Merubah Efek Suara/BerNada Lagu/Music MP3 Menjadi Suara Nyanyian lagu Alvin and the Chipmunks. Ikuti Tutor Berikut :

1. Pertama Sobat Harus Memiliki software yang bernama Audacity, jika belum memilikinya sobat bisa mendownloadnya Disini (Klik Teks Bewarna Biru) dan satu lagi sobat juga harus memiliki lame_enc.dll, Sobat Bisa Mendownloadnya Disini (Password : pram-software) install kedua software tersebut, sampai selesai yaitu Audacity dan Lame

2. Buka Software Audacity, Pada menu Navigasi (yang berada diatas) Software ini, Plih File, lalu Klik Open atau jika tidak ingin kelaman Tekan Ctrl + O, maka setelah sobat mengkliknya akan ada window baru yang muncul, lalu pilih lagu yang ingin diedit, setelah itu klik Open, tunggu proses beberapa saat untuk menambahkanya (Berfungsi untuk memasukan Musik/Lagu)

Memasukan Musik atau Lagu Ke dalam Audacity
3. Setelah Berhasil memasukan lagu, klik Tab Navigasi Audacity, Pilih Effect, lalu pilih dan klik “Change Pitch”, maka akan muncul window baru dari software ini yang berupa window untuk menyeting pitch atau nadanya. untuk menyetingnya, pilih pada kolom frekuensi, setelah itu ubah percent change menjadi “100.000” atau bisa juga lebih. silahkan bereksperimen dengan suara musiknya, Lalu Klik OK

Menambah Efek Pada Lagu

4. Tunggu Prosesnya beberapa saat. enjoy musiknya, oiya apakah ada yang mau simpan lagunya menjadi MP3 biar bisa diputar di software playyer music, tanpa repot mengulang cara diatas

Cara Menyimpan Musik Hasil Edit Menggunakan Audacity :

1. Setelah selesai mengedit lagu, pastikan musik dalam keadaan “Stop” Bukan “Pause”

2. Klik Tab Navigasi “File” lalu pilih “Export Selection”, maka akan muncul jendela window baru yang bertujuan untuk menentukan letak file dan mengatur opsi untuk disimpan, setelah selesai mengaturnya klik “Save”
Mengatur Files Musik/Lagu MP3
2.1 – Bertujuan untuk membuka window Export Selection
2.2 – Bertujuan untuk memilih lokasi files hasil edit
2.3 – Untuk memberi nama pada file
2.4 – Untuk memilih format files ouput dari hasil edit saya menyarankan untuk memilih “.MP3”
2.5 – Untuk mengatur opsi output
2.6 – Setelah Menyimpan Opsi

3. Setelah kita mengklik Save maka akan muncul Jendela Edit Metadata, ini berfungsi untuk mengatur Tag yang didalamnya ada seperti Nama Artis, Judul, Album, Tahun, dll, di step ini bisa langsung sobat lewati saja atau langsung di klik OK, tapi bagi sobat yang ingin bereskperiman silahkan atur sesuai dengan keinginan sobat
Edit Metadata
4. Klik Ok, tunggu Proses sebentar, dan File .MP3 Sudah siap diputar, Enjoy

Bagaimana sudah jelaskan tutorial kali ini, jadi saya ucapkan sekian posting dari sata tentang Cara Mengubah/Merubah Efek Suara/Nada Lagu/Music MP3 Menjadi Suara Nyanyian lagu Alvin and the Chipmunks. Selamat Mencoba, semoga bermanfaat, dan bisa menjadi hiburan bagi sobat.