XAMPP Terbaru untuk Windows 10/8.1/7/Vista/XP

Download XAMPP Terbaru untuk Windows XP/Vista/7/8.1/10 – Halo semua sobat Duosia, kali ini saya akan sharing software yang tentunya sudah sangat terkenal di kalangan Web Developer/Programmer Profesional maupun Newbie karena fiturnya yang sangat luar biasa, yaitu dapat mengofflinekan website, sehingga fungsi utamanya kita tidak perlu susah-susah konek dengan internet ataupun menghabiskan kuota hanya untuk mengedit atau menguji Aplikasi Web, CMS, Desain dan lain sebagainya.


Download XAMPP Terbaru untuk Windows:

Download Xampp Final
Logo XAMPP

Oke, mungkin sebagian dari kalian masih binggung mengenai software ini, langsung saya jelaskan agar menghilangkan kebingungan Anda dan menambah ilmu Anda mengenai PC dan Internet. Silahkan di simak.

Review:

XAMPP adalah salah satu software yang biasa di gunakan web deveploment situs karena fiturnya yang bisa menjalankan website secara offline di laptop/komputer anda, untuk menjalankaya juga mudah dan tidak terkesan ribet bahkan kita tidak perlu tahu menau tentang php, atau yang lainya.

Cukup dengan tutorial di internet anda sudah bisa menginstall atau menjalankan web di laptop anda tanpa koneksi internet, jadi kita bisa hemat kuota, jika kita ingin menguji web kita. untuk kesimpulanya sebenarnya xampp berfungsi sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl.

Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (X-platform, atau Cross-Platform/Lintas Platform), Apache2, MySQL/MariaDB, PHP dan Perl. Perangkat Lunak ini merupakan Perangkat Lunak Bebas (Free Software), yang menggunakan GNU GPL sebagai Lisensi nya.

Karena bisa menjalankan berbagai hal seperti Apache2, PHP, MySQL (atau MariaDB) maka akan memungkinkan kita untuk mengsintall CMS seperti WordPress, HTMLy, Drupal dan masih banyak lagi yang dapat Anda Install, di tambah lagi sekarang sudah di tambahkan add on untuk mempermudah penginstallan CMS yang Anda inginkan.

Screenshot :

Screenshot Xampp

Fitur Utama XAMPP :

  1. Menggunakan Web server Apache terbaru
  2. MySQL (Untuk XAMPP versi 1.8.3 dan di bawahnya)
  3. MariaDB versi teranyar (Untuk XAMPP Terbaru, versi diatas 1.8.3)
  4. Webalizer
  5. PHP Terbaru final versi Stabil
  6. Filezilla FTP server
  7. Open SSL
  8. Mercury Mail
  9. Tomcat
  10. Strawberry Perl

System Requirments :

  • Sebuah Komputer dengan Sistem Operasi Windows 7/Windows 8.1 atau sampai Windows 10 dengan arsitektur 32-bit dan 64-bit (x86 dan x64). (Kalau Anda ingin XAMPP terbaru, jika Anda pengguna XP, maka lihat bagian berikutnya)
  • Mempunyai Ruang Bebas, minimal 1 GB untuk menyimpan XAMPP dan juga datanya.

Apa Perbedaan antara XAMPP 7 dan XAMPP 5?

  • XAMPP 7: Menggunakan PHP 7, cocok untuk yang selalu mencoba mengembangkan Aplikasi Web (berbasis PHP) menggunakan atau mencoba fungsi baru, menikmati cepatnya intepretasi, atau mempelajari Framework PHP Populer seperti Laravel. Server Penyedia Web Hosting kebanyakan sekarang sudah mendukung PHP 7, jadi harusnya Anda tidak perlu khawatir tentang masalah kompatibilitas kedepan.
  • XAMPP 5: Menggunakan PHP 5, cocok untuk Anda yang ingin mengembangkan Aplikasi Web PHP untuk memenuhi tuntutan Perusahaan/Guru anda yang menggunakan Versi PHP yang lama, atau Anda yang ingin membuat Aplikasi Web yang bisa di jalankan pada PHP versi lama ataupun baru (PHP 5 dan PHP 7).

Untuk perbedaan lengkapnya, silahkan lihat artikel nya dari sini.

Bagaimana untuk Pengguna Windows XP?

Jika Anda adalah Pengguna Windows XP, maka Anda harus menggunakan XAMPP versi lama, yakni XAMPP versi 1.8.2. Hanya Versi terakhir itu saja yang support/mendukung Windows XP.  Jika, Anda menggunakan versi Windows lawas seperti Windows XP dan jarang melakukan update, mungkin Anda perlu menambah Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable atau versi yang lebih baru, silahkan jika belum punya bisa download di Microsoft.

Download XAMPP Terbaru

Download XAMPP 5 (+109 MB) – Support PHP 5

Download XAMPP 7 (+119 MB) – Support PHP 7

Download XAMPP 1.8.2 (+109 MB) – Khusus Windows XP, Support PHP 5

Tested on Windows 8.1 Pro 32-bit

Oke sekian posting dan review dari saya mengenai XAMPP Terbaru semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah ilmu pengetahuan untuk anda. Terima Kasih.

Pin It on Pinterest

Adblock Terdeteksi

Tolong Hargai Kami yang sudah susah payah untuk menulis artikel dengan mematikan Adblock anda, Terimakasih