Cara Mengubah/Merubah Ukuran Gambar/Foto Menggunakan Microsoft Paint Dengan Cepat Dan Mudah – Selamat datang kembali di Pram-Software. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang sangat mudah dijalankan bagi kaum awam sekalipun. Yaitu tentang Tutorial Mengubah Size Gambar Dengan Paint.

Cara Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Paint dengan Cepat dan Mudah

Microsoft Paint merupakan sebuah software yang sangat mudah dijalankan. Software ini merupakan sebuah software bawaan dari OS Windows. Tampilan dari sotfware ini sangat menarik dan desain yang simple dan mudah dipahami untuk letak menu – menunya. Walaupun simple, kegunaan software ini banyak sekali. Diantaranya untuk Mengubah Ukuran Gambar Dengan Cepat Dan Mudah, dan lain – lain. Langsung saja, berikut Tutorial Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Microsoft Paint Dengan Cepat Dan Mudah


Cara Merubah Size Foto Menggunakan Paint :

1.Pertama buka gambar yang akan diubah ukurannya. Sebagai contoh saya ambil gambar pertandingan sepakbola di kampung saya. Kita lihat ukuran aslinya adalah 1280×960

Melihat ukuran asli gambar

2.Kemudian pada pilihan menu kita pilih “Ubah ukuran”. Disini kita sesuaikan ukurannya. Disini kita bisa pilih oleh “Presentase” atau oleh “Pixels”. Sebagai contoh saya pilih “Pixels” dan saya centang “Pertahankan radio aspek” supaya ukurannya menyesuaikan jika hanya salah satu dari lebar atau panjang yang diubah. saya ubah ukuran Horizontalnya menjadi 500. Vertikalnya akan menyesuaikan. Langsung saja klik “OK”.

Mengubah ukuran Gambar

3.Maka ukuran gambar akan berubah menjadi lebih kecil. Kemudian save saja dengan menekan ctrl+s atau manual lewat Paint –> Save | Sekedar informasi jika anda ingin lebih mengecilkan ukuran file dari foto anda bisa mencoba tutorial Cara Mengecilkan Ukuran File Gambar Secara Online.

Menyimpan gambar yang ukuranya telah di ubah


Demikian tutorial tentang Tips Mengganti Ukuran Gambar Dengan Microsoft Paint. Semoga bermanfaat dan mudah dijalankan. Terimakasih.