XAMPP 7.4

Download XAMPP 7.4 for Windows 10/8.1/7/Vista/XP – Halo semua sobat Duosia, kali ini saya akan sharing software yang tentunya sudah sangat terkenal di kalangan Web Developer/Programmer Profesional maupun Newbie karena fiturnya yang sangat luar biasa, yaitu dapat mengofflinekan website, sehingga fungsi utamanya kita tidak perlu susah-susah konek dengan internet ataupun menghabiskan kuota hanya untuk mengedit atau menguji Aplikasi Web, CMS, Desain dan lain sebagainya.

Aplikasi yang kita bagikan kali ini adalah XAMPP. Jadi aplikasi bernama XAMPP ini merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk mengampu atau sebagai wadah berbagai jenis data website yang sedang dalam proses pengembangan. Seperti yang disebutkan di atas bahwa XAMPP berguna untuk menguji data yang sedang dikembangkan tanpa perlu tersambung ke internet. Maka dari itu aplikasi ini sangat berguna bagi para developer program atau sejenisnya.

Download XAMPP 7.4 for Windows Installer Terbaru

download xampp
Nama AplikasiXAMPP
Ukuran File156 MB
Versi7.4.11
UpdateOktober 2020
KategoriDevelopment
PengembangApache Friends
LisensiOpen Source

  Download

Mega & MediaFire
(Tanpa Iklan)

Screenshot

Download xampp Offline Installer Terbaru 
xampp for windows installer
xampp terbaru

    Review

    Software terbaik bagi Programmer untuk menguji program dan web

    XAMPP adalah salah satu software yang biasa di gunakan web deveploment situs karena fiturnya yang bisa menjalankan website secara offline di laptop/komputer anda, untuk menjalankannya juga mudah dan tidak terkesan ribet bahkan kita tidak perlu tahu menahu tentang php, atau yang lainya. Aplikasi ini cocok bagi kalian orang awam yang ingin belajar programming secara offline. Dengan Download XAMPP Offline Installer Terbaru dari Duosia, anda siap untuk belajar programming di rumah atau dimanapun anda berada.

    Cukup dengan tutorial di internet anda sudah bisa menginstall atau menjalankan web di laptop anda tanpa koneksi internet, jadi kita bisa hemat kuota jika kita ingin menguji web kita. Sederhananya, XAMPP berfungsi sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl.

    download aplikasi xampp

     

    xampp terbaru final

    Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (X-platform, atau Cross-Platform/Lintas Platform), Apache2, MySQL/MariaDB, PHP dan Perl. Perangkat Lunak ini merupakan Perangkat Lunak Bebas (Free Software), yang menggunakan GNU GPL sebagai Lisensi nya.

     

    Karena bisa menjalankan berbagai hal seperti Apache2, PHP, MySQL (atau MariaDB) maka akan memungkinkan kita untuk mengsintall CMS seperti WordPress, HTMLy, Drupal dan masih banyak lagi yang dapat Anda Install, di tambah lagi sekarang sudah di tambahkan add on untuk mempermudah penginstallan CMS yang Anda inginkan.

    download xampp offline terbaru

     

    Kelebihan XAMPP

    1. Untuk sekelas aplikasi gratis, XAMPP memiliki keamanan yang cukup baik, walaupun tidak sekuat Postgre apalagi Oracle.
    2. Database Storage Engine banyak digunakan oleh para programmer diluar sana karena gratis sehingga banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini.
    3. Aplikasi ini terbilang cepat dan efesien dibanding aplikasi sejenis lainnya.

    Kekurangan XAMPP

    1. Karena gratis, aplikasi XAMPP memiliki kekurangan di bagian penyimpanan sehingga tidak disarankan untuk  menyimpan data maupun untuk memproses data.

    Fitur:

    Fitur utama dari aplikasi XAMPP for Windows:

    1. Menggunakan Web server Apache terbaru
    2. MySQL (Untuk XAMPP versi 1.8.3 dan di bawahnya)
    3. MariaDB versi teranyar (Untuk XAMPP Terbaru, versi diatas 1.8.3)
    4. Webalizer
    5. PHP Terbaru final versi Stabil
    6. Filezilla FTP server
    7. Open SSL
    8. Mercury Mail
    9. Tomcat
    10. Strawberry Perl

    Cara Instalasi

    Spesifikasi Minimum XAMPP for Windows:

    • Sebuah Komputer dengan Sistem Operasi Windows 7/Windows 8.1 atau sampai Windows 10 dengan arsitektur 32-bit dan 64-bit (x86 dan x64). (Kalau Anda ingin XAMPP terbaru, jika Anda pengguna XP, maka lihat bagian bawah)
    • Mempunyai Ruang Bebas, minimal 1 GB untuk menyimpan XAMPP dan juga datanya.

    Jika Anda adalah Pengguna Windows XP, maka Anda harus menggunakan XAMPP versi lama, yakni XAMPP versi 1.8.2. Hanya Versi terakhir itu saja yang support/mendukung Windows XP.  Jika, Anda menggunakan versi Windows lawas seperti Windows XP dan jarang melakukan update, mungkin Anda perlu menambah Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable atau versi yang lebih baru, silahkan jika belum punya bisa download di Microsoft.

    Cara Instalasi XAMPP for Windows:

    1. Download XAMPP for Windows dengan salah satu link download yang sudah disediakan di atas.
    2. Jalankan installer XAMPP for Windows.
    3. Klik “Next” dan “Agree” pada perjanjian pengguna.
    4. Tunggu proses instalasi selesai.
    5. Selamat menikmati XAMPP for Windows!

    Frequently Asked Questions

    Apakah XAMPP for Windows berbayar?

    Tidak, XAMPP merupakan software berbasis Open-source dan berlisensi Freeware yang artinya gratis tanpa syarat apapun. (Baca mengenai Berbagai License pada Software)

    Apakah Perangkat saya dapat menjalankan XAMPP for Windows?

    Tergantung pada Perangkat anda, Anda dapat melihat Tab Instalasi untuk melihat spesifikasi minimum aplikasi yang diperlukan yang selanjutnya dibandingkan dengan spesifikasi perangkat anda. Selama perangkat anda memenuhi spesifikasi minimum anda dapat menjalankan aplikasi XAMPP ini.

    Apakah XAMPP aman untuk diinstal?

    XAMPP sangat aman untuk diinstal di perangkat kalian, karena sudah banyak sekali yang menggunakan. Memang beberapa program antivirus salah mengira XAMPP sebagai virus, biasanya mereka menandai file xampp-manager.exe sebagai sebuah ancaman. Ini adalah false positive yang berarti bahwa antivirus secara keliru mengidentifikasinya sebagai virus, padahal sebenarnya bukan.

    Apakah XAMPP membutuhkan akun?

    Tidak ada akun khusus yang mengharuskan anda untuk membuatnya untuk menggunakan aplikasi XAMPP ini. Anda hanya perlu mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi ini sesuai kebutuhan.

    Catatan Perubahan

    XAMPP 7.4 (12 September 2020)

    Mendukung:

    • PHP 7.2.34 , 7.3.23 , 7.4.11
    • Apache 2.4.46
    • MariaDB 10.4.14
    • Perl 5.32.0
    • OpenSSL 1.1.1h (UNIX only)
    • phpMyAdmin 5.0.3

    Review Aplikasi

    PERFORMANCE
    USABILITY
    INTERFACE

    Author's Rating

    User Rating: 5 ( 4 votes)

    Oke akhir kata sekian artikel tentang review dan Free Download XAMPP for Windows 10/8.1/7/Vista/XP Offline Installer Terbaru. Semoga saja apa yang saya tuliskan disini dapat menjadi pengetahuan, refrensi dan menjadi bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

    2 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Lihat juga
    Close
    Back to top button

    Tolong Bantu Kami Tumbuh

    Kami hanya akan menampilkan iklan yang RELEVAN dan TIDAK MENGANGGU Dengan anda MEMATIKAN Adblock pada situs kami, Merupakan salah satu Modal untuk menyajikan konten Terbaik